Forum Sains Indonesia

Ilmu Terapan => Kesehatan => Topik dimulai oleh: raisuien pada Agustus 19, 2009, 11:20:53 PM

Judul: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 19, 2009, 11:20:53 PM
Ternyata, berbahaya tidur delapan jam dalam semalam.

Orang dewasa yang tidur delapan jam atau lebih dalam semalam, meninggal dalam usia yang lebih muda daripada mereka yang tidur hanya enam atau tujuh jam dalam semalam.

Sebuah penelitian selama enam tahun yang melibatkan 1,1 juta orang diterbitkan oleh Profesor Daniel Kripke dari Universitas California pada tahun 2004. Penelitian tersebut memperlihatkan bahwa sejumlah besar orang yang tidur delapan jam atau lebih (atau kurang dari empat jam) dalam semalam, meninggal selama masa penelitian enam tahun itu.

Rata-rata orang Inggris tidur antara enam dan tujuh jam semalam, satu setengah jam lebih sedikit setiap malamnya daripada kakek-nenek kita. Pada tahun 1900, waktu tidur malam yang normal adalah sembilan jam.

Terdapat sebuah bukti yang menyatakan bahwa kekurangan waktu tidur menyebabkan hilangnya IQ dan ingatan, dan kemampuan bernalar untuk sementara.

Leonardo da Vinci menghabiskan hampir separuh hidupnya dengan tidur. Sebagaimana Einstein, dia tidur siang sebentar beberapa kali, dalam kasusnya lima belas menit setiap empat jam. Leksikograf Dr. Johnson jarang bangun sebelum tengah hari. Filsuf Prancis Pascal juga menghabiskan banyak harinya dengan tidur-tiduran di tempat tidur.

Di sisi lain, gajah yang terkenal panjang umur tidur hanya dua jam sehari. Koala tidur selama dua puluh jam sehari, tetapi hidupnya hanya sepuluh tahun. Semut, sebagaimana disebutkan sebelumnya, tidur hanya beberapa menit sehari.

Rata-rata orang memerlukan waktu tujuh menit untuk jatuh tertidur. Orang tidur yang sehat dan normal terbangun antara lima belas dan tiga puluh lima kali setiap malam.

Belakangan ini terdapat delapan puluh empat jenis gangguan tidur yang diketahui, termasuk insomnia, mendengkur berlebihan, narkolepsi (tertidur saat hari masih terang), apnoea (berhenti bernafas saat tertidur), dan sindrom gelisah. Di Inggris terdapat dua puluh lima klinik tidur, semuanya "kelimpahan" pasien.

Dua puluh persen penyebab kecelakaan kendaraan bermotor di Inggris adalah pengemudi yang jatuh tertidur. Cara terbaik untuk menghentikan kejadian ini adalah dengan menyelipkan sejumput rambut Anda di penghalau silau mobil Anda.

Cara terbaik kedua adalah dengan makan apel. Apel merangsang pencernaan dan memberikan energi yang dilepaskan secara perlahan-lahan, yang lebih efektif daripada minum kopi yang efeknya hanya jangka pendek.
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: alf pada Agustus 21, 2009, 10:38:21 PM
sebaiknya tidur itu memang seperlunya saja....
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 22, 2009, 11:17:10 AM
ouwh,,,,
jdi tdur ntuw gag bleh ampe 8-9 jam....?
ocre2...

klo minum kopi kyknya ada efek sampingnya kan...
jd gag bleh dikonsumsi byk2....
iya ya...?

Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 22, 2009, 06:09:15 PM
yup, minum kopi jg dapat merangsang asam lambung untuk bekerja lebih banyak...
jd minum kopi jg bisa mengakibatkan maag...
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 22, 2009, 08:22:41 PM
o,,,
pdhl dlm kopi kyknya gag ada asam klorida kan....

o,a koq kopi katanya bisa buat gag ngantuk...?
prasaan wktu aq minum kopi maksudnya biar bisa b'gadang,,,
malah ttp ketiduran,,,

tpi wktu makan obat yg katanya bisa menyebabkan kantuk,,, malah gag bisa bobo....
???
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 22, 2009, 08:41:39 PM
hahahaha....
kayaknya tergantung orangnya...
klo aku minum kopi pahit banget.. bisa gak tidur semalaman
klo minum kopi yg biasa tidur jg sih...
kayaknya tergantung orangnya dah kebal pa lum...

klo kopi gak salah gara2 kandungan kafein yg merangsang keluarnya asam lambung..
minum kopi boleh ja asal udah ada makanan di lambung..
klo perut kosong, mending jangan...
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 22, 2009, 08:46:19 PM
ouwh,,,
ru tau,,,
tpi sisca minum kopi phit pun gag bisa,,,
masi ttp ngantuk,,,
ckckckckckck,,,
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 23, 2009, 10:53:10 PM
@sisca :coba olahraga minimal 10 jam beruntun tanpa istirahat dan lihat hasilnya
@raisuien: jadi kita tinggal milih mo panjang umur apa panjang pikiran ?
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 23, 2009, 10:58:53 PM
@ginji
bisa mati tu orang OR 10 jem tanpa istirahat...

maksudnya panjang umur apa panjang pikiran? ???
klo bisa dua-duanya... ^^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 23, 2009, 11:02:36 PM
khan si albert (albert emang gw temennya) otaknya dikatakan terpandai seabad ini tidur bagaikan putri tidur
tapi dibandingin malah sama gajah yang katanya panjang umur tidur cuma 2 jam

tapi khan khasiatnya dong habis OR ;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 23, 2009, 11:04:54 PM
cpd,,,
olahraga 10 jam,,,,?
bisa dead awak,,,,
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 23, 2009, 11:09:30 PM
khan kasiatnya ...
cobalah anda akan tidur pulas
bersama BAPAK
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 23, 2009, 11:12:43 PM
maksudnya BAPAK tu
yg di surga? ???
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 23, 2009, 11:13:14 PM
;D yoha...
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 23, 2009, 11:14:22 PM
BAPAK sape...?

