Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 09, 2021, 10:56:39 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26699
  • Latest: Rion
Stats
  • Total Tulisan: 139622
  • Total Topik: 10385
  • Online Today: 43
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 49
Total: 49

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: bayangan, partikel ? or something else ?  (Dibaca 4840 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Blaise

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • My Certainity is Possibility
bayangan, partikel ? or something else ?
« pada: Juli 09, 2014, 08:18:32 AM »
Tanya nih, bayangan itu partikel atau 'something else' ?

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:bayangan, partikel ? or something else ?
« Jawab #1 pada: Juli 09, 2014, 02:41:06 PM »
Menurutku sih "something else", soalnya bayangan itu... errr... apa ya? Proyeksi benda yang menghalangi cahaya???  ???
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline Emerald_Eyes

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 114
  • IQ: 6
Re:bayangan, partikel ? or something else ?
« Jawab #2 pada: Juli 09, 2014, 11:10:04 PM »
Bayangan berarti jumlah foton sedikit atau tidak ada sama sekali.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:bayangan, partikel ? or something else ?
« Jawab #3 pada: Juli 10, 2014, 01:32:15 AM »
Foton dihalangi oleh benda yang menghasilkan bayangan tersebut?

Offline Blaise

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • My Certainity is Possibility
Re:bayangan, partikel ? or something else ?
« Jawab #4 pada: Juli 10, 2014, 05:16:11 AM »
Bayangan berarti jumlah foton sedikit atau tidak ada sama sekali.

Berarti klo bayangan jumlah foton sedikit, bayangan cahaya dong ? gmna tuh

Offline Blaise

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • My Certainity is Possibility
Re:bayangan, partikel ? or something else ?
« Jawab #5 pada: Juli 10, 2014, 05:19:37 AM »
Menurutku sih "something else", soalnya bayangan itu... errr... apa ya? Proyeksi benda yang menghalangi cahaya???  ???

gmna dengan di luar angkasa, planet-kan benda yang menghalangi cahaya matahari, bayangannya gmna ? 

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:bayangan, partikel ? or something else ?
« Jawab #6 pada: Juli 10, 2014, 09:30:02 AM »
gmna dengan di luar angkasa, planet-kan benda yang menghalangi cahaya matahari, bayangannya gmna ? 

Bayangannya ya jadi gerhana, kayak pas gerhana bulan kan bulan tertutup bayangan bumi tuh...

Offline Blaise

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • My Certainity is Possibility
Re:bayangan, partikel ? or something else ?
« Jawab #7 pada: Juli 10, 2014, 11:40:12 AM »
Itu klo matahari bulan bumi, atau matahari bumi bulan. Klo yang lainnya ?

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:bayangan, partikel ? or something else ?
« Jawab #8 pada: Juli 10, 2014, 02:01:53 PM »
Kurang tau juga... Nggak ahli dibidang ini...  ;D Coba tanya Pi-One atau syx...

Offline Emerald_Eyes

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 114
  • IQ: 6
Re:bayangan, partikel ? or something else ?
« Jawab #9 pada: Juli 25, 2014, 11:27:26 AM »
Berarti klo bayangan jumlah foton sedikit, bayangan cahaya dong ? gmna tuh
Menganggap bayangan adalah sebuah benda/materi/entitas bukanlah sebuah pemikiran yg benar. Bayangan cahaya tentu saja tidak ada. Bayangan adalah kondisi dimana sebuah area lebih gelap dari lingkungan sekitarnya karena jumlah foton yg jatuh pada area tersebut lebih sedikit daripada jumlah foton di lingkungan sekitarnya.

Offline Blaise

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • My Certainity is Possibility
Re:bayangan, partikel ? or something else ?
« Jawab #10 pada: Juli 25, 2014, 11:55:59 AM »
Oke terima kasih cukup menjelaskan

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
9925 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 28, 2011, 01:42:49 AM
oleh 12
Arah jatuh bayangan

Dimulai oleh Farabi « 1 2 3 » Matematika

31 Jawaban
16239 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 25, 2012, 08:17:22 AM
oleh Farabi
2 Jawaban
3440 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2012, 08:38:30 AM
oleh Farabi
1 Jawaban
159236 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 26, 2014, 10:56:59 AM
oleh superstring39
1 Jawaban
24796 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 03, 2020, 01:39:09 AM
oleh The Houw Liong