Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 13, 2022, 07:28:37 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 29
Total: 29

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

sampah luar angkasa

Dimulai oleh maglev, Maret 14, 2009, 02:41:05 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

M101A

@rai,di olah..?? mmmhh..
terus diricycle ulang gtu, buwat dimanfaatin di luar angkasa..
bagus tuch idenya,,

@irul
emang segalanya gak ada yang mudah, yang mudah itu kan masak mie rebus


raisuien

@M101A
hahahaha....
masak air lebih gampang...
hahahaha...

iya.. diolah buat dimanfaatin...
tp memang gak semua punya stasiun luar angkasa spt yg dikatakan @irul...

irul_platinum

ah, masak mie rebus aja banyak yang gagal, malah beresiko menimbulkan kebakaran 9kalo dilihat dari suatu sisi),, makanya, dengan permasalahan yang ada, kita harus membuat model untuk pemecahan masalah itu dengan berbagai sudut pandang..
[move]NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/move]

M101A

yoi,, kita tinjau berapa luas bumi dulu..
berapa hayo??

raisuien

luas permukaan bumi sekitar 510 juta km2
klo gak salah...

irul_platinum

itu kan sudah termasuk dengan samudera dan kutub2nya,,,
kalo mau ditinjau, sekalian aja dengan jumlah penduduk dunia saat ini, kemudian rate pertumbuhan penduduknya?? dengan metode regresi kita bisa menentukan kapan bumi ini akan penuh sesak???
[move]NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/move]

raisuien

apa artinya metode regresi?

M101A

metode yang digunakan untuk menentukan gradien suatu garis, kalo disini berarti nilai kenaikan suatu penduduk, jadi kita bisa mengira berapa jumlah penduduk beberapa tahun ke depan

raisuien


M101A

ada sich, pake rumus gradien aj. cuman karena ini regresi, jadi emang kita menngumpulkan data terlebih dulu, lalu kita bisa menghitung. biasanya pake kalkulator/komputer.. agak  ribet emang..

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

irul_platinum

iya, pake metode regresi (itu salah satu metodenya) sebetulnya masih banyak metode yang lainnya,, dengan mengetahui data-data pertumbuhan penduduk sebelumnya, kita dapat menentukan dan memperkirakan jumlah penduduk di tahun berikutnya,, perasaan ,ini adalah metode yang standar deh, merupakan bagian dari ilmu geografi manusia dan demografi juga,,
[move]NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/move]

raisuien

@M101A dan irul
owh...
thanx buat infonya...

irul_platinum

iya, sama2,, adanya forsa ini kan uuntuk berbagi informasi,, :D
[move]NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/move]

M101A

cie,, irul sok bijak gtu..
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

HyawehHoshikawa

Setau gw perkembangan jumlah manusia itu grafiknya exponensial deh...
kalo ga salah skitar 2-5%(untuk negara berkembang) biasanya negara maju kurang dari 1% jadi kalo misalnya di satu negara itu birth-ratenya 2% berarti kalo' ada 100 juta orang, lahir 2 juta orang untuk tahun itu,Tahun berikutnya dari 104 orang lahirnya 2,08 juta

terus yang jadi masalah slanjutnya, batesannya penuh tu seberapa? misalnya berapa banyak jumlah penduduk maximal yang boleh hidup dalam area 1x1 meter?
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.