Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 25, 2020, 01:28:11 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139599
  • Total Topik: 10375
  • Online Today: 30
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 19
Total: 19

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Penulis Topik: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???  (Dibaca 16404 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #15 pada: Agustus 31, 2009, 09:15:55 PM »
gini....
yg mau dibolongin  yg mana dlu...?
yg dari kutub...
ato dari griz khatu....?

ho5....
^^
~ You are what you eat ~

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #16 pada: Agustus 31, 2009, 10:36:52 PM »
@sisca
terserah yang mana pun jadi...

Offline irul_platinum

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #17 pada: Agustus 31, 2009, 11:00:29 PM »
dari meridian sajah,, gimana??
NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/b][/font][/font][/size][/size][/size]

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #18 pada: Agustus 31, 2009, 11:03:15 PM »
kenapa harus meridian.. di jakarta aj. biar banjirnya pada pindah.

Offline irul_platinum

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #19 pada: Agustus 31, 2009, 11:12:39 PM »
jakarta itu, kondisi tanahnya sudah amblas,,, pada tahun 2080 aja permukaan air laut akan nyampe monas,, bayangkan?? bandara soekarno-hatta pada tahun 2050,,, jadi, klo jakarta di borr,, wahh,,, semakin cepet sajah amblasnya...

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #20 pada: September 01, 2009, 12:31:29 AM »
ya ampun............

kira2 itu panas bumi bisa gak yah habis? ada yg meneliti tentang ini gak yah? kemungkinan besar sh bisa, karena setiap saat orang byk yg memanfaatkan panas bumi untuk pembangkit listrik dan bisa juga karena gunung meletus.

apakah yg terjadi jika panas bumi sudah tidak ada? kemungkinan medan magnet bumi tidak ada jg? sehingga radiasi berbahaya matahari bisa menembus dan menyengat kita...........a
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.574
  • IQ: 58
  • Gender: Pria
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #21 pada: September 01, 2009, 01:29:52 AM »
Di dalam Bumi terdapat fluida yang sangat panas, suhunya sekitar 4000 derajat K, sehingga baru di bor ratusan km sudah akan keluar fluida/lava yang sangat panas seperti letusan gunung berapi dan tidak mungkin pemboran itu diteruskan. Ingat diameter Bumi ialah sekitar 13 000 km.

Ingat juga lumpur Lapindo, baru dibor sekitar 3 km sudah menyembur lumpur panas yang mengakibatkan bencana besar.
« Edit Terakhir: September 01, 2009, 01:56:51 AM oleh The Houw Liong »
HouwLiong

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #22 pada: September 01, 2009, 01:54:48 AM »
ya ampun............

kira2 itu panas bumi bisa gak yah habis? ada yg meneliti tentang ini gak yah? kemungkinan besar sh bisa, karena setiap saat orang byk yg memanfaatkan panas bumi untuk pembangkit listrik dan bisa juga karena gunung meletus.

apakah yg terjadi jika panas bumi sudah tidak ada? kemungkinan medan magnet bumi tidak ada jg? sehingga radiasi berbahaya matahari bisa menembus dan menyengat kita...........a
Jangan kata bumi, secara teoritis alam semesta ini juga bakal mendingin...

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #23 pada: September 01, 2009, 02:25:20 AM »
Kutip
Jangan kata bumi, secara teoritis alam semesta ini juga bakal mendingin...
bukannya tambah lama bumi kita semakin panas nich.. suhunya aj sudah naik..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #24 pada: September 01, 2009, 11:28:11 AM »

bukannya tambah lama bumi kita semakin panas nich.. suhunya aj sudah naik..

tuch mah krna faktor dari luar,,,
kyk pemanasan global,,,

yg dimksd kyknya klo sampe panas di inti bumi b'kurang truz,,,
jadiii dingin bgt,,,
ngmng2,,,
gravitasi bisa b'kurang gag...?
hm.,.,

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #25 pada: September 01, 2009, 12:35:55 PM »
kayaknya bisa dech.. cuman belum pernah dengar tentang teorinya.
cuman pemikiran aj, panas bumi ini kan sebagai sumber pengerak rotasi bumi. misalkan saja inti bumi mengalami penurunan entalpi, maka gerak bumi pun akan terpengaruhi dengan berkurangnya rotasi bumi. akibatnya gravitasi menurun..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #26 pada: September 01, 2009, 12:39:39 PM »
b'arti kita bisa terbang2 dunkz,,,
hha,,,

tpi tar brg2 luar angkasa jg bisa gmpng masuk ke sini,,,
truzz,,, siang ama malamnya gag jelas dunkzzz,,,
iya y...?

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #27 pada: September 01, 2009, 01:14:07 PM »
bukan terbang, lebih tepatnya melayang.. itu sangat berbahaya.. untung kalo kita masih bisa bernafar (99,99%, tidak bisa)..

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #28 pada: September 02, 2009, 12:53:52 AM »
Gravitasi gak berhubungan dengan rotasi deh. Di bumi atau di venus yang massa dan komposisinya hampir sama, gravitasi bisa dibilang hampir sama juga.

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Mungkin gak Mengebor bumi sampai tembus???
« Jawab #29 pada: September 02, 2009, 02:41:25 AM »
terus, gravitasi hubungannya dengan ap.
kalo bumi tidak berputar misalkan, apakah kita akan tetap menginjak tanah seperti biasa??

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
6272 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2008, 05:17:55 AM
oleh ksatriabajuhitam
11 Jawaban
13820 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 20, 2009, 01:08:07 AM
oleh superstring39
7 Jawaban
4796 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 04, 2009, 01:49:59 AM
oleh nandaz
2 Jawaban
5993 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 04, 2016, 09:28:14 AM
oleh fnukennedy
0 Jawaban
251 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2020, 03:25:47 AM
oleh Muhammad Habib Annajar