Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 30, 2022, 08:38:39 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 48
Total: 48

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau

Dimulai oleh reborn, Januari 28, 2011, 11:36:35 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

reborn

Semua orang tahu kalau darah manusia itu merah. Bukan hanya darah manusia tetapi sebagian besar darah sebagian besar makhluk hidup lainnya itu merah. Mau orang kaya, orang miskin semuanya darahnya merah. Lalu, bagaimana kalau terdapat makhluk yang berdarah hijau di bumi ini? Apakah mereka keturunan alien? Bagaimana kalau anda sedang rual rumah, calon pembeli anda bilang bahwa dia berdarah hijau seperti tokoh Mr. Spock di film Star Trek? Pasti anda akan tertawa duluan khan.

Artikel selengkapnya




suriana_bali


nandaz

ada kok, makhluk yang memiliki Hemocyanin memiliki warna agak hijau karena susunan ikatannya terdapat dua atom Cu yang berikatan dengan molekul oksigen.fungsi hampir mirip dengan hemoglobin(pada hemoglobin ada Fe), sama-sama bertugas mengikat oksigen meski ngga seefisien hemoglobin itu sendiri sih...ada pada belalang dan kawan-kawannya yang lainnya umumnya pada hewan moluska
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Astrawinata G

hemosianin bukannya jadi warna biru gelap? "darah bangsawan" :p CMIIW
Best Regards,


Astrawinata G

nandaz

menurut literatur sih memang disebut warna biru, tetapi saat aku sendiri yang mengamatinya khususnya buat belalang, capung dan golongan insecta lain kayaknya agak kehijauan deh...kalo buat hewan moluska dan crustacea jelas kelihatan berwarna biru...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Seprinaldi

Emang ada mbak manusia berdarah hijau,,, faktanya dimana tu mbak . .  .

syx

ayam cemani berdarah item...

warna ijo pada manusia yang disebutkan dalam post awal itu bukan karena kandungan klorofil?

Huriah M Putra

Para bangsawan tuh spesies molluska dan crustacea?
*muka polos
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

logicalmind

Kutip dari: syx pada Februari 01, 2011, 04:03:58 PM
ayam cemani berdarah item...

warna ijo pada manusia yang disebutkan dalam post awal itu bukan karena kandungan klorofil?
wogh kalo manusia punya klorofil enak dong ga perlu cari makan..
hehheeh :D


Abdurrahman Adam

terus gan apa si manusia "berdarah hijau" itu semua darah di dalam tubuhnya itu berwarna hijau? atau cuma bagian yang bercampur dengan sulphur aja ya?





sunnoy


xsurfer

Setuju dengan TS, juga pernah di temukan di rumah sakit di Pasuruan.....namun tak pernah diekspose, mengingat kondisi masyarakat pada saat itu . Sebab si pasien dicurigai oleh masyarakat sebagai dukun santet, wah ga kebayang kalo sampai massa tau, ternyata darahnya hijau.............Tapi sebetulnya menurut ane sih bukan hijau jelas,...cenderung ke hijau tua menuju ungu, bigung jelasin warna itu.....

leems

Kutip dari: logicalmind pada Februari 02, 2011, 10:17:11 PM
wogh kalo manusia punya klorofil enak dong ga perlu cari makan..
hehheeh :D

kalo manusia punya klorofil mungkin pemanasan global tak akan pernah terjadi!!!! ;D :angel:

syx

kalo punya klorofil, manusia makan kompos dan tinggal minum air mineral aja.