Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 03, 2022, 09:42:31 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 60
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 47
Total: 47

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Credit Card....Yes or No

Dimulai oleh alvin pratama, Juni 10, 2009, 04:42:41 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

alvin pratama

Sistem kartu kredit adalah suatu jenis penyelesaian transaksi ritel (retail) dan sistem kredit, yang namanya berasal dari kartu plastik yang diterbitkan kepada pengguna sistem tersebut. Sebuah kartu kredit berbeda dengan kartu debit di mana penerbit kartu kredit meminjamkan konsumen uang dan bukan mengambil uang dari rekening. Kebanyakan kartu kredit memiliki bentuk dan ukuran yang sama, seperti yang dispesifikasikan oleh standar ISO 7810.

bagaimana tanggapan kawan2....
apa masih ada pertanyan yang lain soal hal ini??
bisa ditanyakan disini.....
Trima kasih... :) :)
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

alvin pratama

kok gak ada yang nanya ya........
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Nabih

bisa dijelasin ga kartu kredit bunganya berapa?

kalo kartu debit?

alvin pratama

Kutip dari: Nabih pada Juni 12, 2009, 09:00:11 PM
bisa dijelasin ga kartu kredit bunganya berapa?

kalo kartu debit?
tergantung dari masing 2 bank..
rata2 antara 2% - 3,5%
kalau kartu debet, tergantung dari jumlah saldo didalam tabungan
tapi rata2 1,5% - 4%
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Nabih

buda pertahun kan?

untuk kartu kredit, masa pinjaman berapa?

untuk kartu debit, bunga itu terhadap saldo kita or belanjaan kita c?

maksimal penggunaan berpa kali per bulan (22nya)?

alvin pratama

Kutip dari: Nabih pada Juni 12, 2009, 09:31:03 PM
bunga pertahun kan?

untuk kartu kredit, masa pinjaman berapa?

untuk kartu debit, bunga itu terhadap saldo kita or belanjaan kita c?

maksimal penggunaan berpa kali per bulan (22nya)?
klu kartu kredit bunga terhitung dari jumlah kreditnya..
tapi klu kartu debet, itu bunganya dihitung pertahun, tapi dibagi dalam 12 bulan..
bunga ditambahkan atas saldo nasabah masing2.
penggunaan apa nih??
klu CD, tergantung limit dalam CD anda..
limit, diperoleh dari penghasilan dengan aktivitas keuangan kita..

ada lagi ??
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Nabih

Maksudku penggunaan tuh, kita dibebenkan pnggunaan tambahan kalo pake debit ga

alvin pratama

Kutip dari: Nabih pada Juni 12, 2009, 10:20:54 PM
Maksudku penggunaan tuh, kita dibebenkan pnggunaan tambahan kalo pake debit ga
kalu kita melakukan debet dengan menggunakan CD biasanya dikenakan bunga 0,5 - 1 % per transaksi..
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih