Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 29, 2021, 03:15:48 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 133
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 51
Total: 51

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Jangan Minum Susu Sapi!  (Dibaca 38091 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #30 pada: Januari 31, 2010, 02:41:06 AM »
...mengenai selulosa tadi, apa ada hubungan nya dengan bayi yang baru lahir  dan  hanya mengkonsumsi susu tetep dapat menghaslikan feses, bukannya berarti didalam susu ada serat apa itu bukan selulosa tersebut? ???
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #31 pada: Januari 31, 2010, 02:56:39 AM »
Feses dan serat gak ada hubungannya (kayaknya...). Maksudnya, pembentukan feses bukan harus ada serat, jadi gak ada serat gak ada feses. BUkan gitu..... Serat hanya membantu untuk melunakkan feses.
Dan feses bayi lunak (malah cenderung encer) karena mereka hanya konsumsi susu yang konsistensinya cair.

Untuk semua, bisakah kita mencari jurnal terbaru (yah.. lebih baru dari buku dr. Hiromi) untuk mematahkan pendapat dr. Hiromi mengenai susu sapi yang bahaya? (Kurang suka dengan pandangan ekstrimis gini..)
Hubungan susu dengan osteoporosis misalnya..?
OOT OOT OOT..!!!

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #32 pada: Januari 31, 2010, 03:11:47 AM »
nyari sendiri dunk...masa buat KTI minta2 bantuan seluruh dunia? :P jadi ga keren tuh....
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #33 pada: Januari 31, 2010, 03:23:52 AM »
nyari sendiri dunk...masa buat KTI minta2 bantuan seluruh dunia? :P jadi ga keren tuh....
Jjyaaahhh... Jangan kau bocorkan rencana besarku ke seluruh cyberworld.
@All: Pura2 gak nampak aja apa yang ditulis mas Astra.. Atas nama ilmu pengetahuan...!!!!

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #34 pada: Januari 31, 2010, 10:34:27 AM »
[email protected]: semua cuma pura2 aja :D hwahahahaha

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #35 pada: Februari 01, 2010, 10:01:02 PM »
...mengenai selulosa tadi, apa ada hubungan nya dengan bayi yang baru lahir  dan  hanya mengkonsumsi susu tetep dapat menghaslikan feses, bukannya berarti didalam susu ada serat apa itu bukan selulosa tersebut? ???
emang feses isinya selulosa ato serat aja?

btw, kenapa kata orang bayi yang pake susu formula fesesnya lebih bau ketimbang yg minum ASI aja?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #36 pada: Februari 02, 2010, 06:09:27 AM »
isi feses itu ya sisa pencernaan kita, juga ada bakteri flora normal di usus, juga sel epitel dari usus, itu yang membentuk sebagian besar massa feses :)

masalah bau feses, saya sendiri belum pernah menjumpai 2 bayi yang minum ASI dan formula dan merasakan baunya  langsung :P

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #37 pada: April 04, 2010, 03:17:01 AM »
Hubungan susu dengan osteoporosis misalnya..?
hubungan yg dharapkn dsini yg protagonis/antagonis?
sy ad ne yg antagonisnya
http://nasional.kompas.com/read/2009/11/04/07414164%20/minum.susu.justru.sebabkan.osteoporosis

...Menurut Shinya, kadar kalsium dalam darah manusia biasanya terpatok pada 9-10 mg. ”Namun, saat minum susu, konsentrasi kalsium dalam darah Anda tiba-tiba meningkat. Walaupun sepintas lalu hal ini mungkin terlihat seperti banyak kalsium telah terserap, peningkatan jumlah kalsium dalam darah ini memiliki sisi buruk. Ketika konsentrasi kalsium dalam darah tiba-tiba meningkat, tubuh berusaha untuk mengembalikan keadaan abnormal ini menjadi normal kembali dengan membuang kalsium dari ginjal melalui urine,” demikian pendapat Shinya.

Fakta lapangan..
Dari empat negara susu besar—Amerika, Swedia, Denmark, dan Finlandia—yang banyak sekali mengonsumsi susu setiap hari, ditemukan banyak kasus retak tulang panggul dan osteoporosis.

trus gimana dengan 4 sehat 5 sempurna dunk??
...Kita tentu ingat slogan gizi ”Empat Sehat, Lima Sempurna” yang diciptakan tokoh gizi nasional, almarhum Prof dr Poorwosoedarmo, sekitar empat dekade lalu, yang menyebutkan bahwa konsumsi susu ”menyempurnakan” empat komponen makanan lainnya (karbohidrat, protein dan lemak nabati/hewani, sayur, dan buah-buahan). Menurut Waloejo, slogan itu bagus dan amat berguna pada masa tahun 1960-an ketika kondisi gizi masyarakat Indonesia masih kurang baik karena memberikan panduan yang mudah diingat masyarakat awam.
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #38 pada: April 04, 2010, 05:06:01 AM »
Kutip
Fakta lapangan..
Dari empat negara susu besar—Amerika, Swedia, Denmark, dan Finlandia—yang banyak sekali mengonsumsi susu setiap hari, ditemukan banyak kasus retak tulang panggul dan osteoporosis.
Udah disingkirkan variabel lain?
Seperti kurangnya pergerakan..
Karna tuh semua negara makmur kan, dan negara makmur biasanya pergerakan penduduknya itu sedikit.
Kurang olahraga..
Dan ini juga faktor resiko untuk osteoporosis.

