Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 19, 2021, 07:37:16 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 77
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 28
Total: 28

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: cacar  (Dibaca 10842 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline beth

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 2
cacar
« pada: November 09, 2010, 11:21:27 AM »
malem semua,,,,
mo nanya ni,,,
saya dari kcl ampe skrg 19tahun,,,
blm kena cacar,,,
kata tmn2,,,semua org it pasti kena cacar,,,,
apakah it benar?
jd ada kemungkinan saya kena cacar ketika dewasa,,,
tlg jelasin ya.,,,
mksh,,,,GBU :)

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: cacar
« Jawab #1 pada: November 09, 2010, 11:59:42 AM »
Ada kemungkinan tapi bukan tiap orang wajib kena.
Cuman, saking seringnya kita di Indonesia ini, sampe ada istilah kalo tiap orang pasti kena cacar.
OOT OOT OOT..!!!

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: cacar
« Jawab #2 pada: November 10, 2010, 01:42:02 AM »
cacar kan penyakit menular, meski kita merasa sehat orang sekitar belum tnetu begitu, peluang terkenanya pastinya ada dong...tinggal menunggu kapan sistem imun kita lemah hingga penyakit itu tampak menonjolkan diri..
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: cacar
« Jawab #3 pada: November 11, 2010, 08:25:19 AM »
tapi sepertinya hilangnya bekas luka lebih baik waktu masi kecil ketimbang udah dewasa.

Offline Wildan Cahyo Arsito

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: cacar
« Jawab #4 pada: November 11, 2010, 09:17:16 AM »
Bekas luka cacar saya masih ada nih, ada yang tau obatnya supaya hilang?
Mempertahankan suatu prestasi lebih sulit daripada merebut prestasi

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: cacar
« Jawab #5 pada: November 11, 2010, 01:13:12 PM »
Bekas luka cacar saya masih ada nih, ada yang tau obatnya supaya hilang?
Sepertinya gak ada.. Sayang sekali.

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
Re: cacar
« Jawab #6 pada: November 11, 2010, 11:23:48 PM »
coba cari obat2 china, biasanya banyak macam obat yang nyembuhin yang aneh2..
(tapi aku ga tau juga si ;D )

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: cacar
« Jawab #7 pada: November 12, 2010, 04:25:06 AM »
^ saran yang aneh... mungkin pake operasi plastik bisa?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: cacar
« Jawab #8 pada: November 12, 2010, 06:33:44 AM »
Humm..
Vitamin A sebenarnya bisa karna sifatnya sebagai keratolitik.
Dioleskan ke kulit.
Tapi ini juga ada efek sampingnya.
Jadi konsul ke dokter kulit dulu yaa..

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: cacar
« Jawab #9 pada: November 16, 2010, 02:16:08 AM »
vitamin A keratolitik? beneran tuh?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: cacar
« Jawab #10 pada: November 16, 2010, 12:33:39 PM »
Yang wa baca sih..
Pernah dengar kan kosmetik yang mengandung asam retinoat dilarang?
Asam retinoat tuh vitamin A.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: cacar
« Jawab #11 pada: November 17, 2010, 12:35:29 AM »
sepertinya salah denger deh... mungkin asam tretinoat (tretinoic acid). itu lebih sering dipake di kosmetik.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: cacar
« Jawab #12 pada: November 17, 2010, 05:36:46 AM »
Oya?
Wah..
Tar wa cek kembali.
Tapi wa cukup yakin vitamin A berfunsi keratolitik.
Tapi tar cek lagi deh. ;D

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: cacar
« Jawab #13 pada: November 21, 2010, 01:30:21 PM »
asam tretinoat tuh, kayak yang kata om Mod, tapi bisa buat fotosensitivitas dan sebaiknya kulit yang dikasih obat itu jangan terpapar matahari....

cacar atau cacar air nih? ??? cacar mah uda hilang dari penjuru muka bumi ini :D kalo cacar air sih memang tidak harus semua anak kena....cuma kalau dewasa baru kena, bisa lebih sakit (uda mirip herpes zoster) :) gitu aja sih gan
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: cacar
« Jawab #14 pada: November 25, 2010, 06:45:49 AM »
Aaaaaa..
Dasar ilmuan tukang kasih nama kimia.
Gak kreatif banget.
Cuman tambah T doank.
Oke oke oke..
Perbaiki deh pembendaharaannya.