Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 01, 2022, 06:11:56 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 50
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 17
Total: 17

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

cacar

Dimulai oleh beth, November 08, 2010, 08:21:27 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

beth

malem semua,,,,
mo nanya ni,,,
saya dari kcl ampe skrg 19tahun,,,
blm kena cacar,,,
kata tmn2,,,semua org it pasti kena cacar,,,,
apakah it benar?
jd ada kemungkinan saya kena cacar ketika dewasa,,,
tlg jelasin ya.,,,
mksh,,,,GBU :)

Huriah M Putra

Ada kemungkinan tapi bukan tiap orang wajib kena.
Cuman, saking seringnya kita di Indonesia ini, sampe ada istilah kalo tiap orang pasti kena cacar.
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

nandaz

cacar kan penyakit menular, meski kita merasa sehat orang sekitar belum tnetu begitu, peluang terkenanya pastinya ada dong...tinggal menunggu kapan sistem imun kita lemah hingga penyakit itu tampak menonjolkan diri..
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

syx

tapi sepertinya hilangnya bekas luka lebih baik waktu masi kecil ketimbang udah dewasa.

Wildan Cahyo Arsito

Bekas luka cacar saya masih ada nih, ada yang tau obatnya supaya hilang?
[move]Mempertahankan suatu prestasi lebih sulit daripada merebut prestasi[/move]

Huriah M Putra

Kutip dari: Wildan Cahyo Arsito pada November 10, 2010, 06:17:16 PM
Bekas luka cacar saya masih ada nih, ada yang tau obatnya supaya hilang?
Sepertinya gak ada.. Sayang sekali.
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

adisae

coba cari obat2 china, biasanya banyak macam obat yang nyembuhin yang aneh2..
(tapi aku ga tau juga si ;D )

syx

^ saran yang aneh... mungkin pake operasi plastik bisa?

Huriah M Putra

Humm..
Vitamin A sebenarnya bisa karna sifatnya sebagai keratolitik.
Dioleskan ke kulit.
Tapi ini juga ada efek sampingnya.
Jadi konsul ke dokter kulit dulu yaa..
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

syx

vitamin A keratolitik? beneran tuh?

Huriah M Putra

Yang wa baca sih..
Pernah dengar kan kosmetik yang mengandung asam retinoat dilarang?
Asam retinoat tuh vitamin A.
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

syx

sepertinya salah denger deh... mungkin asam tretinoat (tretinoic acid). itu lebih sering dipake di kosmetik.

Huriah M Putra

Oya?
Wah..
Tar wa cek kembali.
Tapi wa cukup yakin vitamin A berfunsi keratolitik.
Tapi tar cek lagi deh. ;D
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Astrawinata G

asam tretinoat tuh, kayak yang kata om Mod, tapi bisa buat fotosensitivitas dan sebaiknya kulit yang dikasih obat itu jangan terpapar matahari....

cacar atau cacar air nih? ??? cacar mah uda hilang dari penjuru muka bumi ini :D kalo cacar air sih memang tidak harus semua anak kena....cuma kalau dewasa baru kena, bisa lebih sakit (uda mirip herpes zoster) :) gitu aja sih gan
Best Regards,


Astrawinata G

Huriah M Putra

Aaaaaa..
Dasar ilmuan tukang kasih nama kimia.
Gak kreatif banget.
Cuman tambah T doank.
Oke oke oke..
Perbaiki deh pembendaharaannya.
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]