Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 05, 2021, 10:56:48 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 37
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 19
Total: 19

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: krisis ekonomi amerika eropa  (Dibaca 21125 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: krisis ekonomi amerika eropa
« Jawab #30 pada: Oktober 21, 2011, 03:35:43 AM »
Gara garanya riba, dimana hutang terus bertambah dan bertambah. Didalam taurat biasanya ada tahun yobel dimana hutang dihapuskan, ini untuk mencegah krisis seperti di yunani karena beban hutang bertambah terus setiap tahun, karena dijaman Musa riba diperbolehkan untuk orang non Bani Israel. Sedangkan dijaman Muhammad semuanya diharamkan.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: krisis ekonomi amerika eropa
« Jawab #31 pada: Oktober 23, 2011, 04:51:43 AM »
Baiklah, saya sekarang menemukan sebuah pulau baru, saya mau jadi pemerintahnya. Untuk membangun negara ini, berarti saya punya modal. Oke saya cetak uang, jumlahnya 2 miliar, uangnya uang fiat. Mana ada yang mau dibayar uang baru kan? Berarti saya butuh barang. Oke saya pinjam barang, sebanyak 2 miliar, bunga sebulan 2 persen, biasanya di koperasi segini, saya pernah ngecek disana.

Kalau uang yang beredar 2 milyar, dan utang saya dua milyar, kalau saya bayar tahun depan, jumlahnya jadi berapa? 1 persen dari 2 milyar adalah 200 juta, dikali 12, 2,4 milyar, sedangkan uang yang beredar cuma 2 milyar??? Lah kok total hutang saya jadi 4,4 milyar? Uang darimana???

Oke, kita akali, jangan kasih tahu ke masyarakat tentang hal ini, kita anggap baik baik saja. Akalinya gimana? Jangan dibayar sekaligus, soalnya bakal keliatan aneh, kalo kita ambil pajak, uangnya bakal ngalir terus, kemudian diputarkan lagi, uang 2 milyar ini akan terlihat seperti ribuan triliun. Anda pasti akan bingung menangkap logikanya, tapi hitung saja sendiri. Apa maksud dari, 2 triliun dari 2 milyar. Ini adalah jumlah akumulatif dari total uang beredar.

Sekarang kita pikirkan tetang riba. Ibu anda, berzina dengan ayah anda, atas nama hak azasi, boleh dong tidak tanggung jawab, masih mending anda tidak diaborsi, kok tega2x nya bilang kalau ayah anda atau kaum laki laki itu bajingan?? Untuk merawat anda, pinjam uang ke koperasi atau kebank. Nah ternyata default, dan terlilit hutang, kemudian ada bos playboy lagi nyari pemain. Janda cantik, beranak 2, langsung diterima. Karena hutangnya ga beres beres, ya kontrak kerja jalan terus. ;D Hidup Pasar Liberal.....!!!!!!


Kalau ada yang butuh duit buat makan, dan mau pinjam, terutama cewek, silahkan hubungi saya. Bunga cuma 1% per 21 hari. Bebas jaminan, cuma KTP sama ijasah aja.

7 Tahun lagi, status budak saya anggap merdeka. ;D
« Edit Terakhir: Oktober 23, 2011, 04:53:25 AM oleh Farabi »

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: krisis ekonomi amerika eropa
« Jawab #32 pada: Oktober 23, 2011, 08:33:36 AM »
Uuups lupa,
"All right reserved"

itu bekerja pada tuannya untuk seumur hidup. d  21:7 Apabila ada seorang menjual anaknya yang perempuan sebagai budak, maka perempuan itu tidak boleh keluar seperti cara budak-budak lelaki keluar. 21:8 Jika perempuan itu tidak disukai tuannya, yang telah menyediakannya bagi dirinya sendiri, maka haruslah tuannya itu mengizinkan ia ditebus; tuannya itu tidak berhak untuk menjualnya kepada bangsa asing, karena ia memungkiri janjinya kepada perempuan itu. 21:9 Jika tuannya itu menyediakannya bagi anaknya laki-laki, maka haruslah tuannya itu memperlakukannya seperti anak-anak perempuan berhak diperlakukan. 21:10 Jika tuannya itu mengambil perempuan lain, ia tidak boleh mengurangi makanan perempuan itu, pakaiannya dan persetubuhan e  dengan dia. 21:11 Jika tuannya itu tidak melakukan ketiga hal itu kepadanya, maka perempuan itu harus diizinkan keluar, dengan tidak membayar uang tebusan apa-apa."

http://alkitab.sabda.org/bible.php?book=2&chapter=21#7

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: krisis ekonomi amerika eropa
« Jawab #33 pada: Oktober 23, 2011, 09:53:03 AM »
Maksudnya kena imbas krisis ekonomi amerika? mungkin saja..

