Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 19, 2021, 11:45:13 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 77
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 41
Total: 41

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi  (Dibaca 21903 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline agaricpro

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
  • ForSa!
Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« pada: Januari 24, 2015, 05:37:01 AM »
Inilah 6 Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi yang bisa kita konsumsi untuk membatu menurunkan tekanan darah tinggi. Buah-buahan tersebuat banyak dan mudah di dapat disekitar kita dan mudah-mudahan dengan mengkonsumsi buahan ini bisa menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan dan berikut adalah 6 Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi:

6 Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi

1. Buah Beri

Inilah Buah Beri yang mengawali dari salah satu 6 Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi. Apa saja yang termasuk dalam kategori buah beri? Anda bisa sebutkan satu per satu yang Anda kenal; strawbery, blueberry, blackberry, dan raspberry. Tak hanya bentuknya yang menarik, buah beri dikenal kaya manfaat karena kandungan potasiumnya yang tinggi. Satu mangkuk buah beri mengandung 200 mg potasium. Berapa banyak potasium yang Anda butuhkan untuk mengatasi darah tinggi? Per hari setidaknya dibutuhkan 4.700 mg asupan potasium, jadi sekitar 23 mangkuk buah beri yang Anda butuhkan dalam sehari. Tak sulit memakan buah sebanyak itu asal Anda mengolahnya dalam bentuk jus segar. Selain potasium, buah beri juga mengandung serat dan vitamin C.

2. Jeruk

6 Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi yang kedua adalah Jeruk. Jeruk sebagai buah yang kaya vitamin C. Ternyata, selain vitamin C, buah ini juga banyak mengandung potasium, serat, dan rendah sodium. Rasanya yang manis tak merepotkan karena bisa kita makan langsung tanpa dijus. Tapi, tak ada salahnya kalau Anda ingin meminum jus jeruk yang segar untuk menu sehari-hari Anda. Apalagi kebutuhan potasium untuk mengatasi darah tinggi cukup besar.

3. Mengkudu

6 Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi yang ke tiga adalah buah Mengkudu. Buah mengkudu adalah merupakan buah makanan bergizi lengkap. Zat nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, viamin, dan mineral penting, tersedia dalam jumlah cukup pada buah dan daun mengkudu. Selenium, adalah salah satu mineral yang terdapat pada mengkudu merupakan antioksidan yang luar biasa.

4. Ketimun

6 Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi yang tak kalah pentingnya adalah Ketimun. Ketimun adalah salah satu jenis sayuran yang paling cocok untuk dijadikan lalapan. Tapi, tahukah anda, ternyata ketimun mampu menurunkan tekanan darah tinggi? Kadar mineral potassium yang tinggi berguna untuk mengurangi tekanan darah yang tinggi.

5. Blewah

Buah blewah adalah salah satu 6 Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi. Sama dengan ketimun yang kaya akan kandungan potassium, baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

6. Tomat

dan 6 Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi yang terakhir adalah buah tomat. Buah Tomat telah lama dikenal sebagai bahan pangan yang melimpah produksi sari buahnya serta rasanya yang unik dan sedikit masam. Tomat dapat menurunkan tekanan darah. Fakta ini ditunjang oleh penelitian yang baru saja dilakukan Universitas Ben Gurion untuk menguji tomat sebagai penurun darah tinggi selama 16 minggu terhadap 31 orang. Hasil dari mengonsumsi ekstrak tomat selama 16 minggu menunjukkan bahwa tomat menurunkan rata-rata 10 poin tekanan darah sistolik (saat jantung berkontraksi) dan rata-rata 4 poin tekanan darah diastolik (saat jantung berelaksasi).

6 Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi/Hipertensi diatas dapat masuk dalam menu diet anda dalam rangka untuk menurunkan tekanan darah/Hipertensi. Mengkonsumsi buah-buahan tersebut selain mendapat manfaat untuk menurunkan tekanan darah, manfaat lain seperti vitamin dan antioksidan pun dapat dirasakan dari konsumsi buah-buahan secara rutin.

Selain 6 Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi, untuk mendapatkan hasil optimal dalam menurunkan Tekanan Darah Tinggi/Hipertensi anda, kami sarankan untuk mengkonsumsi Produk Herbal AgaricPro. AgaricPro merupakan Produk Herbal untuk Detoks atau memperbaiki kualitas darah darah kita dan juga sangat bagus dalam membuang sampah dari tubuh serta kaya dengan antioksidan. AgaricPro sangatlah efektif dalam menghancurkan toksin yang masuk dalam tubuh dan mengeluarkannya. Ketika sel tubuh bebas dari toksin maka sel darah kita akan lebih sehat sehingga metabolisme lancar dan jantung kitapun akan selalu sehat karena suplay oksigen ke jantung terpenuhi.

Itulah postingan 6 Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi/Hipertensi yang bisa kami publish mudah-mudahan ada manfaat yang bisa di ambil bagi yang membaca postingan ini.

