Forum > Ilmu Komputer

Kegunaan Flash Disk & Hard Disk Yang Di Luar Dugaan

(1/1)

kucingkencing:
Hampir semua orang sudah tahu dan familiar dengan alat-alat elektronik seperti flash disk dan hard disk khususnya yang portabel atau yang versi bisa ringkas bisa dibawa ke mana saja. Tapi tahukah kamu jika kedua alat itu punya fungsi yang lebih dari yang kita tahu selama ini, atau kita seringkali tak sadar. Apa saja? Mari kita lihat satu-satu, siapa tahu salah satunya kamu pernah mengalami.
1.   Sebagai kado



Apakah kamu sering bingung saat harus memberikan kado ke teman, sahabat, adik, kakak, orang tua, atau bahkan pacar? Mungkin kamu bisa memilih memberikan flash disk atau hard disk. Apalagi kini kedua barang itu sudah hadir dengan berbagai macam bentuk dan warna. Seperti produk terbaru merek Apacer yang bekerja sama dengan ilustrator asal Taiwan bernama Ning yang menghasilkan lini flash disk dan hard disk lucu dan imut.

2.   Penyelamat saat darurat



Internet kini sudah jadi bagian tak terpisahkan dalam hidup, dan kita sangat mengandalkannya untuk pekerjaan, studi, dan lain-lain. Namun apa jadinya jika suatu hari saat dibutuhkan tapi internet sedang mati? Seperti saat ingin presentasi menggunakan layanan cloud tapi internet lemot, data yang sudah disimpan dalam flash disk atau hard disk bisa jadi jawaban penyelamat agar show must go on.

3.   Sumber hiburan



Saat kumpul bersama teman atau keluarga tapi tontonan di televisi kurang seru? Atau internet mati untuk menyalakan layanan streaming? Dua hal yang lumayan menyebalkan. Tapi tunggu dulu, coba colok flash disk atau hard disk ke televisi lalu mulai menonton video favorit kamu bareng-bareng. Lumayan, bisa ada hiburan bukan?

4.   Penyimpan data krusial



Bayangkan dalam pekerjaan atau studi, kita punya data yang sangat penting seperti laporan keuangan tahunan atau skripsi. Tentunya data seperti ini bahaya jika sampai hilang. Nah ada baiknya flash disk dan hard disk dipakai sebagai penyimpan data yang krusial apabila suatu hari terjadi kerusakan di media penyimpanan utama.

5.   Bermain game



Ternyata kita bisa lho bermain game komputer langsung melalui flash disk atau hard disk tanpa perlu install apapun. Tapi awas jangan terlalu sering karena kerja flash disk atau hard disk jadi lebih berat dari biasanya sekadar transfer data.

FLou91:
Kalau gue lebih prefer nyimpen data kerjaan sampai file penting yang gak mungkin gue taruh di laptop haha
Tapi jaga-jaga prefer backup juga ke cloud biar aman dan bisa kita nikmati kapanpun kita mau. Tapi ide buat kado itu boleh juga tuh, menarik hahaha

Navigasi

[0] Indeks Pesan

Ke versi lengkap