Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 22, 2021, 09:07:05 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139629
  • Total Topik: 10389
  • Online Today: 228
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn  (Dibaca 25205 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #15 pada: Maret 26, 2009, 04:27:35 AM »
jadi radiasi gelombang HP juga mampu mereduksi SPBU....memangnya semudah itu dapat meledakkan pom bensin..... ?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #16 pada: Maret 26, 2009, 07:24:30 AM »
... ada yang mo coba di SPBU?

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #17 pada: Maret 26, 2009, 09:51:06 AM »
jadi radiasi gelombang HP juga mampu mereduksi SPBU....memangnya semudah itu dapat meledakkan pom bensin..... ?

untuk antisipasi saya kira perlu ya!!
atau nandaz ingin mencoba dengan HP yang punya gelombang radiasi terkuat?

Offline iqshine

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #18 pada: April 04, 2009, 04:56:06 AM »
kalau sinyal hp bisa membuat jagug jadi pop corn , mungkin ga ya kalau dibuat kompor ? he...he.. :) wah kalau gitu bahaya donk kalau kita lama - lama telfon ! o..ya kalau mau aman sebaiknya gimana dok ? ???   

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #19 pada: April 04, 2009, 06:33:09 AM »
pilih HP dengan design tertentu,..

HANDPHONE DENGAN DESIGN CLAM-SHELL (LIPAT)
(Radiasi antenna mengarah ke rahang)
Karena bentuknya lipatan, maka pada handphone jenis ini posisi antenna berada disamping rampang. Dengan posisi antenna jauh dari otak, maka resiko kanker otak pada handhone semacam ini paling kecil.

HANDPHONE DENGAN INTERNAL ANTENNA
(Radiasi antenna mengarah ke telinga)
Pada handphone tsb posisi antenna disamping telinga, sehingga resiko kanker otak tidak terlalu besar. Namun efek sampingnya yaitu menyebabkan telinga cepat panas.

sebenernya sih nggak perlu khawatir kalau saja tarif telepon mahal, jadinya ogah telepon lama-lama! hehehehe ;D ;D ;D ;D

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #20 pada: April 04, 2009, 11:47:55 AM »
untuk antisipasi saya kira perlu ya!!
atau nandaz ingin mencoba dengan HP yang punya gelombang radiasi terkuat?
wah, nekat-nekat juga kalo mencobanya, kalo boleh kasi tau apa jenis HP dengan gelombang radiasi terkuatnya, biar.... ehem >:D

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #21 pada: April 04, 2009, 01:31:51 PM »
HP yang punya antena eksternal,..
misal HP-HP yang jadul (hehehe, nggak tahu tipenya)!  ;D ;D ;D

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #22 pada: April 05, 2009, 04:39:30 AM »
pilih HP dengan design tertentu,..

HANDPHONE DENGAN DESIGN CLAM-SHELL (LIPAT)
(Radiasi antenna mengarah ke rahang)
Karena bentuknya lipatan, maka pada handphone jenis ini posisi antenna berada disamping rampang. Dengan posisi antenna jauh dari otak, maka resiko kanker otak pada handhone semacam ini paling kecil.

HANDPHONE DENGAN INTERNAL ANTENNA
(Radiasi antenna mengarah ke telinga)
Pada handphone tsb posisi antenna disamping telinga, sehingga resiko kanker otak tidak terlalu besar. Namun efek sampingnya yaitu menyebabkan telinga cepat panas.

sebenernya sih nggak perlu khawatir kalau saja tarif telepon mahal, jadinya ogah telepon lama-lama! hehehehe ;D ;D ;D ;D
Yang lebih praktis dan aman: Hp dengan earphone... :D

Offline cichee

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #23 pada: April 10, 2009, 08:16:01 AM »
FCC menetapkan bahwa semua handphone yg memancarkan radiasi diatas 1.6 watt/kg dilarang utk diproduksi (dilarang masuk di amerika).

untuk jenis phonselnya
lihat link ini http://www.geocities.com/wisinss/beware/handphone_.html

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.