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 23, 2009, 11:17:00 PM
Kutip dari: sisca, chemistry pada Agustus 23, 2009, 11:14:22 PM
BAPAK sape...?

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
(http://emoticon.aditif.com/emoticon_images/emoticon32.gif)
(http://emoticon.aditif.com/emoticon_images/emoticon54.gif)
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 23, 2009, 11:19:29 PM
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

aq dah bisa msukin gbr,,,
hha,,,
snangny,,,
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 23, 2009, 11:23:15 PM
ooh dari nyspace yah? rajin juga buka gituan... sampe ketemu macam itu
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 23, 2009, 11:25:14 PM
wah... sisca ngamuk tuh... dah siap2 lempar bom...
kodoknya dah bisa terbang...
hebat2....
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 23, 2009, 11:27:11 PM
ho5,,,,
@ginji,,,
aq kan diajarin ma om rai,,,
hha,,,
;D

makanya bisa narok gbr,,,
ho5...
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 23, 2009, 11:29:13 PM
@sisca
aku diajarin ma ginji....
jd ginji tu yg masternya...
^^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 23, 2009, 11:29:35 PM
Kutip dari: raisuien pada Agustus 23, 2009, 11:25:14 PM
wah... sisca ngamuk tuh... dah siap2 lempar bom...
hahaha bom nya dah siap ledakin yang megang tuh
Kutip
kodoknya dah bisa terbang...
hebat2....

terbang 1 nm  ;)  ;D  ::)  :P
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 23, 2009, 11:30:43 PM
o,,,
seniornya senior,,,

makasi y kek ginji,,,
wkkwkkwkwkwkkwkwk,,,,
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 23, 2009, 11:32:46 PM
gak kok tinggal kita quote orang yang nulis, kita bisa tau...  ;)
hahaha di kampus gw masih jadi junior kali
lagi pula secara umur senioran raisu... ;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 23, 2009, 11:33:52 PM
ho5,,,,
iya2,,,
makci dech xmuany,,,
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 23, 2009, 11:34:56 PM
gag kok...
tu liat..
sisca dah profesor...
aku masih dosen..
jd senioran sisca....
^^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 23, 2009, 11:36:50 PM
iiihhh,,,
kita liad umurnya co,,,
profesor oon sich,,,

ntah knapa bisa jdi profesor,,,
pdhl oon gne,,,
wkkwwkkwwkwkwkwkkwk,,,
;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 23, 2009, 11:37:53 PM
Kutip dari: raisuien pada Agustus 23, 2009, 11:34:56 PM
gag kok...
tu liat..
sisca dah profesor...
aku masih dosen..
jd senioran sisca....
^^
betul-betul ^_^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 23, 2009, 11:39:45 PM
gag oon lah...
pintar tuh...
td ja bisa jawab pertanyaan kimia...
soal OSN lagi...
mank terkadang orang yg merendah susah dilihat apa yg ada di pikirannya...
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 23, 2009, 11:41:32 PM
klo soal tdi ginji jg bisa,,,
kan tinggl kali2 ajah,,,

tpi klo ttg paro waktu,,,
astaaagggaa,,,,
angkat tangan,,,
wkwkkkwkwkkwkw,,,
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 23, 2009, 11:43:24 PM
ntar latihan ja lg klo soal paro waktu.. ^^
masih banyak nih stok soal...
tinggal nutup mata.. soal dah keambil..
^^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 23, 2009, 11:45:21 PM
o,,,
ho5...

iyo2....
yg paro wktu ntah knpa gag msuk otak,,,
coz gag tau sama skali ttg itu,,,

klo gag slh tu plajaran klas 3,,, ttg radioaktif dech,,,,
hhe,,,
jd, masi lum ngerti,,,

Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 23, 2009, 11:51:27 PM
pelan2 jg pasti bisa..
soalnya yg radioaktif gampang.. ^_^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 23, 2009, 11:52:35 PM
o,,,
iya,,,
plan2,,,
sisca jg lge bca2 ttg ntuw,,
hhe,,,
tpi masi gag ngerti,,,
;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 24, 2009, 06:33:58 AM
emang apa yang gak ngertinya sis... ?
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: wuriant pada Agustus 24, 2009, 07:50:29 AM
@rui @ginji @sisca
nich betiga pada asik bener sich! bukannya ngebahas masalah tidur.
kalo dari yang gw baca sich tidur juga tergantung iklimnya.
pernah ada peneliti dari eropa yang akan meneliti di indonesia, tapi karena iklimnya panas, dia jadi sering tidur dari pada riset. trus buat kesimpulan mengenai pengaruh iklim pada tidur.
coba aja bandingin dengan orang jepang yang biasa tidur cuma 4jam sehari.
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: cartiman pada Agustus 24, 2009, 09:29:24 AM
Tidur itu kalau ngantuk.
Kalau tidak ngantuk, dipaksain tidur, tidak akan tidur kecuali minum obat tidur.
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 24, 2009, 10:55:03 PM
Kutip dari: wuriant pada Agustus 24, 2009, 07:50:29 AM
@rui @ginji @sisca
nich betiga pada asik bener sich! bukannya ngebahas masalah tidur.
iya nih bertiga menggangu saja (http://emoticon.aditif.com/emoticon_images/marah_melarang.gif)
Kutip
kalo dari yang gw baca sich tidur juga tergantung iklimnya.
pernah ada peneliti dari eropa yang akan meneliti di indonesia, tapi karena iklimnya panas, dia jadi sering tidur dari pada riset. trus buat kesimpulan mengenai pengaruh iklim pada tidur.
coba aja bandingin dengan orang jepang yang biasa tidur cuma 4jam sehari.
hmm kalo itu gw pernah denger
ada kebiasaan seseorang kalo dia berada di tempat asaing dia mudah kelelahan apalagi yang blom jadi habitatnya.
Sedangkan kalo orang jepang bukannya stressnya kebanyakan ? makanya jarang tidur plus mereka kan "kerja keras"
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 24, 2009, 10:57:05 PM
kamu juga y,,,
iiihhh,,,,

jgn melimpahkan ma org,,,
kmu org bukan,,,?
wkkwkwkwkkwwkwkwkwwkwkwk,,,
;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 24, 2009, 11:01:12 PM
Kutip dari: wuriant pada Agustus 24, 2009, 07:50:29 AM
@rui @ginji @sisca
nich betiga pada asik bener sich! bukannya ngebahas masalah tidur.

ngomong2 rui sapa?
gak kenal tuh...
wkwkwkwkwkwk.....

berarti aku gak masuk ^^

@ginji
kan ditulis nama kamu..
berarti kamu jg masuk...
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 24, 2009, 11:02:35 PM
raiiiiii,,,,,
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 24, 2009, 11:04:14 PM
@sisca
kan tulisannya rui...
bukan rai....

ayo...
masa maw di bom? ???
wkwkwkwkwkwk......
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 24, 2009, 11:05:28 PM
Kutip dari: sisca, chemistry pada Agustus 24, 2009, 10:57:05 PM
kamu juga y,,,
iiihhh,,,,

jgn melimpahkan ma org,,,
kmu org bukan,,,?
wkkwkwkwkkwwkwkwkwwkwkwk,,,
;D
;D ;D
???
melimpahkan?
gak kok cuma memberi
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 24, 2009, 11:06:28 PM
namanya jg manusia,,,
slh ketik,,,
bxok kita tnya sapa...
hha,,,
;D
;D
;D
;D

@ginji,,,
aq gag trima koq,,,
wkwkkwkwwkwkwkwk,,
ginji mmberi ama sapa....?
kwkwwkwkkwkw...
;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: wuriant pada Agustus 26, 2009, 07:47:42 AM
iyah pokoknya kalian betiga @rai @sisca@ginji !!! >:( >:( >:(
ini thread mengenai tidur kan, bukannya pada tidur!  :'(
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: ndy_88 pada Agustus 26, 2009, 08:43:43 AM
berapa jam, gw cukup dengan 8-9 jam
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 26, 2009, 02:31:47 PM
Kutip dari: wuriant pada Agustus 26, 2009, 07:47:42 AM
iyah pokoknya kalian betiga @rai @sisca@ginji !!! >:( >:( >:(
ini thread mengenai tidur kan, bukannya pada tidur!  :'(
hahaha sorry bo gw lagi susah tidur nih lagi pula khan akyu dah ngomong soal tidur di halaman sebelumnya ;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 26, 2009, 02:48:07 PM
Kutip dari: wuriant pada Agustus 26, 2009, 07:47:42 AM
iyah pokoknya kalian betiga @rai @sisca@ginji !!! >:( >:( >:(
ini thread mengenai tidur kan, bukannya pada tidur!  :'(

peace bang wuriant,,,,,
;D
;D
;D

aq klo siang2 ngantuk,,,
tpi klo mlm uda on truzzz,,,
wkwkkwkwkwkwkwkkwk,,,
kyk kalong,,,
hha,,,
;D
;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 26, 2009, 07:42:25 PM
Kutip dari: wuriant pada Agustus 26, 2009, 07:47:42 AM
iyah pokoknya kalian betiga @rai @sisca@ginji !!! >:( >:( >:(
ini thread mengenai tidur kan, bukannya pada tidur!  :'(

kan aku tidur cuma 5-7 jam
data terakhir aku post di sini jem 11:51:21
berarti aku tidur sekitar jem 12 malem sampai jem 5.30...
bukankah itu sudah termasuk tidur?
hahahahaha.....
^^

peace.... ^_^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 26, 2009, 08:40:44 PM
hha,,,,
b'tiga pada ngeles ajah kerjaannya,,,
wkkwkwkwkwwkkwwkwkwkkwkwk,,,,
;D
;D
;D

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 26, 2009, 08:47:43 PM
@sisca
boleh donk....
kan dah ngomong yg sebenarnya...
jd bukan ngeles....
wkwkwkkwkwwkwkkwk.....
^^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 26, 2009, 08:52:14 PM
hha,,,
iyah2,,,,

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: M101A pada Agustus 27, 2009, 07:35:41 AM
8 jam cukup buanyak..

