Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 13, 2021, 04:50:29 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26703
  • Latest: VIVA98
Stats
  • Total Tulisan: 139627
  • Total Topik: 10388
  • Online Today: 44
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 27
Total: 27

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?  (Dibaca 12420 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline BadutBingung

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 1
Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« pada: November 27, 2011, 01:36:54 AM »
Coba Tuliskan Contoh² Pemakaian Konsep² Aerodinamis Dalam Kehidupan Sehari² !

Coba Tuliskan Contoh² Pemakaian Konsep² Relatifitas Dalam Kehidupan Sehari² !

Coba Tuliskan Contoh² Pemakaian Konsep² Dinamika Rotasi Dalam Kehidupan Sehari² !

Coba Tuliskan Contoh² Pemakaian Konsep² Kekekalan Energi Dalam Kehidupan Sehari² !

Offline BadutBingung

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 1
Re: Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #1 pada: November 27, 2011, 01:39:17 AM »
Kalau Merasa Kalo Konsep Fisika di Sekitar kita Mesti tulis neh yang Beginian ~
Kaya Apel yang Jatoh dan Dilihat Newton, Newton kan melihat hal itu di kehidupannya ~
kalo yang di atas apa aja hayooo cobaaa ???

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #2 pada: November 28, 2011, 01:42:51 AM »
Kalau Merasa Kalo Konsep Fisika di Sekitar kita Mesti tulis neh yang Beginian ~
Kaya Apel yang Jatoh dan Dilihat Newton, Newton kan melihat hal itu di kehidupannya ~
kalo yang di atas apa aja hayooo cobaaa ???

Perlu menyamakan persepsi dulu tentang apa yang dimaksud dengan  '  Konsep  '.     Menurut pendapat saya,   Konsep adalah suatu ide atau gagasan tentang  '  keapaan '  ( whatness ).   Suatu konsep mendahului lahirnya suatu hipotesa dan kemudian teori.   Contohnya,  adanya konsep atau ide / gagasan tentang  ' benda jatuh ke bawah '  ( melihat buah apel jatuh ) memberi inspirasi lahirnya hipotesa / teori gravitasi. :)

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #3 pada: November 28, 2011, 02:04:22 AM »
Aerodinami, mobil, pesawat terbang.
Relatifitas, gravitasi, massa, kecepatan.
Dinamika rotasi? maksudnya grafik 3D? ya buat muter2x object dong, cek di forum matematik.
Kekekalan energi? Contohnya ya matahari, sedot materi, hamburkan lagi, atau nuklir, atau pembangkit listrik
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline BadutBingung

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 1
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #4 pada: November 28, 2011, 07:25:00 AM »
Kutip
Aerodinami, mobil, pesawat terbang.
Relatifitas, gravitasi, massa, kecepatan.
Dinamika rotasi? maksudnya grafik 3D? ya buat muter2x object dong, cek di forum matematik.
Kekekalan energi? Contohnya ya matahari, sedot materi, hamburkan lagi, atau nuklir, atau pembangkit listrik

apa anak sd tw tentang sedot materi, nuklir, dll ?
yang di butuh kan adalah yang bisa di lihat dalam sehari2 broo ~
gravitasi, massa, kecepatan ?
ud hebat sih, tp terlalu buku banget ~
mobil. pesawat ?
emank efek di mana nya ?
apa anak yang di papua bisa liat pesawat tiap hari ?
bisa amatin pesawat ?

tolong dalam kehidupan sehari2 bos ~

Kutip
Perlu menyamakan persepsi dulu tentang apa yang dimaksud dengan  '  Konsep  '.     Menurut pendapat saya,   Konsep adalah suatu ide atau gagasan tentang  '  keapaan '  ( whatness ).   Suatu konsep mendahului lahirnya suatu hipotesa dan kemudian teori.   Contohnya,  adanya konsep atau ide / gagasan tentang  ' benda jatuh ke bawah '  ( melihat buah apel jatuh ) memberi inspirasi lahirnya hipotesa / teori gravitasi.

tq bro ud di benerin ~
tolong jawaban nya, makasi  :)

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #5 pada: November 28, 2011, 09:03:27 AM »
Definisi konsep?

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #6 pada: November 28, 2011, 09:05:37 AM »
Mana ahli fisikanya disini nih yang jago teori, ada yang nantang tuh, hadiahnya gelas. Saya mu beresin simulasi fisika aja dulu ah.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #7 pada: November 28, 2011, 09:09:24 AM »
Aero-dinamika = Perubahan udara
Termo-dinamika = perubahan suhu.

