Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 17, 2021, 05:10:04 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 153
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 46
Total: 46

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Miniaturization of Matter  (Dibaca 3378 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mefer

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 0
  • ForSa!
Miniaturization of Matter
« pada: Mei 29, 2014, 07:59:12 AM »
Part Declare General :

   Segala di atom ini yang (berwujud) di sepakati terbentuk dari atom, di mana atom sendiri di sepakati terbuat dari unsur - unsur yang lebih kecil. Neutron , Electron , dan Proton merupakan sub-atomik atau unsur-unsur pengisi atom yang memiliki properti tersendiri. Kumpulan sub-atom membentuk atom, dan kumpulan atom ini membentuk senyawa , dan akhirnya benda benda di sekitar kita.

   Komposisi sub-partikel sebagaimana di sepakati menentukan sifat dari bahan/senyawa yang terbentuk. Electron valensi misalnya mempengaruhi sifat kimia ,sedang  komposisi inti atom mempengaruhi ; kestabilan inti , sifat fisika , dan massa bahan. Meski berbeda sifat telah disepakati bahwa pada dasarnya seluruh komponen yang menyusun seluruh jenis bahan yang diketahui hingga saat ini disusun oleh hal yang sama, yaitu 3 buah sub-partikel yang membentuk atom.

Part Declare Induction :

   Setelah pengayaan ide dan berbagai eksperimen, ilmuwan menyepakati suatu ide dimana bahwa sebagian besar ruang dalam bola atom itu kosong alias hampa. Di percaya bahwa 99-98% dari bola atom adalah kosong , yang di buktikan melalui berbagai eksperimen. Ide ini membuat banyak ahli bertanya "Kenapa ? Bagaimana ? Lalu bukankah artinya tembok yang padat ini , sebenarnya hanya kekosongan ? ah itu omong kosong!".

   Kemudian diusulkan bahwa selain 3 sub-partikel itu ada satu hal lagi , yang beberapa orang menyebutnya sebagai partikel kosong maupun partikel lem yang mengisi dan bahkan konsentrasinya atau (block) diyakini membentuk neutron dan proton yaitu Quarks. Di yakini jika Quartz/Quarks ini adalah semacam paket/kumpulan "hal" yang akhirnya menyusun proton , neutron dan elektron. Dan di diyakini jika Quarks ini ukurannya bahkan sekitar 1/1juta hingga 1/1triliun ukuran proton , maupun neutron. Tapi saat di cari lagi apa isi dari Quarks , beberapa peneliti meyakini bahwa Quarks adalah juga kosong.

   Sungguh aneh , isi dari kosong adalah kosong ?



Abstraction:

   jika 2 asumsi itu dianggap benar maka saya ingin mengajukan bahwa , 1, dengan ketentuan bahwa sekitar 98% ruang atom di isi oleh materi kosong atau Quarks , yang di mana 99 persen dari Quarks itu sendiri adalah kosong. maka secara sah saya menyatakan bahwa

 98% * 99 %= 97,02 % dari atom adalah ruang yang benar benar kosong / tanpa isian berwujud pasti.

ini membawa dampak di mana artinya suatu benda bisa dibuat hingga 1/100nya



   bahkan dengan menggunakan skala isian Quarks (yang perhitungannya tak di sertakan)
maka benda bisa di manipulasi hingga hanya menjadi 1/1triliun ukuran awalnya.



Evidence of Hipotesa :
Black Hole merupakan bukti paling valid dari fenomena ini, dengan kesepakatan bahwa , massa blackhole di bagi dengan volumenya atau massa jenisnya adalah luar biasa( 1 sendoknya bisa lebih ber-massa dari matahari) , maka aman jika di katakan bahwa memang benar bahwa bahan bisa di kompres hingga ke ukuran 1/1 triliunnya.



problem found: hanya saja belum ada tanggapan , serta pembuktian lanjutan , yang mengarahkannya ke pembuktian tersendiri apalagi teknologi/ilmu pengetahuan terapan.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:Miniaturization of Matter
« Jawab #1 pada: Juni 01, 2014, 11:10:17 AM »
Iya saya pernah liat videonya kalau jarak antara elektron dengan proton itu bisa seluas lapangan bola dimana inti atomnya hanya seukuran kelereng. Artinya, ada jarak yang sangat besar pada sebuah atom. Masalahnya, untuk membuat ukuran benda 1/100 bahkan sampai 1/sejuta, dibutuhkan tenaga tekanan bersifat atomik yang massive, karena gaya tekan ditingkat skala atom mungkin berbeda dengan apa yang kita bayangkan.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re:Miniaturization of Matter
« Jawab #2 pada: Juni 27, 2014, 01:19:31 PM »
Ya memang benar sebagian besar atom adalah ruang kosong dan objek-objek ultrapadat seperti bintang neutron atau bajkan blackhole memiliki kerapatan yang luar biasa besarnya bahkan konon ada objek langit yang saking padatnya sehingga hampir tidak ada jarak antar partikelnya.

Tetapi ingat untuk objek yang luar biasa masif tersebut memiliki medan gravitasi yang besar sekali. Jadi untuk memanipulasi benda menjadi sangat padat dibutuhkan energi yang sangat besar sekali yaitu sebesar energi yang dihasilkan dari ledakan sebuah bintang. Dan energi sebesar itu tidak mungkin terjadi di bumi ini.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
5631 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 30, 2008, 09:51:35 AM
oleh stupid_idiot
10 Jawaban
12864 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 04, 2014, 01:49:19 AM
oleh Monox D. I-Fly
31 Jawaban
17412 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 26, 2015, 10:44:59 AM
oleh abdillahibnunasrullah
1 Jawaban
3542 Dilihat
Tulisan terakhir November 13, 2011, 03:55:42 AM
oleh mhyworld
3 Jawaban
9747 Dilihat
Tulisan terakhir April 03, 2016, 07:52:08 AM
oleh ytridyrevsielixetuls