Forum Sains Indonesia

Ilmu Terapan => Kesehatan => Topik dimulai oleh: reborn pada Januari 29, 2011, 02:36:35 PM

Judul: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: reborn pada Januari 29, 2011, 02:36:35 PM
Semua orang tahu kalau darah manusia itu merah. Bukan hanya darah manusia tetapi sebagian besar darah sebagian besar makhluk hidup lainnya itu merah. Mau orang kaya, orang miskin semuanya darahnya merah. Lalu, bagaimana kalau terdapat makhluk yang berdarah hijau di bumi ini? Apakah mereka keturunan alien? Bagaimana kalau anda sedang rual rumah, calon pembeli anda bilang bahwa dia berdarah hijau seperti tokoh Mr. Spock di film Star Trek? Pasti anda akan tertawa duluan khan.

Artikel selengkapnya

(http://www.forumsains.com/tpadmin/tp-images/Image/darah-hijau.jpg)

Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: suriana_bali pada Januari 31, 2011, 05:44:05 AM
baru tau ne tentang darah hijau...
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: nandaz pada Januari 31, 2011, 10:39:37 AM
ada kok, makhluk yang memiliki Hemocyanin memiliki warna agak hijau karena susunan ikatannya terdapat dua atom Cu yang berikatan dengan molekul oksigen.fungsi hampir mirip dengan hemoglobin(pada hemoglobin ada Fe), sama-sama bertugas mengikat oksigen meski ngga seefisien hemoglobin itu sendiri sih...ada pada belalang dan kawan-kawannya yang lainnya umumnya pada hewan moluska
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: Astrawinata G pada Januari 31, 2011, 01:25:14 PM
hemosianin bukannya jadi warna biru gelap? "darah bangsawan" :p CMIIW
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: nandaz pada Februari 02, 2011, 04:45:10 AM
menurut literatur sih memang disebut warna biru, tetapi saat aku sendiri yang mengamatinya khususnya buat belalang, capung dan golongan insecta lain kayaknya agak kehijauan deh...kalo buat hewan moluska dan crustacea jelas kelihatan berwarna biru...
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: Seprinaldi pada Februari 02, 2011, 06:06:35 AM
Emang ada mbak manusia berdarah hijau,,, faktanya dimana tu mbak . .  .
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: syx pada Februari 02, 2011, 07:03:58 AM
ayam cemani berdarah item...

warna ijo pada manusia yang disebutkan dalam post awal itu bukan karena kandungan klorofil?
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Februari 02, 2011, 11:00:26 AM
Para bangsawan tuh spesies molluska dan crustacea?
*muka polos
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: logicalmind pada Februari 03, 2011, 01:17:11 PM
ayam cemani berdarah item...

warna ijo pada manusia yang disebutkan dalam post awal itu bukan karena kandungan klorofil?
wogh kalo manusia punya klorofil enak dong ga perlu cari makan..
hehheeh :D
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: semut-ireng pada Februari 03, 2011, 02:52:13 PM
baru tahu ? :D
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: Abdurrahman Adam pada Februari 06, 2011, 12:28:48 AM
terus gan apa si manusia "berdarah hijau" itu semua darah di dalam tubuhnya itu berwarna hijau? atau cuma bagian yang bercampur dengan sulphur aja ya?




Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: sunnoy pada Februari 08, 2011, 11:52:08 PM
Keren..
Tq atas ilmunya...
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: xsurfer pada Februari 15, 2011, 02:19:19 AM
Setuju dengan TS, juga pernah di temukan di rumah sakit di Pasuruan.....namun tak pernah diekspose, mengingat kondisi masyarakat pada saat itu . Sebab si pasien dicurigai oleh masyarakat sebagai dukun santet, wah ga kebayang kalo sampai massa tau, ternyata darahnya hijau.............Tapi sebetulnya menurut ane sih bukan hijau jelas,...cenderung ke hijau tua menuju ungu, bigung jelasin warna itu.....
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: leems pada Februari 22, 2011, 12:50:13 AM
wogh kalo manusia punya klorofil enak dong ga perlu cari makan..
hehheeh :D

kalo manusia punya klorofil mungkin pemanasan global tak akan pernah terjadi!!!! ;D :angel:
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: syx pada Februari 22, 2011, 02:42:38 AM
kalo punya klorofil, manusia makan kompos dan tinggal minum air mineral aja.
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: plentu pada Februari 22, 2011, 04:55:20 AM
Berarti kondisi darah hijau ini bkn krn faktor genetik y?

