Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 24, 2021, 01:38:39 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 65
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 53
Total: 53

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: anemia terhadap motivasi belajar  (Dibaca 23632 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #30 pada: November 18, 2011, 06:28:39 AM »
autoimun dong?
i adore your intelligence

Offline Fariz Abdullah

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 740
  • IQ: 32
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #31 pada: November 18, 2011, 07:00:03 AM »
kalo jumlah leukositnya meroket maka leukosit itu akan membunuh HB...karena katanya leukosit itu menganggap HB itu racun yang ada dalam tubuh..:)
Makasih infonya..Dalam kasus leukimia, leukosit yg berlebihan ini bukannya sel abnormal alias gak berfungsi layaknya sel darah putih yg normal?
DOUBT EVERYTHING AND FIND YOUR OWN LIGHT

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #32 pada: November 18, 2011, 07:18:29 AM »
masa sih? Hb kan ada dalam sel darah merah...

Offline Fariz Abdullah

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 740
  • IQ: 32
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #33 pada: November 18, 2011, 07:27:25 AM »
masa sih? Hb kan ada dalam sel darah merah...
Maksudnya? Jadi dalam kasus leukemia, haemoglobin anjlok itu ceritanya gimana ya Gan?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #34 pada: November 18, 2011, 08:55:03 AM »
leukemia ini kanker sel darah putih.
penyebabnya belum diketahui secara pasti tapi virus human T-cell lymphotropic type I diduga sebagai penyebab leukemia. penyebab bisa karena paparan radiasi dan bahan kimia tertentu. leukosit kan berasal dari stem disumsum tulang belakang. leukemia terjadi pada saat proses pematangan terganggu sehingga bisa menyebabkan perubahan ke arah keganasan.

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #35 pada: November 19, 2011, 02:56:38 AM »
Leukemia (kanker darah) adalah jenis penyakit kanker yang menyerang sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang (bone marrow). Sumsum tulang atau bone marrow ini dalam tubuh manusia memproduksi tiga type sel darah diantaranya sel darah putih (berfungsi sebagai daya tahan tubuh melawan infeksi), sel darah merah (berfungsi membawa oxygen kedalam tubuh) dan platelet (bagian kecil sel darah yang membantu proses pembekuan darah).

Leukemia umumnya muncul pada diri seseorang sejak dimasa kecilnya, Sumsum tulang tanpa diketahui dengan jelas penyebabnya telah memproduksi sel darah putih yang berkembang tidak normal atau abnormal. Normalnya, sel darah putih me-reproduksi ulang bila tubuh memerlukannya atau ada tempat bagi sel darah itu sendiri. Tubuh manusia akan memberikan tanda/signal secara teratur kapankah sel darah diharapkan be-reproduksi kembali.

Pada kasus Leukemia (kanker darah), sel darah putih tidak merespon kepada tanda/signal yang diberikan. Akhirnya produksi yang berlebihan tidak terkontrol (abnormal) akan keluar dari sumsum tulang dan dapat ditemukan di dalam darah perifer atau darah tepi. Jumlah sel darah putih yang abnormal ini bila berlebihan dapat mengganggu fungsi normal sel lainnya
Be the sustainable learner, because life is learning...

Offline cucueinstein

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 2
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #36 pada: November 19, 2011, 10:46:16 PM »
faktor psikologis : karena anemia, sering lemas, jd dimanjain, dan akhirnya jd malas krna trlalu dmnja

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #37 pada: November 20, 2011, 09:51:58 AM »
memangnya bisa dikatakan seperti itu?

Offline Mr.Smiley

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 4
  • pelayan masyarakat
Re:anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #38 pada: November 27, 2011, 11:53:46 PM »
memangnya bisa dikatakan seperti itu?
kayaknya masuk akal juga sih...
tapi kalo gitu, gak ada hubungannya sama sains hehehe
saya spammer lho

alasan saya benci ad*.ly

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #39 pada: November 28, 2011, 05:50:37 AM »
yap soalnya mencondong ke psikis, bukan faktor penyebab yg sebenarnya..

Offline Vhya Atha

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 0
  • Gender: Wanita
  • ForSa!
Re:anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #40 pada: November 30, 2011, 08:31:47 AM »
Saya punya penyakit anemia ..
dan itu sangat menggangu sekali ..
karena tidak bisa terlalu lama terkena sinar matahari dan tidak kuat berdiri terlalu lama ..
apa ada obatnya yang alami ?
karena saya tidak biasa makan obat apotik ..

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #41 pada: November 30, 2011, 09:51:57 AM »
tdk bisa bertahan lama dibawah sinar matahari, nanti bisa2 kekurangan vitamin D yg penting buat penulangan pada tulang.

Offline Vhya Atha

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 0
  • Gender: Wanita
  • ForSa!
Re:anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #42 pada: Desember 08, 2011, 08:06:38 AM »
Wahh ..
begitu yah  ..
tapi tidak mungkin saya tidak berdiri di bawah matahari ..
karna saya masuk siang ..

Offline Vhya Atha

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 0
  • Gender: Wanita
  • ForSa!
Re:anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #43 pada: Desember 08, 2011, 08:09:32 AM »
wah ..
begitu yah .. :(
tapi mau tidak mau saya harus berdiri dibawah sinar matahari setiap hari ..
tapi apa hubungannya ke vitamin D ?
(saya ga tau)

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #44 pada: Desember 09, 2011, 02:57:57 AM »
seperti yang saya katakan, vitamin D penting dalam proses penulangan (perbaikan sel tulang) tapi sebenarnya ada juga kok makanan yang mengandung vitamin D. hanya saja saya nda tau (soalnya bukan ahli gizi ::)) jadi ga harus berdiri terus dibawah sinar matahari. oia kulit juga butuh sinar matahari. lagi kita ga bisa begitu saja menghindari dari sinar matahari. kalau ga salah kulit yang jarang terkena matahari bisa memerah ketika terpapar sinar matahari. CMIIW
« Edit Terakhir: Desember 09, 2011, 02:59:54 AM oleh exile_rstd »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
15689 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2008, 09:38:31 PM
oleh reborn
1 Jawaban
9433 Dilihat
Tulisan terakhir April 05, 2008, 04:47:36 AM
oleh reborn
6 Jawaban
6842 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 05, 2009, 12:39:00 PM
oleh nandaz
8 Jawaban
10189 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 02, 2010, 06:10:59 AM
oleh Astrawinata G
7 Jawaban
8074 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 09, 2012, 01:49:45 PM
oleh Huriah M Putra