Forum Sains Indonesia

Ilmu Terapan => Ilmu Teknik => Topik dimulai oleh: Singgih69 pada Desember 28, 2009, 01:51:12 AM

Judul: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
Ditulis oleh: Singgih69 pada Desember 28, 2009, 01:51:12 AM
Mau nanya nih, kira2 klo sistem minimum ATmega8535 kompatibel ma ATmega16 ga? kan sama2 AVR 40 pin tu,kaki2nya yang beda jg cuma di port C yang punya fungsi khusus,. kira2 klo pake sismin 8535 dipake buat ATmega 16 ada efek sampingnya ga???   ???
Judul: Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
Ditulis oleh: thorIQ pada Januari 05, 2010, 09:41:55 PM
denger2 sih, konfigurasinya sama. kalo ditanya kompatibel, ya liatnya dari sudut mana dulu... biasanya tmen2 asal pin yg buat nge-download (ISP) dan konfigurasi kaki IC udah cocok ya udah disebut kompatibel sama minimum yg lain.
kalo ditanya efek samping, kan perbedaan jg cuma di port c dengan fungsi khususnya.. menurutku itu gk masalah.
Judul: Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
Ditulis oleh: Singgih69 pada Februari 21, 2010, 12:38:15 AM
owh,,, gtu yah.. dah dicoba,,n ternyata ga da masalah,,,  ;D
Judul: Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
Ditulis oleh: kuin pada April 23, 2010, 05:48:57 AM
gak ada masalah....cuma beda memori aja. kalo cuma minsis sama aja dengan kaki kosong jadi belum terkoneksi dengan apapun. pin downloader udah sama kok.
ATmega8535/ATmega16/Atmega32.

coba deh.
Judul: Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
Ditulis oleh: Singgih69 pada April 30, 2010, 03:46:48 AM
makasih semuanya,,dah dicoba dan ga ada masalah..