Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 09:08:08 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 49
Total: 49

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?

Dimulai oleh raisuien, Agustus 19, 2009, 11:20:53 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sisca, chemistry

hohohohohoho,,,

mari mengheningkan cipta,,,
soalna ikan q matiii,,
hahahahahahaha,,,,,
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

yak...
mengheningkan cipta...
mulai...

.........................................
.........................................
.........................................
.........................................

mengheningkan cipta...
selesai..


Ginji


raisuien

kok nyanyi bangun pemudi-pemuda malem2...
harusnya tidur pemudi-pemuda..
kan malem waktu buat kita tidur n istirahat..
^_^

Ginji


sisca, chemistry

tidur pemudi-pemuda.. indonesia,,,
pke selimut yg tebal,, karena dingin,,,
mimpi yg akan datang,,,
bungA tidur doankz,,,

dll,, lah,,,

hahahahhahahaha,,,
lagu aslinya ajah gag hapal,,,
ahhahahaha,,
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

wuriant

Demi rasa "aman" akan peruntungan dan kesehatan, mulai sekarang jangan sembarang letakkan barang di kamar tidur. Posisi tidur juga harus betul-betul diperhatikan. Selain kesehatan bisa terganggu, rezeki juga bisa tidak lancar.

Bukan melarang, para ahli fengsui hanya menyarankan untuk memerhatikan beberapa hal di bawah ini demi kebaikan Anda:

Cermin
Bagi kaum perempuan yang suka bersolek, cermin tentu adalah kawan akrab. Tetapi, keberadaannya di dalam kamar sebaiknya kini dipertimbangkan lagi. Ke mana pun arah hadapnya, pada dasarnya tidak baik meletakkan cermin di kamar tidur.

Kalau telanjur, usahakan posisi kepala saat tidur tidak menghadap ke cermin. Menurut fengsui, hal itu kurang baik, karena akan membuat yang bersangkutan sulit tidur nyenyak lantaran sering diganggu "energi negatif" yang muncul akibat daya refleksi cermin. 

Kaca cermin di pintu lemari pakaian juga bisa timbulkan kesialan. Bukan tidak boleh, hanya saja, posisi hadapnya perlu dipikirkan ulang.

Meja dandan
Sebaiknya, jangan biarkan posisi meja bersolek menghadap langsung ke jendela. Cahaya dari luar yang silau akan dipantulkan kembali oleh cermin ke wajah Anda.

Kipas angin
Daya dorong kipas angin—semakin besar kipas semakin kuat, akan memotong atau menghambat energi chi yang ada di sekitar kamar tidur. Mereka yang sering tidur di bawah dorongan kipas angin cenderung mudah mengalami gangguan kesehatan atau penyakit. Perlu diketahui, kualitas energi chi paling baik untuk dihirup dan diserap tubuh adalah yang mengalir lancar saat keluar-masuk ke dalam tubuh. 

Pesawat televisi 
Meskipun dalam keadaan off, keberadaan televisi di kamar juga memberikan efek kurang baik. Televisi menyimpan energi yang cukup kuat, gelombang energinya dapat membuat tidur tidak nyenyak.

Posisi ranjang 
Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu atau membentuk posisi tidur di peti mati. 

Pun, jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

Dapur
Pengaruh buruk juga bisa datang dari kamar tidur yang bersebelahan dengan dapur. Dalam fengsui, hal itu akan menimbulkan perasaan tidak kerasan di rumah 

Lemari dan baju bekas 
Fengsui sepertinya memang menjauhi benda usang untuk menyertai tidur Anda. Untuk itu, lemari yang sudah tak terpakai, misalnya, sebaiknya sudah tak lagi ada di kamar tidur.

Menurut fengsui, hal itu akan menyulitkan aliran Qi. Efek tidak lancarnya Qi menyebabkan bermacam kesulitan dan masalah mendera penghuni kamar. Selain kesehatan terganggu, nasib pun seringkali tidak jelas dibuatnya. 

Sementara itu, baju-baju bekas juga tidak disarankan ada di kamar tidur. Bukan harus dibuang, melainkan ditempatkan di tempat tersendiri yang lebih baik dan dipindahkan ke ruang lain. Energi masa lalu dari baju bekas akan menghambat nasib baik datang pada Anda sebagai penghuni kamar.

Ginji

Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Demi rasa "aman" akan peruntungan dan kesehatan, mulai sekarang jangan sembarang letakkan barang di kamar tidur. Posisi tidur juga harus betul-betul diperhatikan. Selain kesehatan bisa terganggu, rezeki juga bisa tidak lancar.

Bukan melarang, para ahli fengsui hanya menyarankan untuk memerhatikan beberapa hal di bawah ini demi kebaikan Anda:

Cermin
Bagi kaum perempuan yang suka bersolek, cermin tentu adalah kawan akrab. Tetapi, keberadaannya di dalam kamar sebaiknya kini dipertimbangkan lagi. Ke mana pun arah hadapnya, pada dasarnya tidak baik meletakkan cermin di kamar tidur.

Kalau telanjur, usahakan posisi kepala saat tidur tidak menghadap ke cermin. Menurut fengsui, hal itu kurang baik, karena akan membuat yang bersangkutan sulit tidur nyenyak lantaran sering diganggu "energi negatif" yang muncul akibat daya refleksi cermin. 

