Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 30, 2022, 10:31:44 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 78
Total: 78

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Artikel ForSa - Manusia Berdarah Hijau

Dimulai oleh reborn, Januari 28, 2011, 11:36:35 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

syx

semakin sederhana struktur gennya, maka akan lebih mudah bermutasi...

danzJr

Kutip dari: syx pada September 08, 2011, 03:19:16 PM
semakin sederhana struktur gennya, maka akan lebih mudah bermutasi...
berarti kemungkinan "spesies" baru akan muncul semakin besar dong
[move]sesuatu itu dimulai dari mimpi, diusahakan dan menjadi kenyataan[/move]

syx

kalo di virus adalah strain baru. yang dikenal cepat bermutasi adalah virus flu, hiv, dan dbd. makanya susah banget dicari obat dan vaksinnya. untung aja virus ebola ga gitu.

Mangostana


exile_rstd

sudah pernah baca di Yahoo tapi ga selengkap yg dijelaskan sm reborn. he
tapi memang benar ada kok manusia berdarah hijau.  :)
i adore your intelligence

Ammi Hamzah

Kutip dari: xsurfer pada Februari 14, 2011, 11:19:19 AM
Setuju dengan TS, juga pernah di temukan di rumah sakit di Pasuruan.....namun tak pernah diekspose, mengingat kondisi masyarakat pada saat itu . Sebab si pasien dicurigai oleh masyarakat sebagai dukun santet, wah ga kebayang kalo sampai massa tau, ternyata darahnya hijau.............Tapi sebetulnya menurut ane sih bukan hijau jelas,...cenderung ke hijau tua menuju ungu, bigung jelasin warna itu.....

Kalo berwarna biru tentu tdk khwatir disangka dukun santet, malah akan dipuja2 krn dianggap bangsawan :D

exile_rstd

i adore your intelligence

Fitriyana Migumi

manusia berdarah hijau ini disebabkan oleh bayaknya kandungan sulfur dalam darah akibat konsumsi obat migrain secara berlebihan, tapi bukan karena bawaan dari lahir...
jadi, saya rasa tidak terlalu aneh...

christop

Memang hal itu sulit untuk diduga
namun dengan mengkonsumsi obat yang mengandung sulfur tersebut dapat membuktikan bahwa darah seseorang itu bisa berwarna hijau.
sulit untuk diduga namun itulah kenyataannya
apa yang terjadi menjadi terobosan baru bagi dunia kedokteran bahwa darah manusia itu bukan hanya merah..... :)

syx

Kutip dari: Fitriyana Migumi pada Oktober 27, 2011, 07:20:03 PM
manusia berdarah hijau ini disebabkan oleh bayaknya kandungan sulfur dalam darah akibat konsumsi obat migrain secara berlebihan, tapi bukan karena bawaan dari lahir...
obat migren apa ya?

yansen

berarti darah aslinya warnanya hijau, karna sel hemoglobin saja yang mengubahnya menjadi warna merah betul tidak ?

Monox D. I-Fly

Kutip dari: Fitriyana Migumi pada Oktober 27, 2011, 07:20:03 PM
manusia berdarah hijau ini disebabkan oleh bayaknya kandungan sulfur dalam darah akibat konsumsi obat migrain secara berlebihan, tapi bukan karena bawaan dari lahir...
jadi, saya rasa tidak terlalu aneh...

Sulfur ya? Aku kira klorofil.
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

syarifuddin25

Kutip dari: syx pada Februari 21, 2011, 11:42:38 AM
kalo punya klorofil, manusia makan kompos dan tinggal minum air mineral aja.

dan pastinya tinggal berjemur di bawah sinar matahari aja tuh  :D

imad323

Tuh orang keturunannya berkemungkinan berdarah hijau jg gk ya?  :angel:

LisaNitaria97

beneran deh baru kali ini tau ada manusia "berdarah hijau" di dunia nyata bukan cerita fiksi atau MV
kalo kelainan seperti itu apa iya dia masih bisa hidup normal???
IDK how to react.....  :-\