Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 20, 2021, 03:13:01 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 64
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 30
Total: 30

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Efek Shisha  (Dibaca 21736 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #15 pada: September 11, 2009, 12:29:57 PM »
wah.. kurang taw deh... mungkin bisa pake hidung ato mulut kali...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #16 pada: September 11, 2009, 12:36:13 PM »
hahhahahahhahha....
jorok dunkz,,,
ada yg pke idung,, ada yg pke mulut,,,
iiihhhh,,,
hahahahahaha,,,

>.<

moga2 gag ada dech di indonesia,,,
^^
~ You are what you eat ~

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #17 pada: September 13, 2009, 12:41:02 AM »
biasanya kan ada laporan resmi dari organisasi kesehatan mengenai seberapa besar dampak morbiditas dan mortalitas akibat rokok. bagaimana dengan shisa? apakah sudah ada penelitian dan laporannya? soalnya dari starter post ada dua hal: disebutkan sama bahaya dengan rokok dan jauh lebih berbahaya dari rokok... mana yang benar. tapi di atas semua itu mending jgn melakukan keduanya untuk alasan kesehatan.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #18 pada: September 13, 2009, 10:18:32 AM »
bukannya jauh lebih berbahaya dr rokok tp sama mematikannya dgn merokok ???
di paragraf 1 dan akhir...

paragraf 1: Pernahkah Anda menghisap shisha? Kegiatan menghirup bau-bauan yang menyenangkan itu ternyata tidak semenyenangkan faktanya. Para peneliti menyebutkan bahwa shisha ternyata sangat berbahaya, bahkan lebih berbahaya daripada rokok.

paragaraf akhir "Semua orang tahu bahwa rokok bisa mematikan, tapi tidak semua orang tahu shisha sama mematikannya dengan rokok,"

Offline binekas

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 201
  • IQ: 6
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #19 pada: September 16, 2009, 10:05:25 PM »
kalo d daerah Arab sih sudah dilarang cuman ada satu toko yang menjualnya dan saya bersama kakak2 saya membeli shisha untuk ayah saya yang ada d Indonesia dan yang saya sesalkan adalah yang saya tahu pada shisha tidak terlalu berbahaya seperti rokok tapi ternyata 400 kali lebih bahaya dari rokok.... haduhhhh

kl tentang rasanya tergantung...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #20 pada: September 17, 2009, 03:18:50 AM »
Menghisap 1 shisha setara dengan 15 hingga 52 batang rokok.
Itu baru kandungan karbon monoksidanya. Sedangkan kandungan tar 1 shisha setara dengan 27 hingga 102 batang rokok!

Begitulah hasil penelitian laboratorium nasional Prancis, Laboratoire National dâ??Essais (LNE), yang disampaikan oleh Agen Antitembakau Prancis (OFT).
Laporan tersebut menyebutkan shisha merupakan sumber utama polusi udara di area tertutup dan sekitarnya. Tak heran, karena ternyata shisha lebih berbahaya ketimbang rokok.??Satu shisha setara dengan sekitar 70 hisapan rokok,? sebut Presiden OFT Bertrand Dautzenberg seperti dilansir AFP, Rabu (31/10/2007).

Ada 3 tipe rokok Arab dari Timur Tengah itu yang dites.
Tipe 1 shisha dengan karbon ringan berjumlah sedikit.
Tipe 2 shisha dengan karbon ringan berjumlah banyak.
Tipe 3, shisha dengan karbon alami bervolume sedikit.

Lalu ada 3 parameter yang digunakan sebagai ukuran perbandingan dengan rokok, yakni jumlah tar, karbon monoksida, dan nikotin.
Untuk 70 liter asap yang diproduksi shisha, setara yang terkandung pada tipe 1 adalah 319 miligram, atau 32 kali melewati batas yang ditetapkan Eropa untuk sebatang rokok.
Sementara shisha 2 mengandung tar 266 miligram, atau 27 kali melebihi batas rokok.
Sedangkan shisha tipe 3 mengandung tar 1.023 miligram, atau 102 kali melebihi batas rokok.

