Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 07, 2021, 12:11:05 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 26
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 21
Total: 21

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Anjing Pendeteksi Kanker?  (Dibaca 10266 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline gins

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 59
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: Anjing Pendeteksi Kanker?
« Jawab #15 pada: Januari 26, 2010, 05:59:23 AM »
Sambil nyari korban bencana,juga bsa d deteksi kemungkinan kanker si korban..
Gain creativity..
Gain success..
Gain mass..

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Anjing Pendeteksi Kanker?
« Jawab #16 pada: Januari 26, 2010, 06:19:28 AM »
ooh....salah ingat berarti? :P wkwkwk...peace gan :D
Best Regards,


Astrawinata G

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Anjing Pendeteksi Kanker?
« Jawab #17 pada: Januari 26, 2010, 07:20:58 AM »
Secara gambaran langsung (langsung lihat pake mata), TBC bisa disalah diagnosa dengan TBC.
saya bingung...

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Anjing Pendeteksi Kanker?
« Jawab #18 pada: Januari 26, 2010, 11:35:25 AM »
Iya... Itu ada diceritakan oleh dosenku. Seorang ibu diduga kanker payudara setelah melalui pemeriksaan fisik tanpa histopatologi. Jadi, si dokter langsung melakukan mastektomi. Dan setelah diperiksa di bawah mikroskop, rupanya tuh bukan kanker tapi jaringan TBC.
OOT OOT OOT..!!!

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Anjing Pendeteksi Kanker?
« Jawab #19 pada: Januari 26, 2010, 11:37:48 AM »
Secara gambaran langsung (langsung lihat pake mata), TBC bisa disalah diagnosa dengan TBC.
saya bingung...
Ooh maaf, salah ketik. Maksudnya TBC disalah diagnosa dengan kanker.

Offline r.a.n

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 312
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Tebak saya yang mana..????
Re: Anjing Pendeteksi Kanker?
« Jawab #20 pada: Januari 27, 2010, 06:09:46 AM »
Parah tuh dokter...tabok aja palanya... >:( >:(..
"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???"

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Anjing Pendeteksi Kanker?
« Jawab #21 pada: Januari 27, 2010, 08:56:00 AM »
Malas periksa histo kali... Untung pasiennya gak tau, mamaenya terlanjur hilang sebelah..

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Anjing Pendeteksi Kanker?
« Jawab #22 pada: Januari 27, 2010, 02:20:07 PM »
Parah tuh dokter...tabok aja palanya... >:( >:(..
tiba2 saya merasa forum ini jadi Medan kali.....:D

mungkin dulu waktu jamannya malpraktik belum ngetrend ya Mas hur?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Anjing Pendeteksi Kanker?
« Jawab #23 pada: Januari 28, 2010, 03:25:48 PM »
Pernah baca dimana....
Dari semua kasus 'malpraktek' cuman 1% yang dituntut.. Dari semua yang dituntut cuman 1% yang kalah dokternya (pasiennya kaya mendadak)....
Nah, dari angka itu, apakah kita harus tenang atau apa?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Anjing Pendeteksi Kanker?
« Jawab #24 pada: Januari 28, 2010, 10:44:24 PM »
rasa nrimo masyarakat kita masi rendah. makanya pengumpulan data pharmacovigillance rada sulit karena pasien yang meninggal ogah diotopsi penyebab kematiannya karena obat, tindakan medis, ato selain itu. mereka biasanya merasa emang uda waktunya. di amerika sana diusut banget, makanya sampe ada perusahaan farmasi besar yang dituntut.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Anjing Pendeteksi Kanker?
« Jawab #25 pada: Januari 29, 2010, 06:10:51 AM »
Pernah baca dimana....
Dari semua kasus 'malpraktek' cuman 1% yang dituntut.. Dari semua yang dituntut cuman 1% yang kalah dokternya (pasiennya kaya mendadak)....
Nah, dari angka itu, apakah kita harus tenang atau apa?

waspada dunk gan... 5 tahun lagi perkembangan teknologi informatika akan semakin menggila, dan bisa saja %tase yang dituntut meningkat menjadi 50%....

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
6273 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 31, 2009, 10:52:44 AM
oleh Nabih
0 Jawaban
3190 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 19, 2011, 11:30:57 AM
oleh rawWARus
Asal Usul Anjing

Dimulai oleh reborn « 1 2 » Biologi

23 Jawaban
19428 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 10, 2011, 04:17:58 AM
oleh Alan adhityo
1 Jawaban
2878 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 03, 2012, 09:08:41 AM
oleh Farabi
0 Jawaban
3071 Dilihat
Tulisan terakhir September 23, 2016, 07:10:48 AM
oleh nʇǝʌ∀