Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 07, 2022, 03:31:32 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 41
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 18
Total: 18

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Rupiah sudah tidak ada

Dimulai oleh bupunsu, September 04, 2008, 08:04:11 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

bupunsu

Penulis bertanya ke beberapa anak muda; "Sudah pernah melihat uang satu rupiah?"  --- "Beluum" .... nah runyam bukan, unit satuan uang di Indonesia ini sudah hilang barangnya. Berarti, mata uang indonseia jatuh luar biasa.
Kita kenal, satu ringgit itu 2,5 rupiah, kenapa sekarang satu ringgit malaysia sama dengan Rp 2500., berarti lipat seribu kali?
Sekitar tahun 1970-an , USD 1.0 sama dengan Rp 15. Pada tahun 1997, meloncat menjadi 1 USD - Rp 12.500  Berarti selama 25 tahunan nilainya merosot 1000 kali, atau kalau di rata-rata per tahun merosot 4 kali, alias 400 % . Tidak habis pikir, apakah bangsa Indonesia tidak punya prestasi sama sekali sehingga nilai uangnya merosot terussss?  Atau ada cukong2 bersembunyi di bank central yang ikut bermain-main dengan mata uang untuk menyengsarakan rakyat?
Kok bisa yaa, penulis nggak habis pikir tu, bagaimana para ahli ekonomi. Atau perlu membaca buku "the death of economics"? (versi bahasa indonesianya juga udah ada)

novie marselina

hah ga ada? tRuz yang gW pegang skarang apa duNk? dollar? :)

chanda

aku ga ngerti ekonomi sih,
tapi apa bener kalo kekuatan ekonomi itu diukur dari seberapa "kecil" nilai tukar mata uangnya?
soalnya kita juga ga tau ketika negara membuat mata uang, apakah ada bahwa nilai 1 mata uang harus setara dengan apa
kalo standar untuk 1 nya aja beda-beda, ya kayaknya kesimpulannya ga sesederhana itu

tapi emang sih, standar hidup di indonesia lebih rendah di banding negara maju,
pertanda ekonomi kita ga baik
masa mau kalah sama malaysia  >:(
Like rose, blossom and dangerous.
You may look at me, but don't try to touch me, unless ...