Karbon monoksida yang terkandung pada shisha tipe 1 yakni 17 kali melebihi batas rokok,
tipe 2 sebanyak 15 kali, dan
tipe 3 sebanyak 52 kali.


itu ngutip lge,,,,
;D
;D
;D

buat nmbh2 info,,
^^

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #21 pada: September 17, 2009, 11:02:24 AM »
@sisca
thanx buat infonya... ^_^

Offline binekas

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 201
  • IQ: 6
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #22 pada: September 17, 2009, 11:53:04 AM »
kl shisha sangat berbahaya kenapan depkes gak ngasih tau yah??? ??? ??? ???

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #23 pada: September 17, 2009, 11:57:12 AM »
hahahhaa...
klo Indonesia mah kayaknya mesti nunggu ada masalah tentang shisha baru beritain tentang bahayanya...
sama kayak kasus formalin dan kasus melamin pada susu....
terkadang pemerintah Indonesia terlambat dalam memberitakan suatu bahan yg berbahaya...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #24 pada: September 17, 2009, 12:07:52 PM »
yuppy...
tapi emangnye di indo uda ada shisha...?
weuw...

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #25 pada: September 17, 2009, 12:09:48 PM »
udah ada yg jual tp via internet...
klo gag salah....

Offline binekas

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 201
  • IQ: 6
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #26 pada: September 17, 2009, 12:20:00 PM »
d daerah Bandung cukup banyak kok tempat untuk ng-"shisha" and ada juga yang ngejualnya. Kl menurt saya shisha itu bagus untuk pajangan coz bentuk nya yang cukup indah.  :D :D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #27 pada: September 17, 2009, 12:20:52 PM »
oo,,
ntah apa enakne,,,
cuma isep asap ajah,,,
weleh2,,

klo jadi pajagan bole2 ajah,,,

Offline binekas

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 201
  • IQ: 6
Re: Shisha 400 kali lebih bahaya dari rokok
« Jawab #28 pada: September 17, 2009, 12:27:05 PM »
kata temen2 yg sering ngeshihsa sih katanya lebih seger dari rokok tapi saya ga berani coba meskipun d rumah punya juga soalnya takut ketagihan lagian kita harus mencintai badan kita.  :angel: :angel:

Offline marshall

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 162
  • IQ: 11
  • Gender: Pria
Re: Efek Shisha
« Jawab #29 pada: Desember 15, 2009, 11:30:47 AM »
kalo buat saya yg emang notabene seorang perokok, sisha ga ada enaknya ;D
selain harga nya diitung2 bisa lebih mahal..udah gitu ribet..bet..bet..males lama2 :D
ga tau deh berapa, kalo kita make nya di cafe ato semacemnya.
yg jelas kalo sendiri..kita harus punya alatnya..kayak gambar yg raisuien kasih..terus beli bahan dasar nya.(yg ada macem2 rasanya.apel, strowbery, soklat, anggur, hiks..mending jus deh lol).
foil, terus bahan bakarnya (arang bakar).

tanpa ngelakuin riset..yg udah kenal kalo CO itu bahaya pasti langsung ga mau make.
pernah kesegrak asep waktu nyiapin pembakaran sate ga ? ;D

kalo nggak pas lagi nolongin ibu ngebakar arang buat setrikaan :hihi:

rokok filter + jus strowbery..itu baru nikmat :D
".............

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
13 Jawaban
15908 Dilihat
Tulisan terakhir November 27, 2008, 04:03:43 AM
oleh superstring39
2 Jawaban
9927 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 22, 2009, 11:02:48 AM
oleh Idad
21 Jawaban
231919 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2016, 01:30:32 AM
oleh Monox D. I-Fly
14 Jawaban
7717 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 10, 2010, 09:04:42 AM
oleh Huriah M Putra
15 Jawaban
9628 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 09, 2012, 12:30:07 AM
oleh exile_rstd