Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

April 24, 2024, 02:24:29 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 76
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 80
Total: 80

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

kalo mau pake NOS untuk Drag

Dimulai oleh reborn, Mei 20, 2009, 03:40:08 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

reborn

....Hey, Udah tau dengan NOS kan...?Nitrous Oxide... Jadi NOS, Nitrous Oxygen System, suatu perusahaan yang memproduksi Nitrous Oxide buat keperluan otomotif (bisa car atau motorcycles..). Nitrous Oxide (N2O) secara kimia.. (CMIIW) terdiri dari 2 atom Nitrogen dan 1 atom Oksigen. Pertama kali ditemukan pada saat World War II, yang digunakan pesawat tempur Jerman.. (dikenal sebagai 'GM-1′ red.) yang langsung diaplikasikan ke intake, saat pesawat berada pada ketinggian tertentu.. mengingat oksigen pada ketinggian tersebut berkurang...!!! Demikian juga British Royal Air.. juga menggunakan Nitrous Oxygen... mengikuti  pesawat tempur jerman....

Nitrous Oxygen pada suhu 300 derajat celcius, akan memecah menjadi nitrogen dan oksigen. Nitrous Oxygen mengandung 36% kandungan Oxygen... dibandingkan dengan udara yang hanya 23%. Pada tekanan yang sama...Nitrous Oxygen lebih padat 50% dibandingkan udara. Dan hebatnya.. pada suatu cubic yang sama ... Nitrous Oxygen mengandung oksigen 2.3 kali lipat dibandingkan udara biasa. Cara kerjanya sih simple aja.. pada kecepatan optimal.. (dalam artian power sudah maksimal.. gigi udah mentok...) NOS disalurkan... kedalam intake terus ke internal combustion chamber dan sewaktu dimampatkan oleh piston... dan 'bang' terjadi pengapian.. effectnya tercipta oxygen yang begitu besaar..

....ditambah dengan bensin yang poooll.. juga meningkatkan compression ratio.. dan tentu saja power.. karena 'bang' nya begitu kuat... maka torsinya pun besar... ('effect kejanggut setaan..').. imbasnya power juga naik.. dan toop speed bertambah..........lalu,  ada aturannya nggak make NOS...??? Yah tentulah... kalau oksigen super banyak.. dan bensinnya kecil.. (nggak imbang), maka jadinya parah... nembak-nembak.. or bahkan rusak tuh piston.. Penggunaan yang bener.. pasti bakalan mendongkrak power.. dan dosis kecil saja bisa mendongkrak power 25-35%... Lebih dari 35% kudu punya partz yang didesign khusus.. seperti forged pistons, connecting rods, bearing dsb.....

*ditulis ulang dari artikel yang dikirimkan oleh nandaz

insan sains

Ora mudeng kalo soal mesin...  ;D

Kirain NOS (notepad-nya) buatannya member ForSa yg sekarang orangnya entah kemana..
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

reborn

haha, apalagi gw. wong ke mana2 naik ojek, boro2 deh kenal NOS :P
Itu cuman nulis ulang artikelnya nandaz aja.

Eh, NOS notepad yang mana?

insan sains

Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030