Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 17, 2021, 12:40:51 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 37
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Air Beroksigen?  (Dibaca 14616 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Air Beroksigen?
« pada: Mei 09, 2009, 09:40:56 AM »
Sudah lama banyak beredar air yang katanya dikasih oksigen, harganya mahal pula... ibu temen saya yang over cinta sama anaknya tiap hari ngasi anaknya minuman itu buat dibawa ke sekolah. Pertanyaanku, bermanfaatkah? Dan apabila bermanfaat, sesuaikah dengan harganya?
"The pen is mightier than the sword"

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #1 pada: Mei 09, 2009, 11:01:09 PM »
bukannya smua aer itu beroksigen bro? h2o <-- o-nya oksigen (?)
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #2 pada: Mei 10, 2009, 03:25:15 AM »
nama ilmiah air memang H2O.
perbedaanya terletak pada seberapa besar kandungan oksigennya aja.
truz permasalahan di indonesia saat ini adalah ketidaktahuan masyarakat akan pentingnya kesehatan tubuh.
oleh sebab itu harganya masih mahal.
mungkin,nantinya akan lebih murah saat masyarakat sudah banyak yg mengkonsumsi air oksigen tersebut.
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #3 pada: Mei 10, 2009, 05:16:46 AM »
.... maksud oksigen dalam produk itu pemurnian yang dilakukan secara ozonasi yang solid hingga menghasilkan pelarut murni dengan sanitasi steril, taukan air itu tidak dicerna oleh tubuh, melainkan langsung action didalam tubuh ....kata orang2 air itu harus diminum habis langsung yah....apa alasannya ya?...apa mungkin takut tercemar udara secara langsung?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #4 pada: Mei 10, 2009, 07:26:10 AM »
o nya diletakkan dibagian mana daripd si molekul aer? gmana caranya h20 brikatan lanjut dengan atom laen? emang ikatan pada h20 masi bisa diobok2 lagi? kan ikatannya kuat sangat betul karna make ikatan hidrogen..!?!... (mode bingun: on)..

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #5 pada: Mei 10, 2009, 07:28:08 AM »
o nya diletakkan dibagian mana daripd si molekul aer? gmana caranya h20 brikatan lanjut dengan atom laen? emang ikatan pada h20 masi bisa diobok2 lagi? kan ikatannya kuat sangat betul karna make ikatan hidrogen..!?!... (mode bingun: on)..
justru itu... makanya harus lekas diminum setelah dibuka, karena oksigennya tidak sepenuhnya larut...begitu saya kira... lain dengan misalnya H2O + CO2 jadinya H2CO3, meskipun asam karbonat juga tidak stabil..

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #6 pada: Mei 10, 2009, 07:49:37 AM »
jadi o tambahan pada aer beroksigen itu teletak dmana daripd struktur molekul yg bsangkutan tsbut?

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #7 pada: Mei 10, 2009, 09:06:18 AM »
kalo tidak larut sepenuhnya,
kan brarti sama aja bisa di hirup tanpa meminum airnya dunk?

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Blogging To Money
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #8 pada: Mei 10, 2009, 01:19:25 PM »
Air memiliki rumus kimia H2O yang berarti dalam air memiliki kandungan hidrogen dan oksigen. Maksud air yang mengandung oksigen tambahan adalah kadar oksigen terlarutnya/Disolve Oxygen/DO (bukan berikatan secara kimia) jumlahnya besar. Standar air Golongan B (air yang dipakai sebagai bahan baku air minum melalui suatu pengolahan) kandungan oksigen terlarut >=6. Semakin besar kandungan oksigen dalam air semakin baik baku mutunya, ya konon katanya baik pula buat kesehatan.

kalo tidak larut sepenuhnya,
kan brarti sama aja bisa di hirup tanpa meminum airnya dunk?
Sepengetahuan saya jika lama-kelamaan oksigen terlarut bisa terlepas ke udara bebas (tapi kalo dalam botol ya terlepas dalam botol tersebut) apalagi suhunya tidak mendukung (disimpan ditempat yang terkena cahaya matahari/panas).
Boleh juga kalo mau dihirup, buka tutup botolnya terus lobang hidung tuh letakkan di mulut botol hirup deh, dapet banyak oksigen kale.
Kalo didinginkan apalagi sampe jadi es kemungkinan oksigen terlarutnya bisa terperangkap dalam kisi kristal es.

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #9 pada: Mei 11, 2009, 11:41:59 AM »
wew..
klo jadi es minumnya gimn dunk..
wkwkw

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Blogging To Money
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #10 pada: Mei 12, 2009, 05:49:45 AM »
ya, nggak bisa diminum donk, kan es bisanya dimakan! :o

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #11 pada: Mei 12, 2009, 06:13:40 AM »
dicairin dolo.,,
tapi mending langsung minum lah..
drpada resiko lain2..

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #12 pada: Mei 12, 2009, 10:55:53 PM »
o000o.. disolf oksigen... IC..!!!....

jadi kaya sempotan oksigen orang asma gitu y... tapi ditaruh di aerrr...

tapi mending langsung minum lah..
drpada resiko lain2..

kamu ini gmana thoo... uda dibilang sama mas paladin ga bisa diminum, masi ngeyel...

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #13 pada: Mei 12, 2009, 11:51:09 PM »
lalu "penangkapan" Oksigen ini dari mana? dari udara bebaskah?

Offline 4zhar

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: Air Beroksigen?
« Jawab #14 pada: Mei 13, 2009, 04:13:20 AM »
bagaimna cra x memilih air yang shat  ;D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
18 Jawaban
8792 Dilihat
Tulisan terakhir September 18, 2009, 06:57:23 AM
oleh syx
Air dan Kertas

Dimulai oleh syx « 1 2 » Kimia

16 Jawaban
11519 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 24, 2009, 11:39:57 PM
oleh Idad
3 Jawaban
5524 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 26, 2010, 08:17:48 AM
oleh biobio
kelebihan air

Dimulai oleh truf777 « 1 2 » Kesehatan

29 Jawaban
13532 Dilihat
Tulisan terakhir April 14, 2010, 03:14:22 PM
oleh Huriah M Putra
9 Jawaban
23548 Dilihat
Tulisan terakhir September 06, 2016, 06:06:42 AM
oleh ytridyrevsielixetuls