Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 22, 2021, 09:37:19 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139629
  • Total Topik: 10389
  • Online Today: 228
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 32
Total: 32

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn  (Dibaca 25206 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« pada: Maret 22, 2009, 03:26:14 AM »
aku punya video seperti ini videonya...bagaimana bisa jagung itu jadi pop corn..?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #1 pada: Maret 23, 2009, 10:03:34 AM »
dikutip :

Sungguh tragis mendapati bahwa handphone (HP) yang setiap hari kita pakai ternyata memiliki radiasi yang cukup mematikan dalam jangka panjang jika kita tidak berhati-hati menggunakannya. Yang juga mengejutkan adalah radiasi HP ternyata juga bisa dipakai untuk mematangkan sebutir telur seperti microwave!

Untuk membuktikannya, dibutuhkan :

1 butir telur dan 2 HP.

65 menit percakapan dari 1 HP ke yang lainnya.

Set up seperti pada gambar.

Kita mulai panggilan antara kedua HP selama kurang lebih 65 menit;

15 menit pertama tidak terjadi apa-apa…

Setelah 25 menit telur mulai hangat, setelah 45 menit;

telur sudah panas; dan setelah 65 menit telur matang…

Jika radiasi gelombang mikro yang dipancarkan oleh HP mampu memodifikasi protein dalam telur itu. Bayangkan apa yang terjadi dengan protein dalam otak kita ketika kita bicara melalui HP!
« Edit Terakhir: Maret 23, 2009, 10:05:55 AM oleh utusan langit »

Offline soni sascori

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 115
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #2 pada: Maret 23, 2009, 11:40:19 AM »
jagung jadi popcorn.... dengan radiasi gel HP....!  bisa tah???? dah banyak yang nyoba tapi gak berhasil...

perhatikan orang2 yang telah berhasil melakukannya....!

HP pasti diletakkan di atas meja.... tapi apa yang ada dibawah meja?????
microwave. ya microwave.....!

buktikan sendiri jika tidak percaya...! lakukan percobaan dengan handphone anda. lakukan percobaan diatas lantai hanya dengan jagung dan handphone anda.....!!!

jika memang terbukti jagunglangsung berubah jadi popcorn maka hebatlah anda.

trust me,,, it's bullshit.
n_COn

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #3 pada: Maret 23, 2009, 10:22:46 PM »
yup, mending dicoba dulu aja sendiri... gampang banget kan? soalnya emang janggal kalo dua hp bisa keluarin gelombang dengan energi sangat tinggi seperti itu. kalo emang bener dari dulu otak kita yang demen nelpon pake hp udah jadi beku seperti telor mateng.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #4 pada: Maret 24, 2009, 06:02:02 AM »
jagung jadi popcorn.... dengan radiasi gel HP....!  bisa tah???? dah banyak yang nyoba tapi gak berhasil...
disini percobaannya menggunakan empat buah HP... aku tak menyangka gelombang radiasi HP mampu memasak telur sekalipun, Thanks contohnya UL, aku pengen Test deh....

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #5 pada: Maret 24, 2009, 06:18:59 AM »
... jadi kesimpulannya jangan pake 4 hp sekaligus saat nelpon.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #6 pada: Maret 24, 2009, 06:30:25 AM »
...belum kesimpulan bagiku tetapi masih Hipotesis.....tetapi sepertinya kalo seseorang menggunakan empat HP secara bersamaan akan terjadi penolakan sinyal atau gangguan online dalam suaranya, sinyal itu akan terlihat seperti benang yang melakukan 'perayaan'.....mungkin pertemuan inilah yang menghasilkan kalor...wah, masih pingin masukan lagi dong....
« Edit Terakhir: Maret 24, 2009, 06:46:01 AM oleh nandaz »

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #7 pada: Maret 24, 2009, 07:01:30 AM »
... gimana caranya pake 4 hp secara bersamaan?

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #8 pada: Maret 24, 2009, 07:28:30 AM »
tinggal telp pacar 1, pacar 2 , pacar 3 , pacar 4..
 ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #9 pada: Maret 24, 2009, 07:38:36 AM »
masalahnya gw cuma punya 2 tangan dan 2 kuping...
btw, ini bener ya topiknya masuk dalam kimia?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #10 pada: Maret 24, 2009, 01:09:50 PM »
manusia normal sih ..cuma bisa pake dua HP karena ada dua telinga...kalo manusianya berpenyakit polidaktili punya empat telinga kan bisa gunakan empat HP... ;D ;D ;D....

aku bingung juga ini  radiasi kupikir lebih cocok kimia kayaknya seharusnya ke fisika yah....

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #11 pada: Maret 24, 2009, 09:54:26 PM »
polidaktili itu jari berlebih... bukan telinga kebanyakan. gw pindahin ke fisika aja ya.

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #12 pada: Maret 25, 2009, 06:44:27 AM »
FCC menetapkan bahwa semua handphone yg memancarkan radiasi diatas 1.6 watt/kg dilarang utk diproduksi (dilarang masuk di amerika).

untuk jenis phonselnya
lihat link ini http://www.geocities.com/wisinss/beware/handphone_.html

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #13 pada: Maret 25, 2009, 06:55:52 AM »
apa alasan kita ga boleh pake hp di pom bensin?

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #14 pada: Maret 25, 2009, 07:09:35 AM »
mungkin kasusnya seperti sebuah lampu nirkabel yang dipasang pada casing HP, yang jika ada pesan masuk, maka lampu itu menyala,.. itu adalah pereduksi radiasi, (CMIIW),
nah jika lampu saja bisa menyala, bagaimana dengan SPBU? maka BOOM,..

oiya, dari beberapa artikel juga disebutkan bahwa ini sesuai dengan Hukum Maxwell yang ketiga atau sama saja dengan Hukum Faraday tentang medan elektromagnetik yang melewati sebuah permukaan konduktor loop tertutup.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4307 Dilihat
Tulisan terakhir April 30, 2009, 08:28:23 PM
oleh Lunaris
4 Jawaban
5203 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2014, 07:59:34 AM
oleh rilbol
34 Jawaban
17672 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2012, 07:36:28 AM
oleh nate river
1 Jawaban
2659 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2014, 11:21:46 AM
oleh MuhammadRyan
0 Jawaban
1713 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 12, 2015, 08:06:35 AM
oleh Monox D. I-Fly