Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 26, 2020, 08:33:43 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139600
  • Total Topik: 10375
  • Online Today: 36
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Penulis Topik: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???  (Dibaca 16408 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« pada: Agustus 30, 2009, 02:34:18 PM »
Tahu kan bahwa bumi itu bulat,, kalo kita berandai-andai sejenak.
mungkin ga yach kita menegbor bumi sampai tembus.. ???


Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #1 pada: Agustus 30, 2009, 07:39:46 PM »
Kayaknya susah deh...
1.Tahu sendiri kalo' suhu inti bumi itu PANAS.
2.Semakin mendekati inti bumi gaya gravitasi itu semakin lemah, kecuali kalo' dimesinnya ada yang buat nge-gas kayak dimobil-mobil balap
smentara 2 itu dulu deh
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #2 pada: Agustus 30, 2009, 08:12:40 PM »
ditunggu alasan yang lainnya..
untuk yang no 1, emang pasti inti bumi itu panas banget dech,,
pernah denger gak kalo bumi itu ad 7 lapis??

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #3 pada: Agustus 31, 2009, 09:36:18 AM »
@atas
apaan tuh?(7 lapis bumi, ajarannya biksu tong/ kera sakti).
yang gw taw langit yang ada 7 lapis... =P

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #4 pada: Agustus 31, 2009, 11:30:18 AM »
ho5,,,,

kyknya pxti gga mngkin,,,
bumi itu diameternya brape...?
mo nembus pake apa...?
btuh mesin yg bner2 kuat,,,
bgt,,,,

truz,,,
klo emang ada mesinnya,,,,
buat ngejebolin bumi ini pake apa...?
bor...?
mata bornya haruz yg geddeeeeeee bgt,,,,
lbh gede dari satu negara,,,,,
hm.,.,,

susah dibayangkan,,,
~ You are what you eat ~

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #5 pada: Agustus 31, 2009, 11:49:12 AM »
klo bisa ngebor bumi ampe tembus kayaknya bisa ja...
cuma butuh berapa banyak mata bor...
klo bisa temuin dlu kendaraan spt tank dan dipasang bor di depannya dgn mata bor yg tahan lama,
mesinnya jg mesti kuat dan tahan dari panas bumi...
ngomong2 maw ngapain ngebor bumi ampe tembus?
biar maw ke negara lain tinggal lewat lubang itu ja y?
wkwkwkwkkwk..... ^^

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #6 pada: Agustus 31, 2009, 11:51:32 AM »
hha,,,,
tar klo uda bolong bumi ganti nama dunkz,,,
jadi bunat.....
bumi donat,,,,
kwkwkkwkkwkwkwkwkkwkkwk,,,,
;D

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #7 pada: Agustus 31, 2009, 11:55:17 AM »
berarti jenis kelamin memang bener perempuan...
wkwkwkwkwkk....

tp dah ganti nama dr mi jd nat....
wkwkwkwkwkkwk....

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #8 pada: Agustus 31, 2009, 12:01:10 PM »
qwkkwkwkwkkwkwkwkwkkkwk,,,,


inovasi baru dari ForSa.,,,
hha,,,

Offline irul_platinum

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #9 pada: Agustus 31, 2009, 12:22:10 PM »
wahwahwah,,

ngebor bumi sampai tembus??
ngebor di industri aja ga sampe beratus2 kilometer,,
belum ada alat yang kuat untuk mengebor bumi sampai segitunya (untuk saat ini),,
teknologinya masih kurang memadai, , , ,

niat sekali ni orang ngerusak bumi,, hehee
NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/b][/font][/font][/size][/size][/size]

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #10 pada: Agustus 31, 2009, 01:27:22 PM »
ya itung2 bikin inovasi gtu, misalkan di bawah indonesia itu amerika. jadi kalau kita mu pergi kesana tinggal naik lift.. 2-10 jam nyampe, hehe..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #11 pada: Agustus 31, 2009, 01:29:13 PM »
wkakakakakakkakakkakakak,,,,,
gag jadi mirip donat dukz,,,
hha,,,,,

tanah pun kurasa uda susah mo nyerap air,,,
hha,,,,
;D
;D


Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #12 pada: Agustus 31, 2009, 01:40:19 PM »
hahaha...
berarti ntar klo amrik turun salju, indonesia jg ikutan ada salju donk....
klo amrik kena angin topan, indonesia jg kena donk.....
sapa taw angin topan tiba2 nyemplung ke lobang yg digali... tembus deh ke Indonesia....
kwkwkwkwkwkwkwk......

Offline irul_platinum

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #13 pada: Agustus 31, 2009, 07:10:44 PM »
terus,, bisa2 ntar di permukaan ga ada airnya, cox kan masuk semua ke lobang yang digali,,

umhh,, wkwkwkkk

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #14 pada: Agustus 31, 2009, 07:22:56 PM »
bagus dunz kalo kayak gtu,, Indonesia banjir, di amerika jadi mata air..

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
6273 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2008, 05:17:55 AM
oleh ksatriabajuhitam
11 Jawaban
13821 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 20, 2009, 01:08:07 AM
oleh superstring39
7 Jawaban
4800 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 04, 2009, 01:49:59 AM
oleh nandaz
2 Jawaban
5993 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 04, 2016, 09:28:14 AM
oleh fnukennedy
0 Jawaban
266 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2020, 03:25:47 AM
oleh Muhammad Habib Annajar