tapi sekarng mah 3 jam udah terlalu banyak buway q..
lagi bulan puasa emang enak begadang
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 01, 2009, 08:51:41 PM
Kutip dari: M101A pada Agustus 27, 2009, 07:35:41 AM
8 jam cukup buanyak..

tapi sekarng mah 3 jam udah terlalu banyak buway q..
lagi bulan puasa emang enak begadang

ha ???
kalo bulan puasa kok malah kuat amat ???
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: M101A pada September 02, 2009, 04:12:56 AM
kayaknya karena makannya teratur dan emang suasananya pun berbeda..
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: syx pada September 02, 2009, 06:51:20 AM
mending dibahas juga kualitas (tingkat kelelapan) tidur... jangan cuma dari segi kuantitas (lama waktu) tidur aja.
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: wuriant pada September 02, 2009, 09:34:47 AM
iyah setuju.
katanya ada yang bilang kalo tidur siang yang lelap selama 2 jam, dah sama dengan tidur 8-10 jam.
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 02, 2009, 07:36:46 PM
klo itu kan tidurnya bentar ja.. makanya orang bisa merasa puas dengan tidurnya, walaupun sebentar tp ada tidurnya...
klo org tidur ampe 8-10 jam tp tidurnya tidak lelap dan ketika bangun dibangunkan oleh orang... tetap saja dia bilang tidurnya tidak lelap..
org yg tidur lelap telah masuk dlm fase REM (Rapid Eye Movement).. jika org sudah sampai pada fase ini, maka ketika org bangun dia akan merasa puas sekali tidurnya...
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: wuriant pada September 03, 2009, 12:31:47 PM
Manusia dapat bertahan 2 minggu tanpa makan, tetapi hanya bertahan 1 minggu saja tanpa istirahat. Tidur adalah waktu istirahat yang sangat baik, dgn tidur organs tubuh kita dapat beristirahat. Kekurangan tidur dapat merusak organ dan otak kita.

ada 6 LARANGAN DALAM TIDUR :

1. JANGAN TIDUR MENGENAKAN JAM TANGAN
Jam bisa menimbulkan radioaktif, walaupun hanya
sedikit, tapi kalau terlalu lama memakainya bisa
berbahaya.

2. JANGAN TIDUR MEMAKAI BH
Para ilmuwan di Amerika mensinyalir bahwa
pemakain BH diatas 12 jam, dpt mengakibatkan
Kanker Payudara

3. JANGAN TIDUR MEMBAWA TELP ANDA KE
RANJANG
Gelombang Medan magnet yang ditimbulkan oleh
alat electronik ini, dapat merusak system syaraf
kita

4. JANGAN TIDUR MASIH MENGENAKAN MAKE-UP
Hal ini dapat menimbulkan masalah pada kulit
kita, karena kulit tdk dpt bernafas

5. JANGAN TIDUR DGN ISTRI ORANG
Jangan2 anda tidak bakalan bangun lagi (karena
dibunuh suaminya)

6. JANGAN COBA-COBA JADI POLISI TIDUR, APALAGI DI JALAN TOL
Pikir aja sendiri, kenapa jangan..
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: syx pada September 03, 2009, 05:39:50 PM
jam tangan apa yang mengeluarkan radioaktif? jam tangan tenaga nuklir?
jangan pake BH lebih dari 12 jam? anjuran bagus dan menyenangkan buat para pria tapi apa bener kalo kelamaan pakenya bisa menyebabkan kanker?
mending disebutkan referensinya deh biar bisa lebih dipercaya infonya.
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: alvin pratama pada September 03, 2009, 07:00:45 PM
kalau membahas hal ini, jadi inget sama pengalaman sendiri nih ;D
kalau aq sih biasanya tidur jam 3 pagi sampai jam 5 pagi.
cuma 2 jam aja.
nurut kata2 mbah surip "kurangin tidur,banyakin minum kopi"
kalau dipikir2 ada benernya juga sih ...
sebagian orang menilai aq katanya gak bisa ngatur waktu tidur, padahal kalau ngomongin tepat waktu, aq orangnya ontime banget.
dan gak suka orang yang gak bisa hargai waktu.
itu aja ya...

dan jangan coba2 meniru atau mempraktekkan dirumah, apa yang aq katakan tadi ...
aq tidak bertanggung jawab lho..
hehehe
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 03, 2009, 08:58:05 PM
yang diketik sama wuriant sih gw pernah denger / liat...
jadi mungkin ada benernya (kecuali sumbernya sama ;D)
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 03, 2009, 09:11:17 PM
@wuriant
ngomong2 yg Anda tulis ini joke apa beneran?
???
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 03, 2009, 09:21:22 PM
yg t'akhir kyknya joke only,,,
ho5,,
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: wuriant pada September 04, 2009, 07:50:24 AM
Kutip dari: syx pada September 03, 2009, 05:39:50 PM
jam tangan apa yang mengeluarkan radioaktif? jam tangan tenaga nuklir?
jangan pake BH lebih dari 12 jam? anjuran bagus dan menyenangkan buat para pria tapi apa bener kalo kelamaan pakenya bisa menyebabkan kanker?
mending disebutkan referensinya deh biar bisa lebih dipercaya infonya.
bang syx, sumbernya cuma dari pesan berantai aja, kayaknya berdasarkan kebiasaan sehari2.
mungkin yang dimaksud radioaktif dalam jam berasal dari baterei jam. ada kemungkinan gak? soalnya saya juga kurang ngerti mengenai radio aktif.