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #39 pada: April 06, 2010, 12:47:46 PM »
http://www.scumdoctor.com/Indonesian/disease-prevention/degenerative-disease/osteoporosis/Too-Much-Calcium-And-Osteoporosis.html
Bahkan, di negara-negara di mana baik konsumsi susu dan keseluruhan tingkat kalsium dalam makanan adalah yang terendah, tingkat patah tulang juga yang terendah.

tapi variabel lain" msh blm dsingkirkan,krn slm surfing ga ktemu" yg membahas pengaruh sdikit bergerak terhadap osteoporosis..jd dlm hal ini sbnrny mn yg lbh mempengaruhi tingkat kerapatan tulang,,asupan kalsium atau intensitas olahraga?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #40 pada: April 08, 2010, 05:44:25 AM »
intensitas olahraga akan meningkatkan kekuatan tulang, dimana sel oseoblas akan lebih aktif bekerja. namun semua tetep butuh kalsium kan? :)

sebaliknya, asupan kalsium yang tinggi tapi tidak dipakai karena kurangnya aktivitas juga akan menjadi resiko :)

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #41 pada: April 08, 2010, 05:53:42 AM »
Yak yak..
Mereka tuh saling mempengaruhi.
Asupan kalsium yang baik dan intensitas olahraga yang bagus menjadikan tulang yang kokoh.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #42 pada: Desember 04, 2011, 12:58:26 AM »
banyak pertanyaan yang ingin saya kemukakan,
-pertama, kalau manusia tdk boleh minum susu sapi maka harus minum susu manusia. tapi memangnya lazim jikalau perempuan atau laki-laki berumur 20 tahun keatas minum susu manusia yg tdk lain berasal dari ASI?

-kedua, disitu juga disebutkan makanlah makanan yg enak-enak, maka hati senang kalau senang bisa mendorong produksi enzim. nah masalahnya sebagian org kalau sdh senang makan makanan pasti tdk akan memperhatikan makanan jenis apa yg ia konsumsi seperti burger, ayam goreng pokoknya junk food. lalu bagaimana menanganinya?

-ketiga, saya punya buku anatomi tubuh yang menjelaskan bahwa osteoporosis itu sebabkan proses penulangan atau kalsifikasi sudah tidak mampu lagi karena pertambahan umur manusia.

kalau ada yang berkenan mau menjawab dengan rinci, saya tunggu ;D
i adore your intelligence

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re:Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #43 pada: Desember 05, 2011, 09:32:34 PM »
- pertama, ga lazim

- kedua, tergantung pada orang tersebut. jika diberi pengertian dan informasi tapi tidak mampu menyerap ato melaksanakan ya setidaknya sudah menjadi tanggung jawabnya terhadap diri sendiri dan keluarganya. kita sudah tidak bisa disalahkan karena kita sudah memberikan peringatan. sama sepertinya dengan rokok. produsen sudah memberikan peringatan pada kemasan rokoknya. jika ada yang sakit karena rokok tersebut produsen sudah tidak bisa dituntut lagi karena mereka sudah memberikan peringatan sebelumnya.

- ketiga, pertanyaannya apa?

Offline Fariz Abdullah

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 740
  • IQ: 32
Re:Jangan Minum Susu Sapi!
« Jawab #44 pada: Desember 06, 2011, 06:02:03 AM »
Menarik nih..Bayangkan..Jangan minum susu sapi..Hmm..Revolusioner..Sayang belum mampu berkomentar, karena minimnya ilmu..Menunggu dan menyimak terus pencerahan dari Forsa'ers..
DOUBT EVERYTHING AND FIND YOUR OWN LIGHT

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
13228 Dilihat
Tulisan terakhir September 24, 2008, 02:06:28 AM
oleh bluesky
21 Jawaban
47020 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 28, 2010, 10:42:39 AM
oleh Idad
0 Jawaban
2819 Dilihat
Tulisan terakhir April 02, 2010, 03:25:39 PM
oleh raisuien
0 Jawaban
4305 Dilihat
Tulisan terakhir November 05, 2011, 11:09:55 AM
oleh Irvan Wira trihadi G
0 Jawaban
1668 Dilihat
Tulisan terakhir September 27, 2016, 12:40:45 AM
oleh saudagarkopi