Tapi di indonesia, kalo yang gampang ga dibuat susah, sampe banyak yang ngerti, kayaknya ada yang kurang ;D

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #8 pada: November 28, 2011, 09:23:49 AM »
Baru inget, mungkin ini para muslim yang ada di FB yang ngakunya sarjana teknik ITB bagian nuklir. Saya pernah bilang untuk membahas masalah agama disini saja, sekaligus membuktikan bahwa dia itu sarjana betulan, entah ini entah bukan. Saya serahkan kepada Pi-one dan yang lainnya saja.

Offline BadutBingung

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 1
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #9 pada: November 28, 2011, 10:41:14 AM »
ehh ~
koq ga nyambung ?
ahahahah ~
sory bang Farabi, saya bukan anak ITB~

Offline nʇǝʌ∀

  • 🆈🆄🆁🅸 🅻🅾🆅🅴🆁
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 505
  • IQ: 232
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #10 pada: November 29, 2011, 09:46:14 AM »
Nah kalo sepeda termasuk contoh aerodinamic kan ? :D

Relativitas... well, bayangkan saja lift :p

Dinamika rotasi.... loe bongkar jam dinding yg bisa keluar burung dan loe udah liat contohnya kan ? :) di dalem jam tersebut banyak roda-roda bergigi.

Kekekalan energi.... nothing is immortal :p selama 'ada' itu eksis maka energi itu eksis. energi takkan pernah eksis apabila semuanya tiada :p
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline namakuhiroko

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 21
  • IQ: 4
  • hidup tiada bermakna tanpa perjuangan...
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #11 pada: November 30, 2011, 01:35:04 AM »
Coba Tuliskan Contoh² Pemakaian Konsep² Aerodinamis Dalam Kehidupan Sehari² !
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Coba Tuliskan Contoh² Pemakaian Konsep² Relatifitas Dalam Kehidupan Sehari² !
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Coba Tuliskan Contoh² Pemakaian Konsep² Dinamika Rotasi Dalam Kehidupan Sehari² !
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Coba Tuliskan Contoh² Pemakaian Konsep² Kekekalan Energi Dalam Kehidupan Sehari² !
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #12 pada: November 30, 2011, 01:47:31 AM »
Iseng jawab dua yang pertama
Coba Tuliskan Contoh² Pemakaian Konsep² Aerodinamis Dalam Kehidupan Sehari² !
Perenang yang dadanya kecil mengalami hambatan air yang relatif lebih kecil dari perenang yang dadanya besar.

Coba Tuliskan Contoh² Pemakaian Konsep² Relatifitas Dalam Kehidupan Sehari² !
Saat janji bertemu, kita merasa cuma telat sebentar, tapi pacar merasa kita amat sangat terlambat.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #13 pada: November 30, 2011, 02:49:50 AM »
Iseng jawab dua yang pertamaPerenang yang dadanya kecil mengalami hambatan air yang relatif lebih kecil dari perenang yang dadanya besar.
Saat janji bertemu, kita merasa cuma telat sebentar, tapi pacar merasa kita amat sangat terlambat.
bukannya hydrodynamic?

Pada kecepatan yang jauh di bawah kecepatan cahaya, teori relativitas sangat mendekati teori klasik/Newtonian.
once we have eternity, everything else can wait

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
Re:Tantangan ! Seberapa dekat dan mengertikah Anda dengan FISIKA ?
« Jawab #14 pada: November 30, 2011, 02:56:51 AM »
contoh aerodinamis : layang-layang, kipas angin, bendera.
contoh dinamika rotasi : sepeda. Kalau berhenti gak bisa seimbang. kalau jalan seimbang.
contoh kekekalan energi : benda jatuh. Energi potensial menjadi kinetik, kemudian menjadi bunyi dan panas setelah nabrak lantai/tanah.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
102 Jawaban
55930 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2011, 11:59:50 AM
oleh ahmadsantoso
9 Jawaban
173726 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 15, 2011, 01:09:39 PM
oleh tonidanza
2 Jawaban
2621 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 17, 2009, 05:01:00 PM
oleh raisuien
110 Jawaban
25186 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 07, 2010, 12:28:50 AM
oleh soviet regarda
2 Jawaban
4187 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 15, 2014, 10:15:36 PM
oleh khoulahikhsan