Offline daryadi

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 26
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Blog Tutorial
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #1 pada: Februari 15, 2015, 10:35:39 PM »
Ternyata ada buah-buahan yang bisa menurunkan tekanan darah tingi ya..

makasih infonya gan..
Kumpulan tutorial blogspot, photoshop dan lain-lain di bostutorial.com

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #2 pada: September 06, 2015, 05:23:27 AM »
Kalau buah-buahan yang dapat meningkatkan tekanan darah apa saja Kang? Saya darah rendah nih...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline esusukambing

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #3 pada: Oktober 29, 2015, 01:37:11 AM »
Kalau buah-buahan yang dapat meningkatkan tekanan darah apa saja Kang? Saya darah rendah nih...


Kalau ingin menaikkan darah, banyak yang bilang makan daging kambing. :)
<a href="http://www.tebar.co.id/">Jasa Pembuatan Website</a>

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #4 pada: Oktober 29, 2015, 12:21:09 PM »

Kalau ingin menaikkan darah, banyak yang bilang makan daging kambing. :)

Kalau daging kambing sih saya tahu, tapi kan saya tanyanya buah-buahan...

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #5 pada: Maret 21, 2016, 03:08:28 PM »
yang saya tahu mentimun dan apukat,

Itu yang menurunkan atau menaikkan?

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #6 pada: Maret 24, 2016, 01:13:52 PM »
timun penurun darah tinggi bang MOno,..

btw, haiii lama nda ketemu , hiahaha,, lama tidak jumpa d forum ini..

kalau mau menaikkan tekanan darah mending jgn lewat buah2 an deh, lewat aktivitas aja.. lifestyle bro.
lagipula kalau selama ini apakah ada keluhan ttg darah rendahnya?

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #7 pada: Maret 29, 2016, 10:44:00 AM »
kalau mau menaikkan tekanan darah mending jgn lewat buah2 an deh, lewat aktivitas aja.. lifestyle bro.
lagipula kalau selama ini apakah ada keluhan ttg darah rendahnya?

Dulu pernah nyoba donor darah diambil 350 cc, habis darah saya diambil, saya pingsan.

Offline nʇǝʌ∀

  • 🆈🆄🆁🅸 🅻🅾🆅🅴🆁
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 505
  • IQ: 232
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #8 pada: Maret 31, 2016, 07:48:28 AM »
sebelum donor, kondisi fisik diperiksa dulu tidak? memang tekanan darah anda berapa?

standar medis :

systole 100 sampai 140 mmHg dan diastole antara 60-90 mmHg

http://donordarah.info/alasan-darah-tinggi-dan-darah-rendah-tidak-boleh-donor-darah/
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #9 pada: Maret 31, 2016, 03:06:05 PM »
Sebelumnya udah diperiksa (beberapa bulan sebelum donor) kalu tekanan darah saya 90-60. Waktu mau donor cuma disuruh ngisi angket, dan saya isi kalau tekanan darah saya cuma segitu, tapi oleh si dokter tetep dicentang di kolom 350 cc untuk bagian jumlah darah yang diambil. Waktu itu saya mikir, 350 cc berarti 350 cm cubic, berarti 35 x 10 x 1 cm. Saya mbayangin berarti volume darah saya yang bakal diambil sepanjang penggaris anak sekolah ditambah 5 cm, dengan lebar 10 cm, tebalnya 1 cm, banyak juga, kuat nggak nih diambil segitu. Ternyata bener, setelah donor darah saya pingsan.

Offline ytridyrevsielixetuls

  • To Kick Out Fake Critical Thinkers!
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 687
  • IQ: 219
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #10 pada: April 03, 2016, 07:42:07 AM »
berarti mungkin jumlah darah anda yang kurang?
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #11 pada: April 03, 2016, 02:34:28 PM »
Tekanan darah saya cuma 90-60 lho...

Offline nʇǝʌ∀

  • 🆈🆄🆁🅸 🅻🅾🆅🅴🆁
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 505
  • IQ: 232
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #12 pada: April 18, 2016, 01:36:42 AM »
berarti mungkin jumlah darah anda yang kurang?

Tekanan darah saya cuma 90-60 lho...

jadi sama toh tekanan dan jumlah darah?  :-\

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #13 pada: April 18, 2016, 03:10:24 PM »
jadi sama toh tekanan dan jumlah darah?  :-\

Menurut saya beda... Say reply gitu soalnya ytridyrevsielixetuls bilang kalau mungkin penyebabnya karena jumlah darah saya yang kurang, tapi terus saya ingatkan kalau yang kurang itu tekanan darah saya...

Offline ytridyrevsielixetuls

  • To Kick Out Fake Critical Thinkers!
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 687
  • IQ: 219
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
Re: Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi
« Jawab #14 pada: Mei 07, 2016, 12:42:54 AM »
lha terus...

1. Menurut link yg dibawakan mod, tekanan darah anda normal. tidak kerendahan (tapi anda tetap pingsan)
2. Kalau memang tekanan darah anda terlalu rendah kenapa tetap diizinkan donor darah?
3. Masak di tempat pendonoran darah tidak ada pemeriksaan tekanan darah?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
5546 Dilihat
Tulisan terakhir April 07, 2013, 02:16:05 PM
oleh A
10 Jawaban
15452 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 13, 2010, 12:47:38 PM
oleh rawWARus
1 Jawaban
9387 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 15, 2015, 10:38:15 PM
oleh daryadi
1 Jawaban
1959 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 06, 2015, 11:04:10 PM
oleh daryadi
0 Jawaban
137164 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 15, 2017, 05:34:07 AM
oleh Herna silvia