kalo mengenai BH, coba sisca ato para ce aja dech yang jawab. kalo tidur lebih enak mana, pake BH ato gak?
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 04, 2009, 06:44:36 PM
bukannya batu baterai biasa tidak mengandung radioaktif y? ???
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: mekanik_gagal pada September 04, 2009, 09:15:02 PM
Kutip dari: wuriant pada September 03, 2009, 12:31:47 PM


3. JANGAN TIDUR MEMBAWA TELP ANDA KE
RANJANG
Gelombang Medan magnet yang ditimbulkan oleh
alat electronik ini, dapat merusak system syaraf
kita


mnurut gw ini yg paling bahaya...
radiasi medan elektromagnetik yg ada di HP tuh isa bikin kegiatan tubuh kita sdikit terganggu..emang sih g kliatan scara langsung efeknya dalam jangka panjang..khusus nya pada bayi..
coba link ini dweh..

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 05, 2009, 02:25:03 PM
yg lbh enak,,,,
y gag pke lah,,,
nyaman,,,
tpi mo g'mana lge,,,
hha,,,,

;D
;D
;D
;D

ga ada prempuan lge di forSa y..?
weleh2,,,,
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: asma pada September 05, 2009, 08:59:48 PM
ka,q ingin nanya klo tidur y over g mana itu?
q g mau tdr y over,jd punya tips2  y g?
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 05, 2009, 09:07:15 PM
maksdnya g'mana y....?
hm.,.,.
???
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: asma pada September 05, 2009, 09:45:11 PM
mksd y,q itu dzuhur tidur trs jam 20.00 tidur bangun jam 11 belajar,trs jam 01.00 tidur lagi,habis sahur tidur lagi.jd kebanyakan tidur. itu g mana sih cara mengatasin y?n kebawaan y ngantuk terus ....maaf y ka.... :) :)
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 05, 2009, 09:57:34 PM
Kutip dari: asma pada September 05, 2009, 09:45:11 PM
mksd y,q itu dzuhur tidur trs jam 20.00 tidur bangun jam 11 belajar,trs jam 01.00 tidur lagi,habis sahur tidur lagi.jd kebanyakan tidur. itu g mana sih cara mengatasin y?n kebawaan y ngantuk terus ....maaf y ka.... :) :)
kalo gw gak ada saran justru juga gitu
tapi kalo mau ikutin yang macam ini :
1. Biasanya itu terjadi waktu dah bosen gak ada yang dikerjaiin jadi carilah kerjaan lain yang minimal bergunalah atau olahraga aja (cuma kalo bulan puasa kayaknya gak bisa) jadi mungkin bisa mengaji atau jalan sebentar sekitar rumah atau kalo punya fulus jalan-jalan ke taman bermain aja ;D .

2. Kalo gak itu secara mental lagi capai (misalkan terlalu lama baca buku pelajaran atau kebanyakan denger ceramah orang) ya kalo itu cari aja sesuatu yang fun misalkan nonton komedi atau nongkrong dengan temen yang bisa diajak ngomong panjang lebar.

3. Kalo misalkan gak tau kenapa selalu gitu coba minum teh atau kopi (tapi bulan puasa gak bisa ??? ) mungkin coba gerak senam olah tubuh kalo makin ngantuk berarti capek ya ikutin aja yang diatas...

4. yang ini hanya orang khusus yang bisa, coba kamu menyilangkan kaki atau duduk yang penting nyaman trus coba tutup mata dan konsentrasi sekuat-kuatnya. Dan itu bisa bangkitin mental yang tadi cuma pengen tidur

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 05, 2009, 11:22:48 PM
@asma,,,
weleh2,,,
masi lom kk la,,,,,
hha,,,

mngkin ajah kmu yg uda kk-an,,,
hhhe,,

klo gtu mah,,,
malah bkin sakit pala,,,,
masak bgun tidur,,,
bangn tidur,,,

klo emang mo blajar,, y blajara ajah,,,
klo mo bobo y,, bobo ajah,,,
^^

kasian tuch otaknya gag ada istirahat,,,
^^

klo masalhnya gag bisa bobo,,,
klo sisca y,,
sisca megang buku,,,
baca truzzz,,,,
buku plajaran yg pastinya,,
hha,,, <gag ada komik ato novel soalnya,,,>
truz bacaaaa truzzz,,,
nah, ketiduran dech,,,
^^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 05, 2009, 11:42:28 PM
Untuk menghilangkan rasa kantuk, cobalah tips berikut:

Memberikan perlakuan fisik kepada tubuh.
Cara ini cukup aman bagi kesehatan, dan tidak mengandung efek samping, misalnya menggerak-kepala, tangan, tubuh, atau memijat-mijat leher telapak kaki dan telapak tangan. Dengan melakukan cara ini diharapkan akan memperlancar peredaran darah, sehingga mengurangi rasa kantuk.

