Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 29, 2021, 03:21:28 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 133
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 58
Total: 58

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Enzybiotics  (Dibaca 4947 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Enzybiotics
« pada: Februari 23, 2010, 07:03:45 AM »
seiring dengan peningkatan kemampuan resistensi bakteri terhadap antibiotika yang ada sekarang dikembangkan enzim yang semula diambil dari bakteriofag untuk menghancurkan dinding sel bakteri. judul lain dari golongan senyawa obat baru ini adalah lytic enzyme dan peptidoglycan hydrolase. sebutan terakhir diberikan berdasarkan cara kerja enzybiotic, yaitu melalui pemutusan enzimatik ikatan kovalen peptidoglikan sehingga menyebabkan lisis hipotonik dinding sel bakteri. peptidoglycan hydrolase bisa diperoleh dari berbagai sumber, misalnya bakterifag (lysins), bakteri (bacteriocins, autolysins), hingga lysozyme dari putih telur ayam dan manusia.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Enzybiotics
« Jawab #1 pada: Februari 23, 2010, 07:34:44 AM »
Metode baru untuk antibiotik baru..?
OOT OOT OOT..!!!

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Enzybiotics
« Jawab #2 pada: Februari 23, 2010, 08:49:08 AM »
gimana kira2 farmakodinamik dan kinetiknya ya? ???
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Enzybiotics
« Jawab #3 pada: Februari 23, 2010, 12:05:46 PM »
Mirip2 beta-lactam..? Melisiskan dinding sel bakteri..

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Enzybiotics
« Jawab #4 pada: Februari 23, 2010, 01:15:49 PM »
masalahnya kita mengemas enzim dalam kapsul....bisa aja dicerna ikatan proteinnya ama enzim kita sendiri

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Enzybiotics
« Jawab #5 pada: Februari 23, 2010, 02:07:04 PM »
IV? IM? Pro-enzim?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Enzybiotics
« Jawab #6 pada: Februari 23, 2010, 09:55:32 PM »
blom selesai baca bukunya... jadi blom bisa jawab pertanyaan seputar barang baru ini.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Enzybiotics
« Jawab #7 pada: Februari 24, 2010, 01:12:41 PM »
tapi...walaupun pro enzim or bentuk lain yang peroral, tetep aja yang bisa diserap itu kan asam amino. berarti dipecah kecil2 dulu....mungkin pemberian parenteral or langsung di pusat luka yang lebih menjanjikan :)

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Enzybiotics
« Jawab #8 pada: Februari 24, 2010, 02:15:09 PM »
Obatin luka pake antiseptik biasa aja...
Peroksida, larutan yodium...
Masa langsung pake obat2 heboh2 gini...

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Enzybiotics
« Jawab #9 pada: Februari 25, 2010, 06:37:14 AM »
iya juga sih :( jadi agak berlebihan jadinya......mungkin bisa untuk kasus selulitis dan erisipelas yang pasiennya ga mau di debridement pake operasi, dan uda kebal dengan antibiotik...langsung injek aja enzimnya :D

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Enzybiotics
« Jawab #10 pada: Februari 25, 2010, 09:21:45 AM »
Amputasi...?
Antibiotik generasi ke sekian..?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Enzybiotics
« Jawab #11 pada: Februari 25, 2010, 11:57:02 AM »
amputasi terlalu radikal, kecuali untuk fasciitis nekrotikans....antibiotik generasi ke sekian mungkin bisa diterapkan, tapi mungkin ada bagusnya kalo suatu antibiotik bisa langsung diinjeksikan ke sarang bakterinya daripada harus di cerna dan  diolah tubuh trus dibawa keliling tubuh dulu....

btw w kok jadi kayak pembela enzim nih? :p

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Enzybiotics
« Jawab #12 pada: Februari 25, 2010, 12:50:08 PM »
Emank untuk selulitis sama erisipelas masih pake per oral..?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Enzybiotics
« Jawab #13 pada: Februari 25, 2010, 01:05:34 PM »
yupe...per oral atau IV :)