Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 05, 2022, 06:28:44 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,637
  • Total Topik: 10,394
  • Online today: 56
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 18
Total: 18

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

HarGa MinyAK tUruN TApi HaRga BBM tEtaP ???

Dimulai oleh rawWARus, Agustus 06, 2008, 05:46:57 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

rawWARus

Rabu, 6 Agustus 2008 | 07:30 WIB

NEW YORK, SELASA - Harga minyak mentah dunia, Selasa (5/8) waktu setempat, akhirnya berada di bawah level 120 dollar AS per barrel untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir, seiring sinyal dari pelambatan ekonomi AS dan tingginya harga energi yang dikhawatirkan mengikis permintaan terhadap minyak.
   
Di New York Mercantile Exchange (Nymex), minyak mentah jenis light sweet untuk pengiriman September turun 2,24 dollar AS ditutup pada 119,17 dollar AS per barrel. Pencapaian ini merupakan level terendah sejak 2 Mei 2008. Selama perdagangan, harga emas hitam ini bahkan sempat menyentuh 118 dollar AS atau jatuh hampir 30 dollar AS dari rekor tertingginya pada  147,27 dollar AS per barrel pada 11 Juli.

Sementara di London, minyak mentah jenis Brent pengiriman September melemah 2,98 dollar AS pada 117,70 dollar AS per barrel. "Harga minyak hari ini medapat pukulan dari banyaknya sinyal yang menunjukkan permintaan hancur," kata Phil Flynn, seorang analis Alaron Trading seperti dikutip AFP.
   
Flynn mencatat sebuah laporan Pemerintah Inggris, Selasa, menunjukkan produksi manufaktur turun lebih tajam dari perkiraan. "Itu ditampakkan dari angka-angka ekonomi Inggris yang keluar melemah memberikan tekanan pada zona euro untuk lebih mencemaskan tentang pertumbuhan daripada tentang inflasi dan barang kali penurunan suku bunga," kata dia.
   
Federal Reserve, sesuai perkiraan, mempertahankan suku bunga jangka pendeknya tak berubah pada 2,0 persen, menunjuk lesunya pertumbuhan di ekonomi terbesar di dunia itu dan kekhawatiran terhadap inflasi.

Pada Senin, Brent turun di bawah 119 dollar AS untuk pertama kalinya dalam tiga bulan sejak Mei, setelah laporan Departemen Perdagangan AS menunjukkan belanja konsumen yang merupakan dua pertiga dari produksi ekonomi, telah mendingin pada Juni, sementara inflasi meningkat.

Amerika Serikat merupakan pengguna energi terbesar di dunia sehingga melambatnya belanja konsumen membebanai proyeksi permintaan minyak global. "Meningkatnya pasokan dari OPEC membuat para pelaku pasar menyadari aktivitas ekonomi memburuk yang membuat cadangan minyak turun dan terus turun," kata Mike Fitzpatrick dari MF Global.

KENAPA YA BBM GA TURUN HARGANYA ???
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Monox D. I-Fly

Sekarang harga BBM turun terus kok, tapi nggak pernah diberitain...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.