Membasuh muka dan tengkuk dengan disertai menekan-nekan wajah.
Cara ini akan menimbulkan rasa segar pada tubuh, sehingga menghilangkan rasa kantuk.

klo gak coba minum kopi... tp cara ini kurang baik karna kopi mengandung kafein...
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 05, 2009, 11:45:54 PM
ada lge,,,
kta guru aq coba atur pernafasan,,
krna itu bisa menyegarkan kerja saraf otak kita lge,,,

^^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: wuriant pada September 07, 2009, 07:32:21 AM
kalo gw sich biasanya ol aja ato maen game.
pasti gak akan ngantuk.

trus tips laennya.
coba dech kamu pacaran, pasti ada alarm yang ngebangunin kamu kalo loe tidur mulu.
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 07, 2009, 10:58:16 PM
@ sisca : kalo gw atur pernafasan malah gw tambah ngantuk ...
@ wuriant: hahaha gw lupa sama trik itu dah pensiun main game OL...
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: asma pada September 12, 2009, 03:49:50 PM
q nanti coba deh,
nTerima kasih atas tips2 y. :) :)
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 12, 2009, 06:58:07 PM
wkwkkwkwkwkkkwkwkwk,,,
@wuriant..
b'arti pcar kmu crewet y,,
hahahahahha,,,,

@ginji,,,
weuw,,,
mngkin beda2 li,,,
klo sisca mah jadi sger lge,,,
^^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 12, 2009, 07:14:53 PM
mungkin tiap org beda2 dlm mengatur napas...
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 12, 2009, 07:16:03 PM
mayyybbeee,,,
^^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 12, 2009, 07:38:08 PM
Kutip dari: raisuien pada September 12, 2009, 07:14:53 PM
mungkin tiap org beda2 dlm mengatur napas...

apa yang beda ??? masa beda ??? ;D
tapi ya makin gw relaks makin ngantuk gw  ;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 12, 2009, 07:41:13 PM
kan ada org yg makin relaks makin ngantuk
bisa jg makin relaks makin seger..
tp tergantung dr orgnya masing2... ^^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 12, 2009, 07:59:07 PM
hahaha kalo makin relaks bukannya makin santai tapi sih gw asal ada pendobrak semangat langsung bangun lagi tapi paling buat 1-2 jam ehh ngantuk lagi ;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 12, 2009, 08:01:19 PM
pendobrak semangat?
maksudnya pa?
sahur? ???
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 12, 2009, 08:17:07 PM
Kutip dari: raisuien pada September 12, 2009, 08:01:19 PM
pendobrak semangat?
maksudnya pa?
sahur? ???
hmm bukan lagi pula gw gak puasa
ya paling video atau musik yang semangat
tapi sih biasanya sekaligus dua-duanya ;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 12, 2009, 08:19:42 PM
ahahahahaha...
musik yg semangat y...
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 12, 2009, 08:27:41 PM
ahahaha kalo lagu begitu gak bisa dinnyanyiin lagipula dah sering dinyanyiin pas sekolah ;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 12, 2009, 08:31:39 PM
jd pas skul dlu kamu semangat trus donk..
soalnya kata kamu dah sering dinyanyiin pas skul...
^^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 12, 2009, 08:44:20 PM
ahahaha gak juga tetep ngantuk sih ;D :P
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 12, 2009, 09:00:35 PM
hohohohohoho,,,

mari mengheningkan cipta,,,
soalna ikan q matiii,,
hahahahahahaha,,,,,
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 12, 2009, 09:04:37 PM
yak...
mengheningkan cipta...
mulai...

.........................................
.........................................
.........................................
.........................................

mengheningkan cipta...
selesai..

Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 12, 2009, 09:10:16 PM
ahahaha
mari menyanyikan bangun pemuda-pemudi ;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 12, 2009, 09:12:03 PM
kok nyanyi bangun pemudi-pemuda malem2...
harusnya tidur pemudi-pemuda..
kan malem waktu buat kita tidur n istirahat..
^_^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 12, 2009, 09:19:00 PM
ahahaha liriknya raisu yang bikin y ;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 12, 2009, 09:21:46 PM
tidur pemudi-pemuda.. indonesia,,,
pke selimut yg tebal,, karena dingin,,,
mimpi yg akan datang,,,
bungA tidur doankz,,,

dll,, lah,,,

hahahahhahahaha,,,
lagu aslinya ajah gag hapal,,,
ahhahahaha,,
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Demi rasa "aman" akan peruntungan dan kesehatan, mulai sekarang jangan sembarang letakkan barang di kamar tidur. Posisi tidur juga harus betul-betul diperhatikan. Selain kesehatan bisa terganggu, rezeki juga bisa tidak lancar.

Bukan melarang, para ahli fengsui hanya menyarankan untuk memerhatikan beberapa hal di bawah ini demi kebaikan Anda:

Cermin
Bagi kaum perempuan yang suka bersolek, cermin tentu adalah kawan akrab. Tetapi, keberadaannya di dalam kamar sebaiknya kini dipertimbangkan lagi. Ke mana pun arah hadapnya, pada dasarnya tidak baik meletakkan cermin di kamar tidur.

Kalau telanjur, usahakan posisi kepala saat tidur tidak menghadap ke cermin. Menurut fengsui, hal itu kurang baik, karena akan membuat yang bersangkutan sulit tidur nyenyak lantaran sering diganggu "energi negatif" yang muncul akibat daya refleksi cermin. 

Kaca cermin di pintu lemari pakaian juga bisa timbulkan kesialan. Bukan tidak boleh, hanya saja, posisi hadapnya perlu dipikirkan ulang.

Meja dandan
Sebaiknya, jangan biarkan posisi meja bersolek menghadap langsung ke jendela. Cahaya dari luar yang silau akan dipantulkan kembali oleh cermin ke wajah Anda.

