Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 30, 2021, 09:37:22 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: sampah luar angkasa  (Dibaca 28425 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #30 pada: Agustus 30, 2009, 01:07:07 PM »
@rai,di olah..?? mmmhh..
terus diricycle ulang gtu, buwat dimanfaatin di luar angkasa..
bagus tuch idenya,,

@irul
emang segalanya gak ada yang mudah, yang mudah itu kan masak mie rebus


Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #31 pada: Agustus 30, 2009, 01:08:52 PM »
@M101A
hahahaha....
masak air lebih gampang...
hahahaha...

iya.. diolah buat dimanfaatin...
tp memang gak semua punya stasiun luar angkasa spt yg dikatakan @irul...

Offline irul_platinum

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #32 pada: Agustus 30, 2009, 01:11:07 PM »
ah, masak mie rebus aja banyak yang gagal, malah beresiko menimbulkan kebakaran 9kalo dilihat dari suatu sisi),, makanya, dengan permasalahan yang ada, kita harus membuat model untuk pemecahan masalah itu dengan berbagai sudut pandang..
NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/b][/font][/font][/size][/size][/size]

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #33 pada: Agustus 30, 2009, 01:15:30 PM »
yoi,, kita tinjau berapa luas bumi dulu..
berapa hayo??

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #34 pada: Agustus 30, 2009, 01:17:38 PM »
luas permukaan bumi sekitar 510 juta km2
klo gak salah...

Offline irul_platinum

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #35 pada: Agustus 30, 2009, 01:23:02 PM »
itu kan sudah termasuk dengan samudera dan kutub2nya,,,
kalo mau ditinjau, sekalian aja dengan jumlah penduduk dunia saat ini, kemudian rate pertumbuhan penduduknya?? dengan metode regresi kita bisa menentukan kapan bumi ini akan penuh sesak???

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #36 pada: Agustus 30, 2009, 01:26:31 PM »
apa artinya metode regresi?

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #37 pada: Agustus 30, 2009, 01:30:53 PM »
metode yang digunakan untuk menentukan gradien suatu garis, kalo disini berarti nilai kenaikan suatu penduduk, jadi kita bisa mengira berapa jumlah penduduk beberapa tahun ke depan

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #38 pada: Agustus 30, 2009, 01:34:37 PM »
oh, ada rumusnya gak?

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #39 pada: Agustus 30, 2009, 01:48:02 PM »
ada sich, pake rumus gradien aj. cuman karena ini regresi, jadi emang kita menngumpulkan data terlebih dulu, lalu kita bisa menghitung. biasanya pake kalkulator/komputer.. agak  ribet emang..

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline irul_platinum

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #40 pada: Agustus 30, 2009, 01:49:50 PM »
iya, pake metode regresi (itu salah satu metodenya) sebetulnya masih banyak metode yang lainnya,, dengan mengetahui data-data pertumbuhan penduduk sebelumnya, kita dapat menentukan dan memperkirakan jumlah penduduk di tahun berikutnya,, perasaan ,ini adalah metode yang standar deh, merupakan bagian dari ilmu geografi manusia dan demografi juga,,

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #41 pada: Agustus 30, 2009, 01:52:30 PM »
@M101A dan irul
owh...
thanx buat infonya...

Offline irul_platinum

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #42 pada: Agustus 30, 2009, 01:54:21 PM »
iya, sama2,, adanya forsa ini kan uuntuk berbagi informasi,, :D

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #43 pada: Agustus 30, 2009, 02:07:38 PM »
cie,, irul sok bijak gtu..
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
Re: sampah luar angkasa
« Jawab #44 pada: Agustus 30, 2009, 07:27:59 PM »
Setau gw perkembangan jumlah manusia itu grafiknya exponensial deh...
kalo ga salah skitar 2-5%(untuk negara berkembang) biasanya negara maju kurang dari 1% jadi kalo misalnya di satu negara itu birth-ratenya 2% berarti kalo' ada 100 juta orang, lahir 2 juta orang untuk tahun itu,Tahun berikutnya dari 104 orang lahirnya 2,08 juta

terus yang jadi masalah slanjutnya, batesannya penuh tu seberapa? misalnya berapa banyak jumlah penduduk maximal yang boleh hidup dalam area 1x1 meter?
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
18 Jawaban
12648 Dilihat
Tulisan terakhir November 27, 2014, 01:22:22 AM
oleh DeityRuhm
1 Jawaban
4008 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 16, 2011, 02:11:46 PM
oleh ksatriabajuhitam
2 Jawaban
2887 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 04, 2011, 05:40:05 AM
oleh anarchy_99
15 Jawaban
10275 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 28, 2012, 08:26:47 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
2581 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 02:42:56 PM
oleh randall