Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 13, 2022, 07:26:47 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

begadang bikin cepat lapar?

Dimulai oleh utusan langit, Januari 24, 2009, 06:35:30 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

utusan langit

saya orangnya sering banget begadang, jam 2 jam 3 baru tidur, atau mungkin tidak tidur sama sekali. nah waktu begadang tu pasti malem-malem terasa lapar, padahal udah makan malam (jam 7) kira-kira kenapa ya? ada yang tau?

biobio

Kutip dari: utusan langit pada Januari 24, 2009, 06:35:30 PM
saya orangnya sering banget begadang, jam 2 jam 3 baru tidur, atau mungkin tidak tidur sama sekali. nah waktu begadang tu pasti malem-malem terasa lapar, padahal udah makan malam (jam 7) kira-kira kenapa ya? ada yang tau?
menurutku malah kurang oksigen...saya juga sama seperti anda, tiap hari kurang tidur, kdg2 mesti nyelesain tugas, kry ilmiah,dll..cb minum kopi kental,sama cb beli tabung oksigen di apotek,hrgnya 25 ribu...seger banget! Tapi ngomong kurang oksigen kok kalo ngrokok,bs tmbh seger jg y?
"The pen is mightier than the sword"

nurR

mungkin lapernya sama kayak laper pas jam 10 an padahal sudah sarapan pagi.
atao pas sore laper padahal dah makan siang.
bner gak?

jujur aja yah, q klo berlaper-laper ria seperti ada kenikmatan tersendiri. Yang jelas tak akan didapat oleh orang yang kenyang. Tapi dalam berlaper-laper ria q mencoba seperti biasa-biasa saja. Jadi gak ada acara males-malesan. Maka dari itu q selalu mencoba puasa senin kamis. Walaupun gak makan sahur karna gak bangun. ;D
bentar......
orang goblok lagi belajar.

utusan langit

LONDON - Menghabiskan malam panjang tanpa istirahat atau lebih dikenal dengan istilah begadang dinilai mampu tingkatkan risiko kelebihan berat badan dan penyakit jantung.

Para ahli dari Harvard Medical Schooll mengingatkan, terutama kepada para pekerja shift malam agar memperhatikan nutrisi untuk menggantikan energi yang hilang pada saat begadang.

Times of India, Rabu (4/3/2009) melaporkan, bekerja pada malam hari sangat berisiko tinggi terserang penyakit jantung, dan diabetes karena sistem metabolisme alami tubuh menjadi terganggu. Mengubah siklus istirahat menyebabkan energi yang terbakar dalam tubuh menjadi berkurang.

"Bekerja pada malam hari berpengaruh pada peredaran sejumlah organ tubuh," kata seorang ahli medis Harvard Medical School, Frank Scheer. Ahli medis itu melakukan penelitian terhadap sekira 10 orang sukarelawan yang bekerja secara shift selama 10 hari.

Hasilnya sistem metabolisme para sukarelawan yang terdiri dari lima orang wanita dan lima orang pria berubah secara drastis dan menyebabkan suhu tubuh berubah-ubah. Selain itu, beberapa sukarelawan juga mengalami perubahan hormon yang mampu memicu stress.

soni sascori

wah sama nieh suka begadang.....! tiap malem malah...!

laper??? wajar lah liat jarak kita makan pagi, siang dan sore/malam,
makanan di lambung hanya bertahan empat jam.....! untuk dihidrolisis oleh asam lambung dan enzim....! abis itu ya laperlagi
n_COn

syx

lapar lebih banyak ditentukan oleh kadar glukosa dalam darah... bukan karena lambung kosong ato tidak. saat kadar glukosa darah menurun, sensor di otak langsung kasi komentar 'ayo dong baterenya diisi lagi...' abis denger perintah itu saluran cerna mulai aktif kembali.