Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 24, 2021, 07:15:39 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 53
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 45
Total: 45

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?  (Dibaca 16031 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« pada: Agustus 22, 2009, 10:52:50 AM »
Mesinnya t’utama mesin pd kendaraan roda 2.... ntah itu waktu pertama menghidupkan mesinnya,,
Cara kerja mesin itu supaya bisa jalan,,, proses keluarnya asap dari knalpot la,,,
Gtu2 la,,, tolong dijelazin y....
 :D
~ You are what you eat ~

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #1 pada: Agustus 23, 2009, 02:20:28 AM »
ada yg bisa bntu ndak sich...
plizzzz....

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #2 pada: Agustus 24, 2009, 06:09:28 AM »
kayaknya gak bisa...
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #3 pada: Agustus 24, 2009, 10:51:54 AM »
hikzzz,,,,
2-3 taon lalu sisca masi SMP,,,
masi sedang malas2nya blajar,,,
;D

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #4 pada: Agustus 24, 2009, 11:41:00 AM »
hikzzz,,,,
2-3 taon lalu sisca masi SMP,,,
masi sedang malas2nya blajar,,,
;D
dan sekarang akyu dah gak punya catatannya padahal ada tuh lengkap. Sekarang mah yang di otak dah sisa doang, ;D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #5 pada: Agustus 24, 2009, 11:43:18 AM »
gpp dech,,,,

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #6 pada: Agustus 24, 2009, 12:05:33 PM »
@ginji
cari lagi tuh catatan....
klo gak keluarin semua yg ada di otak kamu...
wkwkwkkwwkkwk......

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #7 pada: Agustus 24, 2009, 12:09:43 PM »
yuppy,,,,
kluarin dunkzzzzz,,,,

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #8 pada: Agustus 24, 2009, 12:12:16 PM »
kalo dicari kamar ane bisa kayak hutan amazon sekarang aja kayak hutan kalimantan ;D
kalo keluarin sih gak bakal lengkap tapi ku coba dengan bahasa sendiri
1. pas di puter kunci yang dari motor (entah lupa namanya) keluarin arus listrik buat memutar suatu gear (entah bagian mana).
2. setelah itu (kopling ato gak)
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

3. trus
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
« Edit Terakhir: Agustus 24, 2009, 12:13:53 PM oleh Ginji »

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #9 pada: Agustus 24, 2009, 12:15:06 PM »
oh iya
3. kita mulai starter (khusus motor bebek, dan 4 tak yang lain nya lupa... :P) ada gear yang mulai connect.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #10 pada: Agustus 24, 2009, 12:16:01 PM »
yg lbh lengkap dunkz,,,,
smpe ke dlm2nya,,,,
;D

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #11 pada: Agustus 24, 2009, 12:19:18 PM »
5. waktu connect di gear itu mulai berputar
gah gini aja gw sendiri bingung liat dari atas masih lanjut gak ?

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #12 pada: Agustus 24, 2009, 12:20:35 PM »
sampe dalem dalemnya...
sulit juga itu...
musti ngerok otak lebih dalem...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #13 pada: Agustus 24, 2009, 12:25:20 PM »
wkkwkkwkkwkwkwk,,,
jgn dipaksa y,,,
hha,,,,
pelan2 ajah,,,
;D

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Ada yg bisa jelaskan ttg permesinnan...?
« Jawab #14 pada: Agustus 24, 2009, 12:31:07 PM »
hahaha berhubung mintanya lengkap gw kasih sepotong-sepotong aja, gak beruntun dari starter sampe keluar asap dari knalpot A.K.A jalan. Soalnya complicated maan...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
3908 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 20, 2009, 10:35:00 PM
oleh syx
1 Jawaban
5082 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 18, 2009, 02:50:55 PM
oleh Aghie
95 Jawaban
44284 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 09, 2009, 01:42:21 PM
oleh sisca, chemistry
2 Jawaban
5050 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 27, 2010, 09:46:03 AM
oleh fazero
6 Jawaban
173020 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2013, 02:30:07 AM
oleh mogan