Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 09, 2021, 04:57:05 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 32
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 19
Total: 19

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Paper Karno  (Dibaca 129859 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Paper Karno
« pada: Desember 31, 2008, 11:41:50 AM »
Karena saya lihat kawan saya kesulitan memasukkan papernya di forum ini, jadi saya hanya meneruskan/membantu maksud karno untuk memasukkannya ke forum ini. Tanpa mengurangi apapun saya harap para pembaca tidak ada yang mengutip tanpa acknowledgment sang penulis asli yakni Karno.

Jika ada yang mengomentari paper tersebut silahkan disampaikan di forum ini, tanpa menggunakan kata-kata kasar/sarkasme. tetap gunakan etika dalam ber-forum.
 

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Paper Karno
« Jawab #1 pada: Desember 31, 2008, 02:39:05 PM »
wah syukur deh, ada OI yg bisa meluruskan kesalahan ilmuwan2 barat...salut...
teruskan perjuanganmu!!!
sekarang tinggal pelaksanaannya...dan tentunya kemauan dari pemerintah untuk mewujudkannya untuk kesejahteraan masyarakat...syukur2 listrik bisa dimiliki rakyat dengn merakit alat yg cukup sederhana itu...dan Indonesia tak krisis listrik lagi...
APEK PERTE (Perbedaan Tekanan) sepertinya alat yg sangat realistis untuk diwujudkan sbg pembangkit listrik perorangan setiap rumah bisa memiliki listrik sendiri...
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: Paper Karno
« Jawab #2 pada: Januari 02, 2009, 08:31:54 AM »
semoga berhasil om Karno,...!!!!

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Paper Karno
« Jawab #3 pada: Januari 02, 2009, 08:38:51 AM »
tp kasihan ga ya klo berhasil PLN bangkrut dong...
apa lagi jk listrik bs dibuat perorangan maka LPG dan mitan digantikan dg kompor listrik...wah pertamina jg rugi...hehehe sukurin dh

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: Paper Karno
« Jawab #4 pada: Januari 02, 2009, 08:43:30 AM »
iya sich,.. tapi bayangkan jika berhasil dan di implementasikan ke seluruh dunia? Karno n negara dapat royalti berapa? hehehe, semoga saja

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Paper Karno
« Jawab #5 pada: Januari 02, 2009, 08:57:57 AM »
tapi jg sempet kawatir jg apa ada jaminan keamanan tuh dari pemerintah

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
Re: Paper Karno
« Jawab #6 pada: Januari 02, 2009, 01:42:31 PM »
Karena saya lihat kawan saya kesulitan memasukkan papernya di forum ini, jadi saya hanya meneruskan/membantu maksud karno untuk memasukkannya ke forum ini. Tanpa mengurangi apapun saya harap para pembaca tidak ada yang mengutip tanpa acknowledgment sang penulis asli yakni Karno.

Jika ada yang mengomentari paper tersebut silahkan disampaikan di forum ini, tanpa menggunakan kata-kata kasar/sarkasme. tetap gunakan etika dalam ber-forum.
 

maaf... kalo fitri ambil sebagai referensi makalah dikampus boleh gak?

kalo boleh, syukur............kalo gak boleh, pelit.... hehehe  ;D ;D ;D ;D ;D
canda kok maaf.... ::) ::)
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Paper Karno
« Jawab #7 pada: Januari 02, 2009, 11:36:18 PM »
Pak Karno ini juga posting soal bantahan terhadap Hukum kekekalan energi di forum lain, dan ini kesimpulan umum dari tanggapan mereka (termasuk setelah baca 'paper' Pak Karno yang aku upload atas permintaan mereka):
1. Yang disebutnya Paper gak mirip paper
2. Gak fokus pada tema, dan terlalu banyak menyerang ilmuwan barat. Lebih seperti propaganda kebencian pada pihak barat, juga lebih mengarah pada pseudo sains...
3. Sekali lagi gak fokus, gak menjelaskan secara runut mengenai hukumnya. terlalu meloncat-loncat
4. Gak sesuai tema. Yang disebut energi kekal itu apa? Lebih mirip konversi dari energi lain (energi potensial, energi kinetik), dan itu gak membantah hukum kekekalan energi
5. Daftar Pustaka/referensinya meragukan.

Wel, masih banyak sebenarnya tanggapannya, tapi 5 ini yang kelihatan...

