Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 03, 2022, 09:31:17 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 33
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 19
Total: 19

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Pesawat terbang bisa mundur tidak ?

Dimulai oleh cartiman, Agustus 15, 2009, 06:13:52 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

cartiman

Saya selalu melihat pesawat terbang kalau terbang selalu maju dan tidak pernah mundur, apa tidak ada gigi mundurnya ? atau emang di rancang khusus untuk terbang selalu maju ?

Sebenarnya bisa tidak merancang pesawat terbang yang bisa terbang maju dan mundur ?

loser1942

HUAHAHAHA......
ada2 aja lo, IQ 11 tapi pertanyaannya gini, wkwkwk ; :D

bisa aja seh mundur kalo propulsionnya (engine) lo tembak kedepan tuh, jadinya tenaga dorongkan kedepan mundur deh pesawatnya, cuma masalahnya emg ada pantat pesawat gy desainnya aerodinamis utk ngemecah angin.

Ginji

@loser bukannya kalo IQ normalnya dibawah 60 bukannya mang begitu dibawah 80/70 aja dibilang idiot
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

pesawat terbang yang sementara ini paling mending bisa muter A.K.A muter doang jadinya belom bisa muter alasannya yah kurang lebih seperti loser bilang. kalo merancang mundur ato gak udah ada yang model gitu kayak raptor cuma biayanya cing kalo mo lebih tau cari aja referensinya ato tanya temen terdekat anda
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

HyawehHoshikawa

haah???ada yah?
gimana tuh ngrancangnya?
setauq pesawat itu terbang karena kecepatannya jadi kalo' kecepatannya berkurang (ato malah diperlambat untuk mundur) pesawat tsb bakalan jatuh....
(ini kita ngomongin psawat yah(yang ada sayapnya), soalnya dari angin yang berhembus di sayapnya itu yang bikin dia terbang(perbedaan kecepatan maxudnya))
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Ginji

hooh ada dong tan... eh om fice  :angel:
tapi sih lebih tepatnya bukan pesawat terbang tapi pesawat tempur itu diciptain pertama kali sama Amerika punya kemampuan terbang ala helicopter yang bisa maju-mundur-kanan-kiri di tempat dinamain nya kalo gak salah F-17 ato R-17
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

dengan julukan raptor karena kecepatannya yang tercepat pada waktu dibikin. Pesawat ini udah lama diciptain sekitar 1-2 tahun yang lalu. Pesawat ini pernah masuk film yang diperanin sama pemeran Terminator trus merupakan artis terkenal yang menjabat gubernur California yang pada mau menjabat mendapat banyak sorotan pers
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
.

biobio

Masa bisa sih pesawat terbang mundur? sayapnya dan ekornya kayaknya ga didedasin untuk itu... lihat saja, lubang pendorongnya kan di belakang, bukan di depan.... di sayap juga lubang pendorongnya ke belakang semua... helikopter arsanya bisa maju mundur...
"The pen is mightier than the sword"

Ginji

sorry yang udah baca nih thread ada yang mo di ubah dulu
1. namanya bukan F-17 tapi F-22
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

2. gerakannya "hampir" layaknya gerakan heli
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

buat referensinya liat di [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
sedangkan buat videonya di kak tube
http://www.youtube.com/watch?v=GW2Hvu_mUdU&feature=related
thanks buat biobio  :-* sampe-sampe gw musti nyari referensinya trus baca sampe abis  :-*  8)

biobio

Kutip dari: Ginji pada Agustus 16, 2009, 08:07:20 PM
thanks buat biobio  :-* sampe-sampe gw musti nyari referensinya trus baca sampe abis  :-*  8)
saya jadi bingung, ga kontribusi apa-apa kok dikasih terima kasih...ckckckckckc
"The pen is mightier than the sword"

Ginji

Kutip dari: Ginji pada Agustus 16, 2009, 08:07:20 PM
sampe-sampe gw musti nyari referensinya trus baca sampe abis 
nah tuh yang gw tebelin

ksatriabajuhitam

tergantung disainnya,
tapi kalo untuk pesawat berkecepatan tinggi, daripada harus ngdisain pesawat buat bisa mundur (yg tentu membutuhkan gaya yg amat besar, F ~ delta(p)) mending ngdisain yg "jago" manuver
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Ginji

hanya aja kalo bener-bener behasil bukannya dalam acara perang akan lebih mudah apa lagi soal landingnya + sopo tau nanti gak bakal berbentuk pesawat lagi

loser1942

ohhh ada deh pesawat yg bisa mundur kalo di udara, heli juga ada (heli mah semua juga bisa ya..)
pesawat yg bisa mundur biasanya VTOL (Vertical Take Off and Landing)
cth pesawat VTOL itu f-35 (semua varian), trus ada HARRIER (semua varian), yg lain lupa coyy....
hehehe...... ;D
heli yang bisa terbang dgn kecepatan pesawat itu yg baling-balingnya bisa diputer.
cth itu kyk v-22 osprey..

ksatriabajuhitam

Kutip dari: loser1942 pada Agustus 18, 2009, 04:20:55 PM
ohhh ada deh pesawat yg bisa mundur kalo di udara, heli juga ada (heli mah semua juga bisa ya..)
pesawat yg bisa mundur biasanya VTOL (Vertical Take Off and Landing)
cth pesawat VTOL itu f-35 (semua varian), trus ada HARRIER (semua varian), yg lain lupa coyy....
hehehe...... ;D
heli yang bisa terbang dgn kecepatan pesawat itu yg baling-balingnya bisa diputer.
cth itu kyk v-22 osprey..

oh kayak gini yah V-22 Osprey itu...


kalo yang Harrier apa bisa mundur ya? kalo cuma ngeliat gambarnya keliatan ga bisa
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

loser1942

hmmm.........
Harrier gua gak pasti deh.
Kalo f-35 kayaknya bisa deh.
Yep itu gambar v-22, keren yaa......

sith lord

Kutip dari: loser1942 pada Agustus 19, 2009, 07:02:31 AM
hmmm.........
Harrier gua gak pasti deh.
Kalo f-35 kayaknya bisa deh.
Yep itu gambar v-22, keren yaa......

jadi kesimpulannya semua blom pasti dong --'