Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 05, 2022, 08:29:18 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 53
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 40
Total: 40

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Pemanasan Global akan menghancurkan dunia

Dimulai oleh DeJoko, Februari 02, 2007, 06:32:59 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Pi-One

Kutip dari: dark_nekron pada Juni 14, 2009, 05:22:36 PM
hmm....
gimana ya?... jawaban masalah ini cukup kompleks seh..
bingung mau jawab dari mana. yang jelas manusia sekarang tuh dah terkena penyakit Oil Addict. manusia sudah bisa bikin mobil tenaga hidrogen yang emisinya cuma air. tapi mengapa gak dikomersilkan. yang dikomersilkan cuma mobil bahan bakar fosil? nih Oil addict kan?
Ini masalah duit juga. Membuat sarana dan prasarana dengan hidrogen akan merupakan proyek super mahal...

Sky

Global Warming memang terjadi secara alamiah.
Bumi, mau tidak mau akan semakin hangat.
Dulu juga bumi mengalami Ice Age, lalu terkena global warming hingga jadi seperti ini kan?

Tapi keadaan ini makin parah karena emisi CO2 yang makin banyak.
Konsentrasi CO2 akan makin banyak jika suhu meningkat, tetapi semakin banyak CO2, maka panas bumi semakin terperangkap oleh CO2.
Kita memang perlu mengurangi emisi CO2 ini.

senopati

mari kita hidup sehat !!!!!!!
lakukan semua dari diri sendiri !!!!!
pertama emank susah
tapi lama kelamaan biasa kok
yang ngeroko juga berenti yah
demi yang laen juga loh

Pi-One

Mau berhenti makan daging? Peternakan adalah salah satu sumber emisi CO2. Lagipula gak sebanding dalam hal energi yang diberikan untuk manusia, untuk luas lahan yang sama jika digunakan sebagai tanah peternakan dengan lahan pertanian.

Ginji

Kutip dari: senopati pada September 07, 2009, 07:15:47 PM
mari kita hidup sehat !!!!!!!
lakukan semua dari diri sendiri !!!!!
pertama emank susah
tapi lama kelamaan biasa kok
yang ngeroko juga berenti yah
demi yang laen juga loh
apakah rokok saja yang kita dapat permasalahkan ?
Kutip dari: Pi-One pada September 07, 2009, 07:49:10 PM
Mau berhenti makan daging? Peternakan adalah salah satu sumber emisi CO2. Lagipula gak sebanding dalam hal energi yang diberikan untuk manusia, untuk luas lahan yang sama jika digunakan sebagai tanah peternakan dengan lahan pertanian.
balasan pi-one mantaff
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

yup pertama untuk membangun suatu bumi yang seperti dulu lagi (gak hanya kita perlu sarana prasarana saja) tiap negara memerlukan dana yang berjibun. Dalam hal ini dapat kita lihat dalam keegoisan manusia "ngapain repot-repot kita urusin toh nanti juga ada yang ngurusin" dalam hal ini BAGAIMANA bisa maju kalo gitu.

The Houw Liong

#50
Masalah perubahan iklim, pemanasan global dan model iklim silahkan baca :

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

HouwLiong


senopati

cobaa klo smua orang ngroko?
silahkan bayangin sndri

raisuien

@senopati
memang... tp kan bukan cuma rokok yg menyebabkan pemanasan global...
masih ada yg lain jg..

Ginji

howhowhow untuk howliong thank you banget
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
cuma ya...
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

masalahnya ya dari diri sendiri, kita sebagai orang indonesia apalagi yang dijakarta kita liat saja banyak hutan ditebang penurunan ketinggian tanah, dsb. Ya sesuai yang gw ketik tadi sesuai motto yang sering gw bilang ke temen gw "gak usah banyak omong diskusi dan sebagainya kalo hasil ujung-ujungnya gini! lu mending bergerak biar ada hasilnya, kalo lu duduk disini cuma manggil orang terus buang waktu mereka ! gw sendiri juga males !" yup seperti itulah
maksud dari kata gw ya macam para orang "DPR" tersebut kita liat aja meskipun omoong terus tapi mereka juga melanggar.

raisuien

yup..
yg penting jangan NATO (No Action Talk Only)
mending bicara sedikit tp berbuat byk... ^^

Pi-One

Aku sudah mengurangi pemanasan global dengan berhenti merokok.

*Walo aslinya emang gak bisa merokok -_-

Dan tidak menambah kepadatan penduduk dengan tidak bikin anak

*Emang belum kawin =_=

faiqhr

wallahu a'lam, mari memperbaiki diri selagi sempat

Ginji

Kutip dari: Pi-One pada September 10, 2009, 08:10:49 AM
Aku sudah mengurangi pemanasan global dengan berhenti merokok.

*Walo aslinya emang gak bisa merokok -_-

Dan tidak menambah kepadatan penduduk dengan tidak bikin anak

*Emang belum kawin =_=
haduh-haduh jadi ceritanya blom kena =_=
kalo nanti pi-one mo beristri apa gak ?
+ gak selalu berpenduduk banyak aja tapi semua berhubungan contoh kita kecapeam buat bepergian jauh maka dimunculkan lah kendaraan bermotor nah kendaraan bermotor itu berguna menambah pemanasan global
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

raisuien

ya... sebenarnya sih dilihat dr banyak aspek..
gak bisa dilihat dr satu aspek ja...
dan tiap penemuan pasti ada untung ruginya..

seperti yg dikatakan Ginji..
kendaraan bermotor membuat lebih mudah kita untuk bepergian jauh tp sisi menambah polusi kendaraan bermotor dan minyak bumi jg makin berkurang untuk dijadikan BBM
PLN.. klo gag ada listrik, manusia jg susah.. gag bisa nonton TV, laptop, nyalain AC, lemari es, dll... tp jg menimbulkan polusi dan jg minyak bumi berkurang..
AC.. klo gag AC kita kepanasan tp AC jg bikin pemanasan global
yg lain-lain...