Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 05, 2022, 07:19:15 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 53
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 44
Total: 44

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?

Dimulai oleh reborn, Oktober 25, 2011, 05:57:00 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

reborn

Topik jadul tapi mudah-mudahan masih menarik. Paling tidak, bisa nambah-nambah ide buat yang lagi nyari2 peluang bisnis.

Kenapa saya pilih 100 juta, bukan 5 atau 10? Karena nilai rupiah rasanya kok melorot terus, hampir gak mungkin duit segitu buat ngapa2in. Saya pilih 100 juta, karena kok kayaknya guedee banget ya, setidaknya gw ngerasanya sih begitu hehe... tapi kita coba lihat komen temen2, apa benar duit segitu cukup berharga.

Oke, langsung aja. Jika anda punya (entah dikasih, hasil tabungan, atau kejatuhan duren) 100 juta rupiah, apa yang anda lakukan?

PS :
buat moderator, boleh kan nanya beginian di sini? Terlalu praktis soalnya nih hehe... Kalo ga boleh ya maap ya  ;D

viz

buat modal wirausaha,kalo modal gede gitu kemungkinan ide2 cemerlang muncul buat ngehasilin duit lg..jd gak di abisin gtu aja :D
do what u love,or die unhappy

MonDay

ngontrak ruko 45 juta (2 lantai), jual barang keperluan rumah tangga 45 juta (lantai 1), biaya kehidupan 10jt (lantai 2)

Farabi

Bikin kosan, 1 kamar biayanya 20 juta. Kalo bikin sendiri, nyari tukang sendiri tapi. Biaya listrik bebankan ke penyewa dong.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Dhantez

Buat buka usaha dawet gerobak, satu cabang investasi krg lebih rp.2jt, modal kerja dua bulan 3 jt.. jadi total 5jt per cabang.. Buka 10 cabang langsung (50jt)... sisanya disimpan utk jaga2... ;D
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

Monox D. I-Fly

1. Dizakatin dulu sesuai porsinya (zakat barang temuan)
2. Buat nglunasin utang2Q dulu
3. Sumbangin sisanya yg 15% utk organisasi yg aq cintai & 10% utk situs forum yg aq cintai
4. Buat naik haji
5. Sisanya buat modal usaha
6. Bikin situs sendiri

Sebelumnya di Yahoo! Answers q pernah jawab pertanyaan yg kayak gini, tapi berhubung tadi pagi aq ditilang gara2 belum punya SIm jadi q tambah satu lagi:
7. Buat bikin SIM
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Fariz Abdullah

Buat Ibu, senang2, beli gadget terbaru, travelling dan tdk boleh lupa donasi utk yg papa..
Untuk usaha, pantang pake uang sendiri, harus dari hutang bank..
[move]DOUBT EVERYTHING AND FIND YOUR OWN LIGHT[/move]

Monox D. I-Fly

Kutip dari: Fariz Abdullah pada Oktober 25, 2011, 05:49:24 PM
Untuk usaha, pantang pake uang sendiri, harus dari hutang bank..

What???  :o
Kenapa??? Buat nambah semangat balik modal?  ::)
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Farabi

Warnet temenku rame banget. Sehari dia dapet minimal 100 rb, modalnya sekitar 20 juta, komputernyat ada 6. Internetnya cepet banget, 2 MBytes, bukan bits. Biaya operasionalnya:
1. Tukang jaga : 800 rb
2. Akses internet: 750 rb
3. Listrik : 300 rb

Sebulan berarti 3 juta dikurangi biaya operasional, 2 juta, keuntungan bersih 1 juta. Kalau mau sewa saya untuk jadi tukang jaga, berarti anda hemat biaya perawatan 1,2 juta per 3 bulan.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Fariz Abdullah

Kutip dari: Monox D. I-Fly pada Oktober 25, 2011, 06:21:42 PM
What???  :o
Kenapa??? Buat nambah semangat balik modal?  ::)

Maklum, muridnya Purdie Chandra si pendiri Primagama dan Entrepeneur University  :D
Salah satunya memang biar disiplin dan semangat. Alasan lain, katanya berhutang itu mulia, karena tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah.. ;)
[move]DOUBT EVERYTHING AND FIND YOUR OWN LIGHT[/move]

viz

Kutip dari: Fariz Abdullah pada Oktober 26, 2011, 01:18:42 PM
Maklum, muridnya Purdie Chandra si pendiri Primagama dan Entrepeneur University  :D
Salah satunya memang biar disiplin dan semangat. Alasan lain, katanya berhutang itu mulia, karena tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah.. ;)
utangnya ke bank syariah aja,biar gak kena bunga tinggi :D
do what u love,or die unhappy

exile_rstd

biasanya orang yang jarang (atau malah ga pernah) dapet duit gede pastinya bingung uang segitu banyaknya mau diapakan. kalau saya dapet duit sebanyak itu... mungkin berdiam diri dulu sambil nulis di catatan kecil membuat daftar apa2 saja barang atau hal lain yang saya inginkan dgn menggunakan uang tersebut. ;D
i adore your intelligence

mhyworld

Uang segitu buat beli rumah sekarang kok rasanya masih kurang ya? paling cuma bisa buat DP.
Mungkin bisa buat beli mobil second, cash.
Atau modal kawin. hehe.
once we have eternity, everything else can wait

nʇǝʌ∀

mayoritas bikin deposito aja, nga perlu kerja tapi ada pemasukan tetap :) minimal dipecah menjadi 2 hingga 4 deposito yg berbeda. atau masukin ke reksa dana saham kalau kondisi ekonomi tidak krisis. sisanya buat belanja, belanja, dan belanja... soal amal bisa pake tabunganku yg lain :)

                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
> (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

MonDay

Kutip dari: nʇǝʌ∀ pada Desember 28, 2011, 11:14:02 PM
mayoritas bikin deposito aja, nga perlu kerja tapi ada pemasukan tetap :) minimal dipecah menjadi 2 hingga 4 deposito yg berbeda. atau masukin ke reksa dana saham kalau kondisi ekonomi tidak krisis. sisanya buat belanja, belanja, dan belanja... soal amal bisa pake tabunganku yg lain :)

bunga deposito bank negeri sangat rendah, sdgkan kebutuhan sangat tinggi
jikapun ada bank yg menjanjikan bunga yg tinggi patut dipertanyakan, alih2 seperti century
reksa dana juga belum tentu aman, tanpa pemasukan yg jelas dan hny mengandalkan bunga bank sy rasa msh belum cukup