@ xsurfer: Kasus di pasuruan apa krn kandungan sulfur yg tinggi jg?
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: Riza pada Februari 23, 2011, 04:49:42 AM
baru tahu. ternyata bahaya juga terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan kimia.
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: maria ulfah pada Maret 04, 2011, 12:47:31 AM
tapi...apakah manusia yang memiliki darah hijau (sulfhemoglobenia) tidak berdampak pada kesehatannya????
ataukah mungkin ada effect yang buruk bagi orang yang berdarah hijau???
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: Logan pada Mei 04, 2011, 03:58:59 AM
efek terberuk mungkin anemia berat hingga menderita hipoxia jaringan
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: domechow pada Mei 28, 2011, 11:42:33 AM
mmm baru kali ini aku tahu ada orang berdarah hijau. Tapi ok infonya
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: tepai pada Juni 19, 2011, 12:40:24 AM
siapa yang mau darahnya warna ijo makan belerang (sulfur) aj donk? :P
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: isaactaruma23 pada Juni 24, 2011, 09:04:38 AM
terus gan apa si manusia "berdarah hijau" itu semua darah di dalam tubuhnya itu berwarna hijau? atau cuma bagian yang bercampur dengan sulphur aja ya?

maksudnya cuma bagian yang bercampur sulfur?
ini kan darah, kalo ada yang tercampur pasti tercampur semua dong.. CMIIW



Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: slalu ingin tahu pada Agustus 03, 2011, 04:48:32 AM
apakah benar begitu???
dapat info dari mana??
mau atuh...
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: nate river pada Agustus 03, 2011, 04:53:17 AM
terus kalo butuh transfusi gimana dong?  ???
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: danzJr pada Agustus 05, 2011, 10:08:14 AM
terus kalau berdarah ijo mempengaruhi genetiknya ga?

apa jadi golongan darah baru yaa... hmmmm
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: dian_ardianta pada Agustus 06, 2011, 10:49:19 AM
wah keren ad satu lg warna darah manusia,klw wrn biru kan keturunan ningrat klw hijau keturunan apa yah????
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: nate river pada Agustus 06, 2011, 09:02:30 PM
wah keren ad satu lg warna darah manusia,klw wrn biru kan keturunan ningrat klw hijau keturunan apa yah????

keturunan hulk  ;D
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: 47k pada Agustus 14, 2011, 03:05:11 AM
ternyata karena konsumsi obat berlebih kali ya... tp klo memang beneran ada manusia yg berdarah hijau memngerikan jg... cuman apa efek samping yg ditimbulkan yah
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: nate river pada Agustus 14, 2011, 03:21:27 AM
eh iya kepikiran juga....kalau kepanasan,wajahnya ndak memerah dong? menghijau? *jadi aneh....  :-\ *

sebelum akhirnya dipergokin dokter,,masa' ndak ada orang terdekat yang nyadarin hal ganjil itu?   ???
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: Mangostana pada September 09, 2011, 06:11:24 AM
nice inpo...

seiring perkembangan iptek... memungkinkan terjdinya lebih banyk mutasi pada makhluk hidup, utamanya manusia....