Kipas angin
Daya dorong kipas angin—semakin besar kipas semakin kuat, akan memotong atau menghambat energi chi yang ada di sekitar kamar tidur. Mereka yang sering tidur di bawah dorongan kipas angin cenderung mudah mengalami gangguan kesehatan atau penyakit. Perlu diketahui, kualitas energi chi paling baik untuk dihirup dan diserap tubuh adalah yang mengalir lancar saat keluar-masuk ke dalam tubuh. 

Pesawat televisi 
Meskipun dalam keadaan off, keberadaan televisi di kamar juga memberikan efek kurang baik. Televisi menyimpan energi yang cukup kuat, gelombang energinya dapat membuat tidur tidak nyenyak.

Posisi ranjang 
Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu atau membentuk posisi tidur di peti mati. 

Pun, jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

Dapur
Pengaruh buruk juga bisa datang dari kamar tidur yang bersebelahan dengan dapur. Dalam fengsui, hal itu akan menimbulkan perasaan tidak kerasan di rumah 

Lemari dan baju bekas 
Fengsui sepertinya memang menjauhi benda usang untuk menyertai tidur Anda. Untuk itu, lemari yang sudah tak terpakai, misalnya, sebaiknya sudah tak lagi ada di kamar tidur.

Menurut fengsui, hal itu akan menyulitkan aliran Qi. Efek tidak lancarnya Qi menyebabkan bermacam kesulitan dan masalah mendera penghuni kamar. Selain kesehatan terganggu, nasib pun seringkali tidak jelas dibuatnya. 

Sementara itu, baju-baju bekas juga tidak disarankan ada di kamar tidur. Bukan harus dibuang, melainkan ditempatkan di tempat tersendiri yang lebih baik dan dipindahkan ke ruang lain. Energi masa lalu dari baju bekas akan menghambat nasib baik datang pada Anda sebagai penghuni kamar.
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 16, 2009, 04:20:50 PM
Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Demi rasa "aman" akan peruntungan dan kesehatan, mulai sekarang jangan sembarang letakkan barang di kamar tidur. Posisi tidur juga harus betul-betul diperhatikan. Selain kesehatan bisa terganggu, rezeki juga bisa tidak lancar.

Bukan melarang, para ahli fengsui hanya menyarankan untuk memerhatikan beberapa hal di bawah ini demi kebaikan Anda:

Cermin
Bagi kaum perempuan yang suka bersolek, cermin tentu adalah kawan akrab. Tetapi, keberadaannya di dalam kamar sebaiknya kini dipertimbangkan lagi. Ke mana pun arah hadapnya, pada dasarnya tidak baik meletakkan cermin di kamar tidur.

Kalau telanjur, usahakan posisi kepala saat tidur tidak menghadap ke cermin. Menurut fengsui, hal itu kurang baik, karena akan membuat yang bersangkutan sulit tidur nyenyak lantaran sering diganggu "energi negatif" yang muncul akibat daya refleksi cermin. 

Kaca cermin di pintu lemari pakaian juga bisa timbulkan kesialan. Bukan tidak boleh, hanya saja, posisi hadapnya perlu dipikirkan ulang.

Meja dandan
Sebaiknya, jangan biarkan posisi meja bersolek menghadap langsung ke jendela. Cahaya dari luar yang silau akan dipantulkan kembali oleh cermin ke wajah Anda.

Kipas angin
Daya dorong kipas angin—semakin besar kipas semakin kuat, akan memotong atau menghambat energi chi yang ada di sekitar kamar tidur. Mereka yang sering tidur di bawah dorongan kipas angin cenderung mudah mengalami gangguan kesehatan atau penyakit. Perlu diketahui, kualitas energi chi paling baik untuk dihirup dan diserap tubuh adalah yang mengalir lancar saat keluar-masuk ke dalam tubuh. 

Pesawat televisi 
Meskipun dalam keadaan off, keberadaan televisi di kamar juga memberikan efek kurang baik. Televisi menyimpan energi yang cukup kuat, gelombang energinya dapat membuat tidur tidak nyenyak.

Posisi ranjang 
Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu atau membentuk posisi tidur di peti mati. 

Pun, jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

Dapur
Pengaruh buruk juga bisa datang dari kamar tidur yang bersebelahan dengan dapur. Dalam fengsui, hal itu akan menimbulkan perasaan tidak kerasan di rumah 

Lemari dan baju bekas 
Fengsui sepertinya memang menjauhi benda usang untuk menyertai tidur Anda. Untuk itu, lemari yang sudah tak terpakai, misalnya, sebaiknya sudah tak lagi ada di kamar tidur.

Menurut fengsui, hal itu akan menyulitkan aliran Qi. Efek tidak lancarnya Qi menyebabkan bermacam kesulitan dan masalah mendera penghuni kamar. Selain kesehatan terganggu, nasib pun seringkali tidak jelas dibuatnya. 

