Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 29, 2021, 01:40:24 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 33
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 21
Total: 21

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Subatom  (Dibaca 2685 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

swaziland

  • Pengunjung
Subatom
« pada: Januari 18, 2009, 03:31:13 PM »
wuih udah lama ga maen kesini sampe dapet email terus dari system... :p

sebenernya gw masih bingung neh apa bener semua rumus fisika yang ada sekarang itu ga berlaku di subatom? kalo emang bener, kenapa bisa begitukah?  ???

juga kalo ada yang tw sumbernya bagi2 donk linknya... pengen tw lebih jauh... :D

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Subatom
« Jawab #1 pada: Januari 19, 2009, 06:23:35 AM »
wuih udah lama ga maen kesini sampe dapet email terus dari system... :p

sebenernya gw masih bingung neh apa bener semua rumus fisika yang ada sekarang itu ga berlaku di subatom? kalo emang bener, kenapa bisa begitukah?  ???

juga kalo ada yang tw sumbernya bagi2 donk linknya... pengen tw lebih jauh... :D
aku juga baru dengar nih...apa mungkin begitu tuh??? :kribo:
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: Subatom
« Jawab #2 pada: Januari 20, 2009, 05:21:51 AM »
Bukan semua hukum fisika tidak berlaku pada tingkatan sub atomik. Namun fisika klasiklah yang tidak relevan lagi pada tingkatan subatomik. beberapa masih digunakan kok sebagai pendekatan misalnya hukum kekekalan momentum masih digunakan untuk memprediksi adanya neutrino suatu partikel yang massanya jauuuh lebih kecil lagi dari elektron (pada awalnya dianggap tak memiliki massa diam). namun sudah banyak dikembangkan penelitian dan teori yang sudah relevan sampai dengan tingkat subatomik (setidaknya secara teori), salah satunya adalah mekanika quantum. kalu mau baca referensi yang mudah dicerna bisa baca buku "Fisika Kuantum Untuk Pemula" terbitan Mizan. pembahasannya cukup mudah dan menarik dengan ilustrasi gambar kartun dll.