*FYI, di Forum Kafegaul thread yang dibuat Pak Karno tadi sudah dua kali berpindah forum. Dia menaruhnya di forum sains, tapi karena dianggap gak ilmiah dipindah ke Forum Mitos dan Legenda, dan kemudian hingga saat ini parkir di Forum Cerita Misteri (disticky lagi). Jadi jika Pak Karno masih berminat meneruskan postingannya, bisa cari di Forum Cerita Misteri...  ;D
« Edit Terakhir: Januari 02, 2009, 11:39:32 PM oleh Pi-One »

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Paper Karno
« Jawab #8 pada: Januari 03, 2009, 08:48:52 AM »
Wah q cium bau2 iri nh...he3
y klo baik bt kmajuan bgs kita knp tdk,mana rasa nasionalismu!?
Jd prihatin nh klo smua generasi pesimis spt ini

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: Paper Karno
« Jawab #9 pada: Januari 03, 2009, 08:59:53 AM »
kalo menurutku sih konsepnya bung karno udah bener,.. bukan mengkonversi, tapi menciptakan dari gaya kekal,..

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Paper Karno
« Jawab #10 pada: Januari 05, 2009, 09:12:44 AM »
Wah q cium bau2 iri nh...he3
y klo baik bt kmajuan bgs kita knp tdk,mana rasa nasionalismu!?
Jd prihatin nh klo smua generasi pesimis spt ini
Iri? Justru jika penemuannya benar, aku bakal senang. Masalahnya memang karyanya gak ilmiah, dan gak layak disebut 'paper'.

O ya, Pak Karno atau kloniongannya, tolong kasih tanggapan lagi di thread anda di forum kafegaul (yang kini pindah ke sesi Cerita misteri), karena kalau gak thread tadi bakal ditutup. Sayang kan? :D

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Paper Karno
« Jawab #11 pada: Januari 06, 2009, 02:54:53 AM »
Iri? Justru jika penemuannya benar, aku bakal senang. Masalahnya memang karyanya gak ilmiah, dan gak layak disebut 'paper'.

O ya, Pak Karno atau kloniongannya, tolong kasih tanggapan lagi di thread anda di forum kafegaul (yang kini pindah ke sesi Cerita misteri), karena kalau gak thread tadi bakal ditutup. Sayang kan? :D

lha kok bisa???ini udah sesuai forum kok kan ga semua berpikiran seperti anda...
mmg sih suatu yg baru kdg susuah diterima dan itu wajar ...

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Paper Karno
« Jawab #12 pada: Januari 06, 2009, 07:28:47 AM »
lha kok bisa???ini udah sesuai forum kok kan ga semua berpikiran seperti anda...
mmg sih suatu yg baru kdg susuah diterima dan itu wajar ...
Itugak cuma kesimpulanku, tapi bisa dibilang hampir semua orang di forum sana (yang menanggapi) sepakat kalo itu gak ilmiah, dan bahkan gak layak disebut paper...

Offline ksatriabajuhitam

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • hsw weblog
Re: Paper Karno
« Jawab #13 pada: Januari 06, 2009, 12:06:17 PM »
saya sudah baca sekilas papernya,
menurut pendapat saya, untuk sekelas paper mestinya bahasanya lebih ringkas
(kecuali kalau nulis buku pelajaran)

btw, untuk eksperimennya itu apa benar-benar sudah dicoba? kok ga ada datanya sama sekali,
ya paling engga berapa sih listrik yang dihasilkan pipa kapiler lengkung itu versus waktu
soalnya saya masih meragukan apakah alat itu benar-benar bisa bekerja
(desain alat seperti itu kan udah ada sejak dulu)
ada beberapa pertanyaan nih mengenai "kekekalan" kerja alat2 tersebut,
* bagaimana caranya mengambil energi dari bandul tanpa mengganggu gerak bandul?
* apa yang menjamin air bisa naik terus dalam pipa kapiler?

good job sudah mempublish papernya...
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Paper Karno
« Jawab #14 pada: Januari 07, 2009, 06:02:46 AM »
Buat yang lain yang sudah baca, bisa kasih komentar atas 'daftar pustaka' yang digunakan Pak karno?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3690 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 05, 2009, 02:56:16 PM
oleh skuler
0 Jawaban
4278 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 16, 2009, 11:20:50 AM
oleh ghostdoors
5 Jawaban
5293 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 07, 2011, 05:39:14 AM
oleh rasi arasen
4 Jawaban
5563 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 13, 2012, 12:08:04 AM
oleh Melnick