Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 01, 2022, 03:21:33 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 30
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 59
Total: 59

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Deep web versus surface web

Dimulai oleh reborn, Februari 17, 2011, 06:41:20 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

reborn

Halo forsa!

Dunia internet ibarat lautan, kita bisa surfing sesuka hati. Tetapi kita hanya surfing di permukaan, sementara kita tidak pernah tahu apa yang ada jauh di bawah permukaan, seberapa dalam lautan yang sedang kita arungi.

Di topik lain kita udah diskusikan bahwa internet mungkin saja menyebabkan orang menjadi malas. Malas untuk mencari buku, malas ke perpustakaan. Kita beranggapan segalanya ada di dunia internet. Nyatanya tidak demikian, masih banyak bagian internet yang termasuk dalam deep web. Bahkan deep web 500 kali lebih banyak dibanding surface web.

Beberapa orang sudah mencoba untuk menggali info yang terkandung dalam deep web. Seperti membuat robot/crawler untuk dynamic pages dan berinteraksi dengan form, atau mesin pencari seperti google dan yahoo yang meminta pemilik situs untuk dapat mengakses "hidden pages".

Semakin banyak informasi yang terkuak ke permukaan, semakin kita dapat mencari informasi secara lengkap. Tapi ada sisi negatifnya. Bagaimana jika data pribadi tiap orang yang seharusnya rahasia juga masuk ke dalam surface web? Apakah masih ada privasi? Bagaimana jika seseorang mengambil keuntungan dari data pribadi ini? Kartu kredit, password rekening bank online, dll? Jika semua data ini dapat disalin, tiap orang tentunya bisa menjadi anda!