Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 26, 2020, 08:02:52 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139600
  • Total Topik: 10375
  • Online Today: 36
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 26
Total: 26

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

celana basahKain basah terlihat lebih gelap karena cahaya yang datang akan dipantulkan oleh air pada kain tersebut (dispersi cahaya). Selain itu permukaan air juga menyebabkan hamburan cahaya yang acak. Kedua hal tersebut menyebabkan lebih sedikit cahaya yang dapat ditangkap oleh mata kita sehingga kain tampak lebih gelap.... seperti gambar di samping malu
Share on Facebook!Share on Twitter!Reddit

Articles dalam « Tahukah Anda? »

Tanggapan: * 13

  1) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by manusiarender pada Februari 06, 2008, 04:59:05 PM

oh.... ada penjelasan lagi ga?
2) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by budiana pada Oktober 21, 2008, 01:53:25 AM

apa bisa bisa dijelaskan hubungannya dengan kerapatan molekul antara kain yang kering dengan kain yang basah
  3) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by riotacksoack pada Februari 27, 2009, 01:03:32 AM

klo kain basah terang berati udah mau kiamat kk :D
  4) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by queendevil pada April 15, 2009, 02:03:00 AM

iya jga ya .

ternyata thu bergantung sma cahaya .

haha .

maklum,, aku msh sma .

hehe .

pmikiran pndek .

tapi lbh glap mana ??

kain basah berwarna terang atau kain basah berwarna gelap?
  5) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by s.mulyani pada April 19, 2009, 12:25:44 PM

makanya klo kain basah ya jgn di pk dunks :(
  6) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by loser1942 pada Mei 28, 2009, 02:30:07 AM

kalo ketek basah, padahal bajuku warnanya putih malah jadi bening, napa tuh??
  7) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by ka-chan pada Juli 16, 2009, 01:55:21 PM

Intinya, karena dispersi cahaya oleh air pada kain yang basah.
  8) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by muhammad ridho fauzie pada Oktober 02, 2009, 10:25:28 AM

kalau bajunya berwarna hitam gelap gimana?????????
  9) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by Hermann pada Oktober 24, 2009, 11:26:38 AM

kalo ketek basah, padahal bajuku warnanya putih malah jadi bening, napa tuh??
----------------------------------------------------------------------------
iya juga kalo lagi basah pake baju terang, koq jadi lebih transparant?? nampak deh semua dibalik tu..

ada jawaban lebih jelas gak?

Pertanyaan lain, kenapa kain besah lebih kuat dari kain kering?
-- jd ingat jackie chan ngencingin baju --
  10) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by iklangratis pada Maret 18, 2010, 12:08:41 PM

m...m... ada penjelasannya lagi :(
  11) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by Atsariy pada Mei 04, 2010, 11:52:57 AM

Menurut saya, kain basah terlihat lebih gelap karena potensi kain tersebut untuk memantulkan cahaya dari sumber minim. Sehingga tampak gelap. Ingat, bahwa cahaya yang kita lihat sebenarnya berakar dari ada tidak nya cahaya,!
  12) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by Rindu Rumapea pada Desember 03, 2010, 04:07:29 AM

kain basah terlihat gelap karena kain tersebut berada di tempat terang, coba kain basah itu ditempat gelap?
  13) Re: Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?
Comment by yorivt pada Januari 21, 2011, 11:44:56 PM

"kain basah terlihat gelap karena kain tersebut berada di tempat terang, coba kain basah itu ditempat gelap?"

hahaha sontoloyo..

gak ada tu yang namanya gelap..
Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan tanggapan.