Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 04, 2021, 07:33:14 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 38
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia  (Dibaca 124122 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #45 pada: Juni 16, 2009, 08:44:29 AM »
hmm....
gimana ya?... jawaban masalah ini cukup kompleks seh..
bingung mau jawab dari mana. yang jelas manusia sekarang tuh dah terkena penyakit Oil Addict. manusia sudah bisa bikin mobil tenaga hidrogen yang emisinya cuma air. tapi mengapa gak dikomersilkan. yang dikomersilkan cuma mobil bahan bakar fosil? nih Oil addict kan?
Ini masalah duit juga. Membuat sarana dan prasarana dengan hidrogen akan merupakan proyek super mahal...

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #46 pada: Juni 16, 2009, 10:30:52 PM »
Global Warming memang terjadi secara alamiah.
Bumi, mau tidak mau akan semakin hangat.
Dulu juga bumi mengalami Ice Age, lalu terkena global warming hingga jadi seperti ini kan?

Tapi keadaan ini makin parah karena emisi CO2 yang makin banyak.
Konsentrasi CO2 akan makin banyak jika suhu meningkat, tetapi semakin banyak CO2, maka panas bumi semakin terperangkap oleh CO2.
Kita memang perlu mengurangi emisi CO2 ini.

Offline senopati

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 2
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #47 pada: September 08, 2009, 10:15:47 AM »
mari kita hidup sehat !!!!!!!
lakukan semua dari diri sendiri !!!!!
pertama emank susah
tapi lama kelamaan biasa kok
yang ngeroko juga berenti yah
demi yang laen juga loh

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #48 pada: September 08, 2009, 10:49:10 AM »
Mau berhenti makan daging? Peternakan adalah salah satu sumber emisi CO2. Lagipula gak sebanding dalam hal energi yang diberikan untuk manusia, untuk luas lahan yang sama jika digunakan sebagai tanah peternakan dengan lahan pertanian.

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #49 pada: September 08, 2009, 01:41:15 PM »
mari kita hidup sehat !!!!!!!
lakukan semua dari diri sendiri !!!!!
pertama emank susah
tapi lama kelamaan biasa kok
yang ngeroko juga berenti yah
demi yang laen juga loh
apakah rokok saja yang kita dapat permasalahkan ?
Mau berhenti makan daging? Peternakan adalah salah satu sumber emisi CO2. Lagipula gak sebanding dalam hal energi yang diberikan untuk manusia, untuk luas lahan yang sama jika digunakan sebagai tanah peternakan dengan lahan pertanian.
balasan pi-one mantaff
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

yup pertama untuk membangun suatu bumi yang seperti dulu lagi (gak hanya kita perlu sarana prasarana saja) tiap negara memerlukan dana yang berjibun. Dalam hal ini dapat kita lihat dalam keegoisan manusia "ngapain repot-repot kita urusin toh nanti juga ada yang ngurusin" dalam hal ini BAGAIMANA bisa maju kalo gitu.

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • IQ: 59
  • Gender: Pria
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #50 pada: September 08, 2009, 10:07:18 PM »
Masalah perubahan iklim, pemanasan global dan model iklim silahkan baca :

http://www.newscientist.com/article/mg20327241.000-climate-change-no-eden-no-apocalypse.html?full=true

« Edit Terakhir: Februari 22, 2011, 02:14:24 PM oleh reborn »
HouwLiong

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • IQ: 59
  • Gender: Pria
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #51 pada: September 08, 2009, 11:29:50 PM »

Offline senopati

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 2
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #52 pada: September 09, 2009, 10:06:13 AM »
cobaa klo smua orang ngroko?
silahkan bayangin sndri

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #53 pada: September 09, 2009, 10:13:12 AM »
@senopati
memang... tp kan bukan cuma rokok yg menyebabkan pemanasan global...
 masih ada yg lain jg..

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #54 pada: September 10, 2009, 12:30:25 PM »
howhowhow untuk howliong thank you banget
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
cuma ya...
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

masalahnya ya dari diri sendiri, kita sebagai orang indonesia apalagi yang dijakarta kita liat saja banyak hutan ditebang penurunan ketinggian tanah, dsb. Ya sesuai yang gw ketik tadi sesuai motto yang sering gw bilang ke temen gw "gak usah banyak omong diskusi dan sebagainya kalo hasil ujung-ujungnya gini! lu mending bergerak biar ada hasilnya, kalo lu duduk disini cuma manggil orang terus buang waktu mereka ! gw sendiri juga males !" yup seperti itulah
maksud dari kata gw ya macam para orang "DPR" tersebut kita liat aja meskipun omoong terus tapi mereka juga melanggar.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #55 pada: September 10, 2009, 12:34:30 PM »
yup..
yg penting jangan NATO (No Action Talk Only)
mending bicara sedikit tp berbuat byk... ^^

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #56 pada: September 10, 2009, 11:10:49 PM »
Aku sudah mengurangi pemanasan global dengan berhenti merokok.

*Walo aslinya emang gak bisa merokok -_-

Dan tidak menambah kepadatan penduduk dengan tidak bikin anak

*Emang belum kawin =_=

Offline faiqhr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 264
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
  • gnothi se afton
    • faiqhr
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #57 pada: September 11, 2009, 05:23:28 AM »
wallahu a'lam, mari memperbaiki diri selagi sempat

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #58 pada: September 12, 2009, 12:34:44 PM »
Aku sudah mengurangi pemanasan global dengan berhenti merokok.

*Walo aslinya emang gak bisa merokok -_-

Dan tidak menambah kepadatan penduduk dengan tidak bikin anak

*Emang belum kawin =_=
haduh-haduh jadi ceritanya blom kena =_=
kalo nanti pi-one mo beristri apa gak ?
+ gak selalu berpenduduk banyak aja tapi semua berhubungan contoh kita kecapeam buat bepergian jauh maka dimunculkan lah kendaraan bermotor nah kendaraan bermotor itu berguna menambah pemanasan global
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Pemanasan Global akan menghancurkan dunia
« Jawab #59 pada: September 12, 2009, 04:18:18 PM »
ya... sebenarnya sih dilihat dr banyak aspek..
gak bisa dilihat dr satu aspek ja...
dan tiap penemuan pasti ada untung ruginya..

seperti yg dikatakan Ginji..
kendaraan bermotor membuat lebih mudah kita untuk bepergian jauh tp sisi menambah polusi kendaraan bermotor dan minyak bumi jg makin berkurang untuk dijadikan BBM
PLN.. klo gag ada listrik, manusia jg susah.. gag bisa nonton TV, laptop, nyalain AC, lemari es, dll... tp jg menimbulkan polusi dan jg minyak bumi berkurang..
AC.. klo gag AC kita kepanasan tp AC jg bikin pemanasan global
yg lain-lain...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
26 Jawaban
24663 Dilihat
Tulisan terakhir April 12, 2016, 09:23:18 AM
oleh Monox D. I-Fly
6 Jawaban
9147 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 06, 2009, 03:44:53 AM
oleh The Houw Liong
2 Jawaban
3257 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 25, 2010, 10:38:15 PM
oleh Mat Dillom
6 Jawaban
9228 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 20, 2011, 04:59:30 PM
oleh khenstein
9 Jawaban
14198 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 27, 2011, 01:22:16 PM
oleh mhyworld