Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 02, 2021, 07:18:39 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 30
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 29
Total: 29

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak  (Dibaca 46460 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nate river

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 149
  • IQ: 22
  • Gender: Wanita
  • I'm an alone lonely loner
Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak
« pada: Agustus 12, 2011, 12:55:44 AM »
Ndak tau apakah ini masuk kesehatan,kimia,ataukah biologi langsung to the point ajah...  ;D

Saya sering melihat di tv di adegan cewek lagi ngetes apakah ia hamil atau ndak,dia pake alat tes kehamilan...

saya jdi penasaran,gimana ya cara kerjanya?? Apa emank kandungan kimia urin cewek yang hamil dan yang tidak tuh beda??

hahahahaha

nanya scr langsung ma temen dikira tjd hal yg tdk mengenakkan,,padahal kan cuman pengen tau aja (hih! -sebal-) ;D

daripada belibet mangkannya,q coba nanya ke sini  ::)
hidup itu seperti asimtot...
meski mustahil mencapai titik kesempurnaan, tapi kita akan selalu berusaha mendekati kesempurnaan....

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak
« Jawab #1 pada: Agustus 12, 2011, 03:42:43 AM »
yang jadi pembeda adalah hormonnya. jadi di test strip itu ada indikator untuk memeriksa hormon yang diberi judul human chorionic gonadotropin (hCG). hormon ini disekresi selama masa perkembangan plasenta setelah fertilisasi. peningkatan kadar sangat pesat pada minggu-minggu pertama kehamilan hingga bisa dideteksi pada urin.
kenapa urin pagi? karena urin pagi (segera setelah bangun tidur) biasanya adalah urin paling pekat. liat sendiri kan biasanya warnanya lebih gelap dibanding urin pada jam lain. jadi diharapkan kadar hCG bisa cukup tinggi untuk bisa dideteksi.

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
Re: Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak
« Jawab #2 pada: Agustus 12, 2011, 04:24:12 AM »
harap dikoreksi jika salah, tetapi ada 2 alat tes.
alat tes hamil dan tidak hamil.
alat tes subur dan tidak subur.

mereknya tidak saya sebutkan disini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak
« Jawab #3 pada: Agustus 12, 2011, 04:47:55 AM »
yup... emang ada tes untuk masa kesuburan. pada prinsipnya sama, yaitu pemeriksaan kadar hormon tertentu sebagai indikator. kalo untuk fertilitas kalo ga salah peningkatan LH.
kalo masalah penentuan masa subur sih banyak cara, termasuk pengukuran suhu basal dan viskositas cairan vagina.

Offline nate river

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 149
  • IQ: 22
  • Gender: Wanita
  • I'm an alone lonely loner
Re: Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak
« Jawab #4 pada: Agustus 12, 2011, 08:20:50 PM »
oh begitu rupanya....  :)
kirain lebih asin atau gimana,,saya lupa kalo kehamilan dipengaruhi oleh hormon...hahahaha   ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak
« Jawab #5 pada: Agustus 12, 2011, 11:56:46 PM »
kebalik, non,... kehamilan mempengaruhi hormon.

Offline nate river

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 149
  • IQ: 22
  • Gender: Wanita
  • I'm an alone lonely loner
Re: Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak
« Jawab #6 pada: Agustus 13, 2011, 07:14:38 AM »
eh iya....maksudku kehamilan ada pengaruh juga ke hormon....hahaha  ;D
kalo kehamilan dipengaruhi hormon bisa gawat....
ntar suatu saat terjadi ketidakseimbangan hormon,terus tiba2 hamil....hiiiiiiii bisa tjd ledakan penduduk!!!!  ;D  ;D
maaph...maaph.....(habis lemes,dan laper...jd ndak konsen  :D)

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
Re: Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak
« Jawab #7 pada: Agustus 13, 2011, 11:39:59 AM »
eh tapi ada juga wanita yg hamil terus keluar darah kayak menstruasi gitu,tapi katanya ga keguguran (bingung ya?saya juga bingung),itu kenapa ya?itu karena hormon ato kenapa?
sedikit ketidaktahuan akan mengakibatkan kesalahan yang fatal

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak
« Jawab #8 pada: Agustus 15, 2011, 10:33:08 PM »
masa sih? kalo spot masi wajar... tapi kalo banyak musti segera ke dokter obgyn untuk cari tau sebabnya. bahaya banget kalo banyak.

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
Re: Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak
« Jawab #9 pada: Agustus 16, 2011, 02:28:38 AM »
iya,eh mas spot itu apaan?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak
« Jawab #10 pada: Agustus 16, 2011, 03:21:03 AM »
bercak... jadi cuma terlihat bercak aja, mungkin mirip dengan kondisi hampir di akhir masa mens. biasanya bisa terdeteksi bercak warna seperti darah kering di celana dalam (anda pasti lebih tau). bisa dikatakan spotting itu adalah bleeding ato pendarahan ringan.

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
Re: Bedanya urin wanita hamil dan yang tidak
« Jawab #11 pada: Agustus 18, 2011, 11:35:59 PM »
oo.iy iy itu yaa  ;D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
32 Jawaban
29173 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 07, 2011, 11:55:08 PM
oleh Toyagz
0 Jawaban
4305 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 12, 2010, 11:18:57 AM
oleh raisuien
16 Jawaban
10621 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 16, 2011, 01:36:36 PM
oleh purplesnow
8 Jawaban
8519 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 24, 2011, 01:47:41 AM
oleh Farabi
22 Jawaban
24980 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 22, 2011, 12:00:20 PM
oleh Balya