Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juli 29, 2021, 11:39:04 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139657
  • Total Topik: 10399
  • Online Today: 220
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 56
Total: 56

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Cara menghentikan kebiasaan merokok  (Dibaca 10198 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Wildan Cahyo Arsito

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Cara menghentikan kebiasaan merokok
« pada: Juni 08, 2010, 08:26:25 AM »
Halo kakak-kakak senior, aku masih SMP nih  :), aku mau tanya bagaimana sih cara untuk menghentikan kebiasaan merokok?
Mempertahankan suatu prestasi lebih sulit daripada merebut prestasi

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #1 pada: Juni 08, 2010, 02:02:33 PM »
nah, yang merokok itu siapa sekarang? :)
Best Regards,


Astrawinata G

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #2 pada: Juni 08, 2010, 11:21:05 PM »
yang utama adalah kesadaran diri yang kuat bahwa merokok itu merugikan diri sendiri, mengganggu orang lain.

Offline Wildan Cahyo Arsito

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #3 pada: Juni 13, 2010, 05:41:12 AM »
Kalo kesadaran diri sendiri mah itu yang utama, peran orang lain dalam membantu si perokok untuk menhentikan kebiasaan buruk itu

Offline truf777

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 228
  • IQ: 32
  • Jadi dokter gigi susah yah ?
Re: Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #4 pada: Juni 13, 2010, 09:37:45 AM »
cari aja obat untuk menghentikan merokok
buatan pfizer :D kalo minum tu obat nanti gwk pengen merokok lagi
coba aja ;)
"I've always wondered if there was a god. And now I know there is --
and it's me." -homer simpson-

Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #5 pada: Juni 18, 2010, 01:06:40 AM »
Quit-Smoking Slideshow: 13 Tips to End Your Addiction
http://www.rxlist.com/quit_smoking_tips_slideshow/article.htm

Offline Wildan Cahyo Arsito

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #6 pada: Juni 22, 2010, 06:20:40 AM »
Kalo misalnya si perokok tersebut belum sadar, adakah cara yang lebih efektif untuk menanggulanginya?

Offline truf777

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 228
  • IQ: 32
  • Jadi dokter gigi susah yah ?
Re: Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #7 pada: Juni 22, 2010, 10:59:46 AM »
ada :D
selotip mulutnya :D
ato potong palanya :D

kalo yang merokok belom mau berhenti yah gk bisa :(
mau dikasi hukuman juga nanti dia ngerokok sembunyi sembunyi

bilang sama dia suru pake chantix dari pfizer
obat itu ngilangin semua efek berhenti merokok tanpa merokok
jadi gk ada alasan lagi kalau berhenti merokok nanti pusing
chantix gk bikin kecanduan lagi

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #8 pada: Juni 22, 2010, 04:13:10 PM »
Cara saya berhenti merokok, adalah: Pada saat keinginan merokok timbul, saya menganggap diri saya "baru saja merokok". Begitu terus setiap keinginan itu timbul.

Apa yang terasa di dada?. Seperti ada lendir keluar dari dalam paru ke saluran nafas di paru. Lalu setiap keinginan merokok itu timbul akan terasa kunang-kunang dan otak seperti dapat tekanan. Jika Anda berfikir akan segera ke warung membeli rokok yang terakhir, maka Anda tidak akan berhasil berhenti. Harusnya Anda berfikir cari hiburan yang menarik yg disana dilarang merokok.

Semoga pengalaman ini bermanfaat.

Tahu apa kelebihan perokok? Merokok ternyata membuat orang tahan untuk tidak jadi budak ekonomi :D. Artinya tahan hidup miskin seperti banyak yg terjadi pada rakyat kita.

Offline Wildan Cahyo Arsito

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #9 pada: Juni 25, 2010, 04:06:21 AM »
Oh emang bener ya merokok juga ada sisi positifnya

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #10 pada: Juni 18, 2012, 10:42:16 PM »
sewaktu remaja, andriy shevchenko, penyerang senior tim ukraina, memiliki kemampuan luar biasa, yaitu mengisap 30-40 batang rokok setiap hari. begitu diberitakan situs dailymirror. kebiasaan itu pun membuat pelatihnya di klub dynamo kiev, valery lobanovsky murka. maklum, sebagai penyerang di klub ternama di rusia, sheva - panggilan akrab shevchenko - dituntut harus selalu prima, terutama dalam laga-laga penting. lobanovsky tak kekurangan akal. dia memaksa penyerang yang tengah mengejar rekor 50 gol bagi tim nasional ukraina itu meminum cairan inti nikotin. hasilnya, setelah beberapa kali minum dan mual karena rasa dan bau cairan itu, sheva memutuskan berhenti merokok. (kompas, sabtu 16 juni 2012)

apa sih cairan inti nikotin?

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #11 pada: Juni 19, 2012, 02:10:08 AM »
Extract nicotin maksudnya? Saya pernah coba makan tembakau rasanya pedas dan pahit, tidak enak sekali.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #12 pada: Juni 19, 2012, 06:44:53 AM »
kalo saya telusuri ke bahasa aslinya... nicotine-based solution. disebutkan banyak digunakan di electronic cigarette.

Offline ytridyrevsielixetuls

  • To Kick Out Fake Critical Thinkers!
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 687
  • IQ: 219
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #13 pada: Juni 19, 2012, 10:21:03 AM »
TS,
lihat iklan atau produk rokok Malaysia sebagai fear factor
atau kalau masih ketagihan, anda coba metode hypnotherapy supaya anda tersugesti bahwa merokok itu tidak enak atau tidak baik.
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #14 pada: Juni 19, 2012, 10:33:49 PM »
lihat iklan atau produk rokok Malaysia sebagai fear factor
kalo di indonesia yang model gini ga laku, ga bakal dipedulikan. banyak orang berani di indonesia sampe ada ungkapan: mending ga makan ketimbang ga ngerokok.
mungkin ada data demografi perokok? saya yakin sebagian besar adalah kaum miskin, yang biasanya pendidikannya kurang. orang gini kalo cuma dikasi tau susahnya minta ampun. bisa jadi pake alasan, 'ya mo gimana lagi, udah miskin ga ada hiburan, mo ngerasain rokok enak aja dilarang.' langkah yang harus ditempuh pemerintah adalah meningkatkan cukai rokok sehingga harga rokok tidak mudah dibeli orang miskin. kalo ga gitu, pemerintah harus menanggung biaya pengobatan yang jauh lebih tinggi ketimbang cukai rokok yang diperoleh saat ini.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
8813 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 30, 2009, 06:37:27 AM
oleh superstring39
7 Jawaban
11386 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 20, 2009, 03:06:19 AM
oleh rere
62 Jawaban
26386 Dilihat
Tulisan terakhir September 04, 2013, 01:37:02 AM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
5893 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 24, 2009, 02:47:37 AM
oleh monokorobo
3 Jawaban
7085 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2013, 04:50:16 AM
oleh Idad