Ngeri boss...
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: syx pada September 09, 2011, 06:19:16 AM
semakin sederhana struktur gennya, maka akan lebih mudah bermutasi...
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: danzJr pada September 09, 2011, 09:45:35 AM
semakin sederhana struktur gennya, maka akan lebih mudah bermutasi...
berarti kemungkinan "spesies" baru akan muncul semakin besar dong
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: syx pada September 10, 2011, 03:41:53 AM
kalo di virus adalah strain baru. yang dikenal cepat bermutasi adalah virus flu, hiv, dan dbd. makanya susah banget dicari obat dan vaksinnya. untung aja virus ebola ga gitu.
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: Mangostana pada September 22, 2011, 01:39:36 AM
Nice inpo Gan :-)
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: exile_rstd pada Oktober 02, 2011, 01:40:07 AM
sudah pernah baca di Yahoo tapi ga selengkap yg dijelaskan sm reborn. he
tapi memang benar ada kok manusia berdarah hijau.  :)
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: Ammi Hamzah pada Oktober 25, 2011, 03:08:03 PM
Setuju dengan TS, juga pernah di temukan di rumah sakit di Pasuruan.....namun tak pernah diekspose, mengingat kondisi masyarakat pada saat itu . Sebab si pasien dicurigai oleh masyarakat sebagai dukun santet, wah ga kebayang kalo sampai massa tau, ternyata darahnya hijau.............Tapi sebetulnya menurut ane sih bukan hijau jelas,...cenderung ke hijau tua menuju ungu, bigung jelasin warna itu.....

Kalo berwarna biru tentu tdk khwatir disangka dukun santet, malah akan dipuja2 krn dianggap bangsawan :D
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: exile_rstd pada Oktober 26, 2011, 03:04:42 AM
tiap persepsi org berbeda-beda :)
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: Fitriyana Migumi pada Oktober 28, 2011, 10:20:03 AM
manusia berdarah hijau ini disebabkan oleh bayaknya kandungan sulfur dalam darah akibat konsumsi obat migrain secara berlebihan, tapi bukan karena bawaan dari lahir...
jadi, saya rasa tidak terlalu aneh...
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: christop pada November 13, 2011, 11:14:21 PM
Memang hal itu sulit untuk diduga
namun dengan mengkonsumsi obat yang mengandung sulfur tersebut dapat membuktikan bahwa darah seseorang itu bisa berwarna hijau.
sulit untuk diduga namun itulah kenyataannya
apa yang terjadi menjadi terobosan baru bagi dunia kedokteran bahwa darah manusia itu bukan hanya merah..... :)
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: syx pada November 14, 2011, 10:44:07 PM
manusia berdarah hijau ini disebabkan oleh bayaknya kandungan sulfur dalam darah akibat konsumsi obat migrain secara berlebihan, tapi bukan karena bawaan dari lahir...
obat migren apa ya?
Judul: Re:Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: yansen pada April 22, 2014, 08:29:01 AM
berarti darah aslinya warnanya hijau, karna sel hemoglobin saja yang mengubahnya menjadi warna merah betul tidak ?
Judul: Re:Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: Monox D. I-Fly pada April 23, 2014, 01:52:41 AM
manusia berdarah hijau ini disebabkan oleh bayaknya kandungan sulfur dalam darah akibat konsumsi obat migrain secara berlebihan, tapi bukan karena bawaan dari lahir...
jadi, saya rasa tidak terlalu aneh...

Sulfur ya? Aku kira klorofil.
Judul: Re: Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: syarifuddin25 pada Oktober 08, 2014, 08:21:55 PM
kalo punya klorofil, manusia makan kompos dan tinggal minum air mineral aja.

dan pastinya tinggal berjemur di bawah sinar matahari aja tuh  :D
Judul: Re:Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: imad323 pada Desember 29, 2014, 10:00:40 PM
Tuh orang keturunannya berkemungkinan berdarah hijau jg gk ya?  :angel:
Judul: Re:Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau
Ditulis oleh: LisaNitaria97 pada Agustus 17, 2016, 05:15:59 AM
beneran deh baru kali ini tau ada manusia "berdarah hijau" di dunia nyata bukan cerita fiksi atau MV
kalo kelainan seperti itu apa iya dia masih bisa hidup normal???
IDK how to react.....  :-\