Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 02, 2022, 06:59:23 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 37
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 12
Total: 12

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

brain cells

Dimulai oleh nandaz, Agustus 14, 2009, 10:16:03 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

nandaz

..kudengar sel2 kelabu(sel otak) adalah sel yang sangat spesial dari yang lain, salah satunya hidupnya cuman sekali dalam seumur hidup, beda sekali dengan sel somatis lain dan sel kelamin lainnya...artinya saat kita lahir kita sudah dibekali berpuluh milyar sel kelabu ini, tetapi sepanjang perjalanan hidup sel itu semakin berkurang dan tak pernah bertambah jumlahnya itu sebabnya disebut "pikun"...apa sampai sekarang masih belum ada cara untuk menumbuhkan sel otak?..kalo ngga, bagaimana cara kita mengatasi kematian sel otak secara dini...ehm agar ngga disebut situa pikun...thanks tanggapannya
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

raisuien

ada yg bilang banyak makan makanan yg mengandung antioksidan...
tp ada jg yg mengatakan bahwa makan yg sedikit jg bisa mengurangi sel2 kelabu yg "mati"
klo gak salah di AS ada org yg hanya makan 1 apel saja sehari...
dan memang setelah dicek oleh dokter, sel2 kelabu hanya sedikit yg berkurang
tp mank kesehatannya jd berkurang dr org yg biasanya (org yg biasa makan teratur 3 kali sehari)

Muztank

klo kaya di kembang biakan selnya gitu bisa ngga yah?
kaya dari sel ari2 wkt dia bayi, selnya yg masi lom berdiferensiasi ditanamkan di sel kelabu biar berkembang jadi sel kelabu kemudiannya..

phice

Kalo' mikir mulu emangnya nggak bisa ya?
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi

nandaz

...bukanny kalo berfikir juga mempertahankan "kematian" sel2 ini...?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

phice

Mempertahankan kematian sel?
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi

nandaz

Kutip dari: phice pada Agustus 18, 2009, 05:42:56 PM
Mempertahankan kematian sel?
benar, ada dari beberapa artikel yang kubaca kalo berfikir dan tetap terus diasah maka kematian sel otak dapat dipertahankan...kalo sel otak ngga bekerja,justru inilah yang membuatnya berumur pendek...lain halnya dengan sel2 lain yang singkat umurnya kaya' sel darh putih hidup dalam waktu sepuluh hari  tetapi  cepat tumbuhnya yang baru...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

sisca, chemistry

o,,,
makanya kta gru bio q,,
anak kcil dari balita atopun batita harus byk dikaci protein,,,
biar sel2 otaknya bisa byk,,,

bgtu...
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

phice

Jadi bener ya:
"Berpikir membuat otak tetep idup,"...........
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi