Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 02, 2022, 03:24:57 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 66
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 49
Total: 49

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Enzybiotics

Dimulai oleh syx, Februari 22, 2010, 04:03:45 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

syx

seiring dengan peningkatan kemampuan resistensi bakteri terhadap antibiotika yang ada sekarang dikembangkan enzim yang semula diambil dari bakteriofag untuk menghancurkan dinding sel bakteri. judul lain dari golongan senyawa obat baru ini adalah lytic enzyme dan peptidoglycan hydrolase. sebutan terakhir diberikan berdasarkan cara kerja enzybiotic, yaitu melalui pemutusan enzimatik ikatan kovalen peptidoglikan sehingga menyebabkan lisis hipotonik dinding sel bakteri. peptidoglycan hydrolase bisa diperoleh dari berbagai sumber, misalnya bakterifag (lysins), bakteri (bacteriocins, autolysins), hingga lysozyme dari putih telur ayam dan manusia.

Huriah M Putra

Metode baru untuk antibiotik baru..?
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Astrawinata G

gimana kira2 farmakodinamik dan kinetiknya ya? ???
Best Regards,


Astrawinata G

Huriah M Putra

Mirip2 beta-lactam..? Melisiskan dinding sel bakteri..
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Astrawinata G

masalahnya kita mengemas enzim dalam kapsul....bisa aja dicerna ikatan proteinnya ama enzim kita sendiri
Best Regards,


Astrawinata G

Huriah M Putra

[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

syx

blom selesai baca bukunya... jadi blom bisa jawab pertanyaan seputar barang baru ini.

Astrawinata G

tapi...walaupun pro enzim or bentuk lain yang peroral, tetep aja yang bisa diserap itu kan asam amino. berarti dipecah kecil2 dulu....mungkin pemberian parenteral or langsung di pusat luka yang lebih menjanjikan :)
Best Regards,


Astrawinata G

Huriah M Putra

Obatin luka pake antiseptik biasa aja...
Peroksida, larutan yodium...
Masa langsung pake obat2 heboh2 gini...
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Astrawinata G

iya juga sih :( jadi agak berlebihan jadinya......mungkin bisa untuk kasus selulitis dan erisipelas yang pasiennya ga mau di debridement pake operasi, dan uda kebal dengan antibiotik...langsung injek aja enzimnya :D
Best Regards,


Astrawinata G

Huriah M Putra

Amputasi...?
Antibiotik generasi ke sekian..?
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Astrawinata G

amputasi terlalu radikal, kecuali untuk fasciitis nekrotikans....antibiotik generasi ke sekian mungkin bisa diterapkan, tapi mungkin ada bagusnya kalo suatu antibiotik bisa langsung diinjeksikan ke sarang bakterinya daripada harus di cerna dan  diolah tubuh trus dibawa keliling tubuh dulu....

btw w kok jadi kayak pembela enzim nih? :p
Best Regards,


Astrawinata G

Huriah M Putra

Emank untuk selulitis sama erisipelas masih pake per oral..?
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Astrawinata G

yupe...per oral atau IV :)
Best Regards,


Astrawinata G