Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 24, 2020, 09:56:47 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139604
  • Total Topik: 10375
  • Online Today: 251
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 46
Total: 46

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: [tanya] cara mengubah motor tamiya menjadi dinamo gimana ya???  (Dibaca 16059 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline removebefore...

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
[tanya] cara mengubah motor tamiya menjadi dinamo gimana ya???
« pada: Desember 14, 2010, 03:03:01 AM »
masi newbie nihhh,, mohon bantuannya yaaa ???

Offline removebefore...

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
Re: [tanya] cara mengubah motor tamiya menjadi dinamo gimana ya???
« Jawab #1 pada: Desember 14, 2010, 12:28:41 PM »
sundul ommmm

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: [tanya] cara mengubah motor tamiya menjadi dinamo gimana ya???
« Jawab #2 pada: Desember 14, 2010, 11:12:02 PM »
lha motor di dalam Tamiya (mini 4WD) itu khan dinamo bro... tinggal dipreteli aza.
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline Terbaik

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 55
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • Aku bisa
    • Sebuah catatan kecil dariku untuk dunia
Re: [tanya] cara mengubah motor tamiya menjadi dinamo gimana ya???
« Jawab #3 pada: Desember 25, 2010, 11:10:32 PM »
mohon bedakan pengertian dinamo dan motor:
dinamo: mengubah energi gerak ke listrik (contoh: dinamo disepeda yang ada dideket roda buat nyalain lampu sepeda)
motor: mengubah energi listrik menjadi energi gerak (contoh: yang ada di tamiya.)

Jadi yang ada di tamiya itu motor, bukan dinamo. emang sekarang bayak salah kaprah soal pengertian dinamo dan motor.

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • (belum ada isinya)
Re: [tanya] cara mengubah motor tamiya menjadi dinamo gimana ya???
« Jawab #4 pada: Desember 26, 2010, 12:05:59 PM »
Orang awam saya numpang jawab,...
Kalo gak salah, kalau motor tamiya mau dijadiin dinamo, gak usah diapa2in deh... cuman, alih2 kabel yang menuju batere, diganti jadi menuju lampu/sejenisnya... terus dinamonya coba aja diputar manual... Kalau positif negatifnya bener, kayaknya lampunya bisa nyala deh...

(saya pernah nyoba kalo gak salah... tapi kalo cara saya ini salah, mohon yang ahli memberi pencerahan...)
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline RizqiAlamsyah

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
  • ForSa!
Re:[tanya] cara mengubah motor tamiya menjadi dinamo gimana ya???
« Jawab #5 pada: Agustus 09, 2018, 03:44:45 AM »
Perbedaan dinamo dan motor itu kan pada , fungsi dari benda itu, apa untuk menyerap listrik , atau menghasilkan listrik
Kalo untuk drivenya tamiya, kan dia berupa sbuah motor, krna mnyrp energi listrik dari baterai
Nah untuk jd dinamo ,krna mmmng sdh ada magnet permanen di motor nya ( motor dc ) jd bisa langsung tuh di konek ke beban nya msl lampu, kecualu kalo motor si tamiya bkn pake magnet, tp pake kumparan , jd butuh tegangan excitasi, buat bikin si kmparan jd punya medan magnet

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
19635 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 26, 2009, 02:46:06 AM
oleh ade_sugi
2 Jawaban
8996 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 24, 2009, 06:45:51 PM
oleh Too Payz
11 Jawaban
41803 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 27, 2010, 01:29:15 PM
oleh m4t53nt0l
40 Jawaban
21371 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 03, 2009, 01:42:49 PM
oleh Mat Dillom
0 Jawaban
1615 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 21, 2014, 12:12:06 PM
oleh tantrajazzy