Sementara itu, baju-baju bekas juga tidak disarankan ada di kamar tidur. Bukan harus dibuang, melainkan ditempatkan di tempat tersendiri yang lebih baik dan dipindahkan ke ruang lain. Energi masa lalu dari baju bekas akan menghambat nasib baik datang pada Anda sebagai penghuni kamar.

wah sepertinya ada ahli fengshui nih ;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 16, 2009, 09:39:27 PM
hehhhhhh,,,
uda biasa dibaca,,,,
terbaca....
dibacain...
baca ndiri...
pokoke uda sering dech,,,

apalgi klo mo tinggl di rumah yg baru,,,
pasti ibu2 xmua pada gossip ttg letak2,,,
fiuhhh...
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 16, 2009, 09:43:34 PM
ahahahahaha buat gw sih biasa aja
cuma kalo buat designer perumahan jadi gudangnya duit ;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 16, 2009, 09:48:04 PM
Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Meja dandan
Sebaiknya, jangan biarkan posisi meja bersolek menghadap langsung ke jendela. Cahaya dari luar yang silau akan dipantulkan kembali oleh cermin ke wajah Anda.

klo ini cewek mana bisa dandan klo begitu... makanya bener...

Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Kipas angin
Daya dorong kipas angin—semakin besar kipas semakin kuat, akan memotong atau menghambat energi chi yang ada di sekitar kamar tidur. Mereka yang sering tidur di bawah dorongan kipas angin cenderung mudah mengalami gangguan kesehatan atau penyakit. Perlu diketahui, kualitas energi chi paling baik untuk dihirup dan diserap tubuh adalah yang mengalir lancar saat keluar-masuk ke dalam tubuh.

yg ini kayaknya takut bisa masuk angin...
klo AC gmn?

Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Pesawat televisi
Meskipun dalam keadaan off, keberadaan televisi di kamar juga memberikan efek kurang baik. Televisi menyimpan energi yang cukup kuat, gelombang energinya dapat membuat tidur tidak nyenyak.

yg ni mank bener karna TV bisa menimbulkan radiasi yg kurang baik buat tubuh...
jg remote TV..

Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Posisi ranjang
Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu atau membentuk posisi tidur di peti mati.

Pun, jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

klo yg ini... klo lg malam pertama maw melakukan itu,  bisa2 dilihat ma mertua...
dan bisa2 gag berasa klo mertua lg ngintip.. wkwkwkwkwkwk...
dan lg klo WC di kamar tidur..
bisa2 bikin bau kamar tidur klo WC nya gag pernah dicuci...

Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: Ginji pada September 16, 2009, 09:50:59 PM
ngakak gw ngeliat comment nya raisu ;D
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 16, 2009, 09:53:27 PM
Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM
Posisi ranjang
Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu atau membentuk posisi tidur di peti mati.

Pun, jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

weuw,,,
kyknye perlu di tambahin neh,,,
mksdnye kpalanya jgn menghadap ke pintu besar / pintu utama,,,
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 16, 2009, 09:55:57 PM
kayaknya menghadap pintu kamar Sis...
mana mungkin kepala ranjang menghadap pintu besar?
masa tidurnya d ruang tamu... ^_^
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 16, 2009, 09:57:53 PM
yeee,,,
bukannnn,
maksdnye,,,
kita bobo dikamar,,,
tapi menghadap ke pintu utama,,,,
bukan scra langsung menghadap,,,
kan ada lemari lge,,,
tembok lge,,,
dan laen2,,,
hho,,,

bgtu lah,,,
susah dijelasin,,
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: raisuien pada September 16, 2009, 10:08:30 PM
hahahha...
kayaknya fengsui langsung tuju nya ke mana deh...
tampaknya gag ada perkiraan jika ada tembok dan yg lain... ^_^

Kutip dari: wuriant pada September 16, 2009, 11:41:09 AM

Cermin
Bagi kaum perempuan yang suka bersolek, cermin tentu adalah kawan akrab. Tetapi, keberadaannya di dalam kamar sebaiknya kini dipertimbangkan lagi. Ke mana pun arah hadapnya, pada dasarnya tidak baik meletakkan cermin di kamar tidur.

Kalau telanjur, usahakan posisi kepala saat tidur tidak menghadap ke cermin. Menurut fengsui, hal itu kurang baik, karena akan membuat yang bersangkutan sulit tidur nyenyak lantaran sering diganggu "energi negatif" yang muncul akibat daya refleksi cermin. 

Kaca cermin di pintu lemari pakaian juga bisa timbulkan kesialan. Bukan tidak boleh, hanya saja, posisi hadapnya perlu dipikirkan ulang.

klo cermin diletakkin di depan ranjang..
bisa2 klo perempuan bru bangun tidur ntar kaget lg klo liat rambutnya berantakan...
atau suami yg bru bangun tidur liat istrinya lg pake masker..
bisa2 suaminya pingsan karna dikira dia liat hantu...
padahal isrtrinya lg pake masker...
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 17, 2009, 12:05:06 PM
ho5,,,
soal cermin,,,
ada versi laen lage,,,

klo cerminnya di kamar suami-istriii,,,
usahakan supaya jgn tidur menghadap langsung ke cermin,,,
karena,,,
nanti suami,, ato istri,,, terdorong utk berselingkuhhh,,,
hahahhahaha,,,
;D
;D
;D
;D

ada2 ajah,,,
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sita_imas pada Juni 22, 2010, 03:50:46 PM
owhhh gitu y,, tapi kl kurang dri 8 jam ktnya insomnia jdi mengurangi kualitas tubuh ,,

kl kelebihan g bagus ,, jadi gmna donk?   ???  ??? 
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: syx pada Juni 24, 2010, 12:00:16 PM
ehem... kok jadi masuk topik pseudoscience?
Judul: Re: Berapa Jam Sebaiknya Anda Tidur Setiap Malam?
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Juni 25, 2010, 01:32:50 PM
ampun om..
hapus aja jg gpp.... >.,<