@ utusan langit..

thanks atas infonya, artikelnya menarik,
semakin menarik kita lanjutkan diskusi ini :

menurut artikel itu ditulis, bahwa setiap type dan merk HP mempunyai tingkat/besar radiasi yang berbeda-beda. nah pertanyaannya dari mana besar radiasi itu dapat diketahui?
adakah persamaan/model mathematic untuk menghitung/menentukan besarnya itu?

apakah itu sdh konstanta?  :D

thanks atas share nya









Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #24 pada: April 19, 2009, 01:11:25 AM »
Yang lebih praktis dan aman: Hp dengan earphone... :D

menggunakan earphone terlalu lama juga ga baek buat tlinga..

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #25 pada: April 20, 2009, 04:36:40 AM »
@ utusan langit..


menurut artikel itu ditulis, bahwa setiap type dan merk HP mempunyai tingkat/besar radiasi yang berbeda-beda. nah pertanyaannya dari mana besar radiasi itu dapat diketahui?
adakah persamaan/model mathematic untuk menghitung/menentukan besarnya itu?

apakah itu sdh konstanta?  :D

thanks atas share nya

apa mungkin karena pada setiap HP memiliki daya tangkap gelombang tersendiri yang berbeda-beda seperti prinsip parabola dalam televisi, semakin besar area parabola semakin besar radiasi gelombang yang dihasilkan, tetapi lain halnya dengan HP sekarang berada pada zaman berteknologi yang selalu berkembang, HP yang sering no signal udah semakin berkurang...mohon di lanjutkan diskusinya

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #26 pada: April 24, 2010, 11:58:13 AM »
Yang lebih praktis dan aman: Hp dengan earphone... :D
menggunakan earphone terlalu lama juga ga baek buat tlinga..
loudspeaker aja deh...haha..


baca deh http://kesehatan.kompas.com/read/2010/01/07/16433483/Radiasi.Ponsel.Bisa.Cegah.Kepikunan.

kan katanya 2hp,65menit,maka telor matang..ini blm apa2 dbandingkan berita dr link d atas..
para ilmuwan d AS parah juga ne,96ekor tikus dikasi radiasi elektromagnetik 2x 1jam per hari dalam kurun waktu 7-9bulan..tapi hasilnya malah positif,,baca deh..
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Offline Christyo

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 24
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #27 pada: April 29, 2010, 02:09:15 AM »
ada2 aja videonya...
tapi emang terbukti kok radiasi hp emang parah...
makanya orang bisa mengalami gangguan otak kalo nelfon lama2..
buktiin deh kalo nelf lama, pasti langsung pusing gtu...
ohya kalo di pom bensin gw pernah denger kalo bensin tertentu itu sensitif sama gelombang elektromagnet,,
ya saya percaya gak percaya sih.. cuma di hindari lebih baik kan sebelum kejadian,..

Offline Christyo

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 24
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #28 pada: April 29, 2010, 02:11:51 AM »
ohya menanggapi kalo pakai earphone sama aja..
dulu saya pernah baca artikel dimana ada study di Inggris kalo orang rata2 sehari menggunakan earphone 2 jam aja.. maka akan membuat orang tersebut cepat mengalami gangguan pendengaran...
mungkin beberapa Tahun kemudian..
gak mau kan anak2 muda sekalian udah pada budek pas umur 30an tahun??

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: radiasi gel HP bisa membuat jagung jadi pop Corn
« Jawab #29 pada: Mei 18, 2010, 11:58:56 PM »
Kalau di pom bensin, aq pernah nyoba :D, tapi ga terjadi apa-apa tuh? Yah, sbenernya ga nyoba sih, cuma kebetulan aja ada sms... hihihi

mungkin sinyalnya bisa ngrusak 'meteran' dari pom itu? Misalnya kita beli bensin 10rb, gara2 'meteran'nya rusak, isinya cuma 5rb tapi tulisannya 10rb...nah lo?
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4307 Dilihat
Tulisan terakhir April 30, 2009, 08:28:23 PM
oleh Lunaris
4 Jawaban
5203 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2014, 07:59:34 AM
oleh rilbol
34 Jawaban
17672 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2012, 07:36:28 AM
oleh nate river
1 Jawaban
2659 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2014, 11:21:46 AM
oleh MuhammadRyan
0 Jawaban
1713 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 12, 2015, 08:06:35 AM
oleh Monox D. I-Fly