Tapi yang perlu diingat adl sebagian besar negara Eropa Barat sudah mencatut ide sosialisme dg mengarahkan negaranya menuju welfare state. Belakangan ini sistem ini ditengarai telah menggerogoti keuangan negara dg proporsi yg terlalyu tinggi, yang kemudian menjebak mereka ke dalam tumpukan utang. Tentu saja itu bukan satu2nya sebab, tapi sptnya anggaran sosial memang sangat membengkak di negara2 yg mengadopsi ide sosialisme itu..

masyarakatnya udah kadung enak
sedikit saja dipangkas tunjangannya langsung ngamuk
untung di Indonesia hal sprt ini rakyatnya bisa 'memaklumi' ya hehe

Offline Dhantez

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 281
  • IQ: 10
Re: krisis ekonomi amerika eropa
« Jawab #34 pada: Oktober 24, 2011, 05:00:33 PM »
@Farabi: kekna ngitungnya tergesa tuh, 1% dari 2 milyar adl 20jt ;D

Hati2 mengartikan kata 'liberal' pada pasar liberal atau 'bebas' pd pasar bebas.. Jgn disamakonotasikan dg kata 'bebas' pd pergaulan bebas atau seks bebas. Artinya beda jauh..

Ide dari pasar bebas adl membebaskan ekonomi dari peraturan yg membatasi perdagangan antar  negara / produsen dan peraturan2 lain yg kontraproduktif dg pertumbuhan perdagangan.. Bukan melepasbebaskan sama sekali perdagangan dari norma peraturan yg ada - itu namanya kembali ke ekonomi barbar.. ;D

Pada masa Adam Smith, ekonomi sangat dikekang oleh peraturan2 pemerintah yg membatasi perdagangan antar negara. Selain itu pemanfaatan faktor produksi jg dibatasi.. Ini menimbulkan inefisiensi produksi yg berimbas pd perlambatan pertumbuhan ekonomi. Bayangkan pemerintah kita menutup ekonomi, shg impor mobil dilarang dan ekspor hasil bumi (buah, sayur, dsb) dilarang.. Rakyat dibuat sengsara selama ratusan tahun. Dan salah satu jalan bagi pemerintah pd masa itu utk memperkaya negaranya adl dg mengeksploitasi negara lain (lewat penjajahan dsb)...

Meski demikian, Ekonomi liberalisme, bertentangan dg keyakinan umum, justru menuntut adanya pemerintahan yg kuat (bukan yg gemuk/besar). Pemerintahan yg terdiri dari ekonom2 visioner dan cerdas, yg mampu mengawasi persaingan dalam perdagangan dr jauh (tanpa membuat peraturan berlebihan) dan mampu mengendalikan arah ekonomi tatkala dibutuhkan. Bukan pemerintahan menye-menye yg doyan disuap oleh pengusaha..

Terkesan idealis? Tentu saja. Sistem ekonomi manapun, termasuk sosialisme ataupun syariah, menuntut adanya  individu2 pelaksana yg ideal agar bs berjalan sesuai teori.. ;)
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: krisis ekonomi amerika eropa
« Jawab #35 pada: Oktober 25, 2011, 09:53:39 AM »
O Iya betul, 20 juta, pantesan, banyak amat. ;D Plus thanks buat koreksinya.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
5073 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 17, 2007, 09:21:13 AM
oleh peregrin
14 Jawaban
29436 Dilihat
Tulisan terakhir September 27, 2008, 07:57:35 AM
oleh rawWARus
4 Jawaban
4828 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2010, 01:09:30 PM
oleh peregrin
13 Jawaban
8854 Dilihat
Tulisan terakhir September 10, 2016, 02:01:38 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
794 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 04, 2020, 03:35:01 PM
oleh dickry161811