Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 24, 2021, 12:44:27 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 57
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 59
Total: 59

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: anemia terhadap motivasi belajar  (Dibaca 23631 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rena

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
anemia terhadap motivasi belajar
« pada: Oktober 24, 2011, 01:06:22 PM »
mau tanya donk, ada gak pengaruh anemia terhadap motivasi belajar seseorang? aku lagi bikin proposal penelitian, mohon bantuannyaa

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #1 pada: Oktober 24, 2011, 02:01:35 PM »
hmm..
anemia kan salah satu penyakit dimana penderitanya mengalami kekurangan sel darah merah dan dampak yg dihasilkan, kondisi yang mudah menjadi lemah.

mungkin seseorang yang mengalami anemia akan lebih giat kerja keras utk belajar. walaupun dgn kondisi yang lemah. penyakit bukan berarti dinding penghalang menuju cita-cita. itu saja intinya, selanjutnya anda kembangkan sendiri ^-^
i adore your intelligence

Offline rena

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #2 pada: Oktober 24, 2011, 10:32:50 PM »
hmm begitu..mungkin itu salah satu efek positif dari orang itu sendiri ya untuk bisa lebih maju lagi walaupun dia itu sebenarnya anemi. oke trims, salam kenal :)

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #3 pada: Oktober 24, 2011, 10:50:26 PM »
kalo kondisi tubuh lemah bukannya pengaruh buat otak?yg trus ngasih stimulasi2 yg ngebikin otak itu jg susah buat berpikir?
do what u love,or die unhappy

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #4 pada: Oktober 25, 2011, 02:46:17 AM »
tergantung penyakit yang diderita. kalau anemia kan karena kurangnya sel darah merah, yang menyebabkan rasa lemah. jika utk berpikir, menurut saya tidak akan berpengaruh karena cara berpikir otak tidak hanya terpaku pada asupan gizi dan kondisi tubuh. kecuali stress atau kurang tidur. CMIIW

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #5 pada: Oktober 25, 2011, 03:25:33 AM »
anemia bisa karena kurang sel darah merah (misalnya karena pendarahan) atau karena kurang Hb dalam sel darah merah. akibatnya asupan nutrisi dan oksigen ke jaringan jadi tidak optimal. ini yang bikin rasa lemas dan ngantukan.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #6 pada: Oktober 25, 2011, 09:44:10 AM »
tergantung penyakit yang diderita. kalau anemia kan karena kurangnya sel darah merah, yang menyebabkan rasa lemah. jika utk berpikir, menurut saya tidak akan berpengaruh karena cara berpikir otak tidak hanya terpaku pada asupan gizi dan kondisi tubuh. kecuali stress atau kurang tidur. CMIIW
Masih ada faktor psikologis yang mempengaruhi kerja otak lo exile...

hoho..
Anemia pun bermacam penyebabnya.
Yang pasti inti dari anemia itu berkurangnya sel darah merah yang fungsional untuk mengangkut O2.
Apa akibat yang ditimbulkan?
Bisa bikin lemas, ngantukan juga (karena kadar O2 di otak sedikit).
Yang pasti orang uda ndak mood lagi tuh belajar.
Ini bersifat personal sih. Tergantung orangnya atau si penderitanya.
:)
~ You are what you eat ~

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #7 pada: Oktober 26, 2011, 02:57:44 AM »
ouch, maaf saya lupa menambahkan alasan personaliti ;D

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #8 pada: Oktober 27, 2011, 12:39:03 AM »

Bisa bikin lemas, ngantukan juga (karena kadar O2 di otak sedikit).


koreksi yo, bukan kadar O2 di otak, tapi suplai O2 ke otak :)
Best Regards,


Astrawinata G

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #9 pada: Oktober 27, 2011, 01:43:33 PM »
koreksi yo, bukan kadar O2 di otak, tapi suplai O2 ke otak :)
Oh.
Suplai yah.
O2 di otak itu ga dikumpulin di satu tempat ya bung astra? (makanya ga disebut kadar..?)
Cuma lewat otak doank?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #10 pada: Oktober 27, 2011, 01:57:27 PM »
O2 dikumpulin di satu tempat? bukan bukan....nanti di BBS dipelajari :ngakak

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #11 pada: Oktober 27, 2011, 02:22:37 PM »
O2 dikumpulin di satu tempat? bukan bukan....nanti di BBS dipelajari :ngakak
saya diketawain..
Wkwkwk.. ;D ;D ;D
hahhaha..

Offline Mr.Smiley

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 4
  • pelayan masyarakat
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #12 pada: Oktober 27, 2011, 02:46:52 PM »
setahu saya O2 cuma lewat di otak.

kembali ke topik. menurut saya motivasi itu berhubungan dengan kondisi mental seseorang. jadi, meskipun menderita penyakit lumpuh (kayak steven hawking) yang namanya motivasi belajar tetap ada.
saya spammer lho

alasan saya benci ad*.ly

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #13 pada: Oktober 29, 2011, 02:17:48 PM »
yak, setuju dengan agan diatas :D

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #14 pada: November 07, 2011, 07:30:42 AM »
Temenku biasanya pada bingung masalah:
Insomnia
Anemia
Amnesia

;D
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
15688 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2008, 09:38:31 PM
oleh reborn
1 Jawaban
9433 Dilihat
Tulisan terakhir April 05, 2008, 04:47:36 AM
oleh reborn
6 Jawaban
6842 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 05, 2009, 12:39:00 PM
oleh nandaz
8 Jawaban
10189 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 02, 2010, 06:10:59 AM
oleh Astrawinata G
7 Jawaban
8074 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 09, 2012, 01:49:45 PM
oleh Huriah M Putra