Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juli 28, 2021, 03:56:40 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139657
  • Total Topik: 10399
  • Online Today: 75
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 46
Total: 46

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Transmisi Listrik tanpa kabel  (Dibaca 14481 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Transmisi Listrik tanpa kabel
« pada: Mei 09, 2008, 02:50:18 AM »
Bagi yang bermimpi transmisi listrik tanpa kabel sekarang sudah diwujudkan oleh ilmuan dari jepang. pertama digunakan untuk menyalakan lampu di menara tokyo. Prinsip dasarnya menggunakan resonansi kopel magnet (Magnetically coupled resonance). untuk lebih jelasnya : http://www.nextenergynews.com/news1/next-energy-news-tesla-wireless-japan-1.31d.html

Offline zxcvb

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 65
  • IQ: 1
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #1 pada: Maret 11, 2009, 01:50:18 PM »
Kalo bener, itu hebat. Berarti tidak perlu pasang pipa dan kabel listrik untuk menyalurkan listrik. Tapi ada gak yah bahanyanya?

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #2 pada: April 10, 2009, 04:49:06 AM »
resonansi kopel

dari satu resonansi kopel kita buat resonansi sampai dua atau tiga lebih alat maka bisa tercipta energi baru

dari satu alat yang menghasilkan resonansi. dan di tempat lain mendapatkan resonansinya sehingga terjadi dua energi baru tanpa mengurangi energi resonansi yang pertama.

ngerti kan...maksudku
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline prince arthas

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 9
  • IQ: 1
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #3 pada: April 10, 2009, 06:35:39 AM »
maksudnya bro karno... gimana si, bisa dijelaskan secara detail ga?...

Offline muhmus88

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 123
  • IQ: 18
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #4 pada: April 12, 2009, 11:38:05 AM »
iya nieh masih bingung...

jelasin lagi donk masih awam nieh...

menarik tuh....
Surga Itu bukan tentang tempat yang indah, Melaikan Tentang Rasa yang sempurna.

Offline kloningan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 2
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #5 pada: Desember 21, 2009, 01:00:52 AM »
resonansi kopel

dari satu resonansi kopel kita buat resonansi sampai dua atau tiga lebih alat maka bisa tercipta energi baru

dari satu alat yang menghasilkan resonansi. dan di tempat lain mendapatkan resonansinya sehingga terjadi dua energi baru tanpa mengurangi energi resonansi yang pertama.

ngerti kan...maksudku

kayaknya menarik ni om

sundul ye

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #6 pada: Desember 21, 2009, 06:31:11 AM »
@om karno:
bukannya energinya ditransmisi dalam bentuk gelombang magnetik?
energinya kan dipindah, mana bisa buat energi baru?

lagipula sepertinya efisiensi alat ini belum tentu 100% juga, transmiter bisa saja mengubah sebagian energi yang memanaskan transmiternya, dan gelombang yang ditransmisi juga belum tentu sepenuhnya diterima receiver, bisa saja ada gelombang yang tidak diterima oleh receiver. boro-boro energi baru, transmisi 100% juga sepertinya belum bisa...

bisa om karno jelasin dengan 2 sampai 3 kopel menciptakan energi baru? seperti apa kira-kira mekanismenya?
« Edit Terakhir: Desember 21, 2009, 06:34:13 AM oleh si anak gajah »
Keep Moving Forward!!!

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #7 pada: Desember 23, 2009, 10:54:53 PM »
kaya petir gitu jadinya?

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #8 pada: Desember 24, 2009, 06:07:00 AM »
@syx:
yang saya baca di artikelnya itu sih bukan...
pancarannya dengan gelombang magnet berfrekuensi tertentu...
jadi gak semua benda yang ada di sekitarnya yang akan menerima listriknya, tetapi hanya receiver yang punya frekuensi penerima sama...

kaya gelombang radio, kita bisa dengar suara dari stasiun radio, kalau kita menyetel frekuensi receivernya ke frekuensi yang sesuai..

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #9 pada: Desember 24, 2009, 09:26:09 PM »
@syx:
yang saya baca di artikelnya itu sih bukan...
pancarannya dengan gelombang magnet berfrekuensi tertentu...
jadi gak semua benda yang ada di sekitarnya yang akan menerima listriknya, tetapi hanya receiver yang punya frekuensi penerima sama...

kaya gelombang radio, kita bisa dengar suara dari stasiun radio, kalau kita menyetel frekuensi receivernya ke frekuensi yang sesuai..
Hm.., kira-kira akan ada gangguan dengan alat elektronik ga ya?
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #10 pada: Desember 29, 2009, 12:18:07 PM »
gak tahu juga sih, saya juga masih bingung dengan konsep gelombang magnet...
tapi, magnet dan listrik biasanya saling mengganggu kan?

tapi mungkin saja seperti penerima radio, siaran bisa diterima jika penerimanya beresonansi (punya frekuensi sama dengan emiternya)

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #11 pada: Desember 30, 2009, 01:38:40 AM »
@ si anak gajah
hm.., begitu ya,

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #12 pada: Desember 30, 2009, 01:40:10 AM »
tapi ingat, mungkin...
hehehehe
yang bisa saya ngerti dari artikelnya sih kira-kira gitu...

Offline Sikecil

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #13 pada: Desember 30, 2009, 02:47:45 AM »
Indonesia kapan y ???

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: Transmisi Listrik tanpa kabel
« Jawab #14 pada: Desember 30, 2009, 08:50:28 PM »
Indonesia kapan y ???
Saya rasa bisa segera terwujud,
asal ada dukungan dari seluruh komponen negara.

Saat seluruh (mayoritas) komponen negara menginginkan kemajuan,
baru porses kemajuan dapat dimulai...

Sebetulnya saatnya ktia melakukan tindakan kecil yang bermakna.
Tidak akan ada perubahan tanpa perlakuan..

Ayo, semangat rakyat Indonesia!
Ayo, semangat ilmuan Indonesia!
« Edit Terakhir: Desember 30, 2009, 08:53:15 PM oleh Idad »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
14258 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 12, 2009, 02:04:02 AM
oleh cartiman
3 Jawaban
4276 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 06, 2009, 10:48:29 AM
oleh Foo
2 Jawaban
5521 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 18, 2012, 06:21:47 PM
oleh skuler
16 Jawaban
24438 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 04, 2016, 09:13:19 AM
oleh fnukennedy
0 Jawaban
18089 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2019, 09:52:19 AM
oleh ihza14