Kaca cermin di pintu lemari pakaian juga bisa timbulkan kesialan. Bukan tidak boleh, hanya saja, posisi hadapnya perlu dipikirkan ulang.

Meja dandan
Sebaiknya, jangan biarkan posisi meja bersolek menghadap langsung ke jendela. Cahaya dari luar yang silau akan dipantulkan kembali oleh cermin ke wajah Anda.

Kipas angin
Daya dorong kipas angin—semakin besar kipas semakin kuat, akan memotong atau menghambat energi chi yang ada di sekitar kamar tidur. Mereka yang sering tidur di bawah dorongan kipas angin cenderung mudah mengalami gangguan kesehatan atau penyakit. Perlu diketahui, kualitas energi chi paling baik untuk dihirup dan diserap tubuh adalah yang mengalir lancar saat keluar-masuk ke dalam tubuh. 

Pesawat televisi 
Meskipun dalam keadaan off, keberadaan televisi di kamar juga memberikan efek kurang baik. Televisi menyimpan energi yang cukup kuat, gelombang energinya dapat membuat tidur tidak nyenyak.

Posisi ranjang 
Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu atau membentuk posisi tidur di peti mati. 

Pun, jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

Dapur
Pengaruh buruk juga bisa datang dari kamar tidur yang bersebelahan dengan dapur. Dalam fengsui, hal itu akan menimbulkan perasaan tidak kerasan di rumah 

Lemari dan baju bekas 
Fengsui sepertinya memang menjauhi benda usang untuk menyertai tidur Anda. Untuk itu, lemari yang sudah tak terpakai, misalnya, sebaiknya sudah tak lagi ada di kamar tidur.

Menurut fengsui, hal itu akan menyulitkan aliran Qi. Efek tidak lancarnya Qi menyebabkan bermacam kesulitan dan masalah mendera penghuni kamar. Selain kesehatan terganggu, nasib pun seringkali tidak jelas dibuatnya. 

Sementara itu, baju-baju bekas juga tidak disarankan ada di kamar tidur. Bukan harus dibuang, melainkan ditempatkan di tempat tersendiri yang lebih baik dan dipindahkan ke ruang lain. Energi masa lalu dari baju bekas akan menghambat nasib baik datang pada Anda sebagai penghuni kamar.

wah sepertinya ada ahli fengshui nih ;D

sisca, chemistry

hehhhhhh,,,
uda biasa dibaca,,,,
terbaca....
dibacain...
baca ndiri...
pokoke uda sering dech,,,

apalgi klo mo tinggl di rumah yg baru,,,
pasti ibu2 xmua pada gossip ttg letak2,,,
fiuhhh...
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Ginji

ahahahahaha buat gw sih biasa aja
cuma kalo buat designer perumahan jadi gudangnya duit ;D

raisuien

Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Meja dandan
Sebaiknya, jangan biarkan posisi meja bersolek menghadap langsung ke jendela. Cahaya dari luar yang silau akan dipantulkan kembali oleh cermin ke wajah Anda.

klo ini cewek mana bisa dandan klo begitu... makanya bener...

Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Kipas angin
Daya dorong kipas angin—semakin besar kipas semakin kuat, akan memotong atau menghambat energi chi yang ada di sekitar kamar tidur. Mereka yang sering tidur di bawah dorongan kipas angin cenderung mudah mengalami gangguan kesehatan atau penyakit. Perlu diketahui, kualitas energi chi paling baik untuk dihirup dan diserap tubuh adalah yang mengalir lancar saat keluar-masuk ke dalam tubuh.

yg ini kayaknya takut bisa masuk angin...
klo AC gmn?

Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Pesawat televisi
Meskipun dalam keadaan off, keberadaan televisi di kamar juga memberikan efek kurang baik. Televisi menyimpan energi yang cukup kuat, gelombang energinya dapat membuat tidur tidak nyenyak.

yg ni mank bener karna TV bisa menimbulkan radiasi yg kurang baik buat tubuh...
jg remote TV..

Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Posisi ranjang
Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu atau membentuk posisi tidur di peti mati.

Pun, jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

klo yg ini... klo lg malam pertama maw melakukan itu,  bisa2 dilihat ma mertua...
dan bisa2 gag berasa klo mertua lg ngintip.. wkwkwkwkwkwk...
dan lg klo WC di kamar tidur..
bisa2 bikin bau kamar tidur klo WC nya gag pernah dicuci...


Ginji


sisca, chemistry

Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Posisi ranjang
Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu atau membentuk posisi tidur di peti mati.

Pun, jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

weuw,,,
kyknye perlu di tambahin neh,,,
mksdnye kpalanya jgn menghadap ke pintu besar / pintu utama,,,
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

kayaknya menghadap pintu kamar Sis...
mana mungkin kepala ranjang menghadap pintu besar?
masa tidurnya d ruang tamu... ^_^

sisca, chemistry

yeee,,,
bukannnn,
maksdnye,,,
kita bobo dikamar,,,
tapi menghadap ke pintu utama,,,,
bukan scra langsung menghadap,,,
kan ada lemari lge,,,
tembok lge,,,
dan laen2,,,
hho,,,

bgtu lah,,,
susah dijelasin,,
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]