Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 07, 2022, 12:09:58 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,637
  • Total Topik: 10,394
  • Online today: 36
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 26
Total: 26

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

tolong

Dimulai oleh cocack, Juli 03, 2010, 04:50:55 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

cocack

ada yang punya literatur tentang kopi gak nih butuh buat penelitian saya nih di fisika saya mau eksperimen


teman2 tolong yaaa

binekas

emangny mau ngapain dengan kopi? ???

cocack

mau di ukur kualitas nya

ksatriabajuhitam

tanggapan ya:
1. judulnya tolong di-ubah biar lebih mengena dan informatif
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

2. bisa lebih spesifik lagi, kopi dari segi apanya, barangkali kalau lebih spesifik akan banyak yang me-respons
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

cocack

oke boss kualitas kadar air nya boss

Mat Dillom

Bikin kopi yang enak, taruh digelas gula dulu, baru kopi, kemudian beri kayu manis sedikit. Lalu seduh dengan air panas. Kemudian tutup cangkir/gelasnya selama dua menit. Wow, aroma kopinya terasa deh. :D.

Nah kenapa gitu, silahkan teliti secara fisika :D.

riandono

Kualitas kadar air gmn mas? mgkn bisa lebih spesifik

cocack

jika sebuah kopi itu bagus atau tidaknya kan di liat dari kadar air nya..saya melihat sisi kadar air nya.bukan di liat sisi warna atau kekerasannya atau juga bukan di lihat dari fisik nya kopi itu sendiri

riandono

ou begitu..
berarti anda akan menetapkan kadar air dalam biji kopi ya..

sudah mencoba dengan metode apa kah?

cocack

ini lagi cari literatur nya kalo eksperimennya pake metode kapasitif

riandono

Eehm baru denger ada metode kapasitif. Prinsipnya gmn tuh mas?

Penetepan kadar air umumnya dilakukan dengan metode titrasi karl fischer, metode destilasi atau dengan cara selisih bobot pemanasan. Atau pake alat moisture meter.

cocack

prinsip nya ada di buku fisika dasar 2 tentang kapasitor keping sejajar