Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 06, 2020, 06:26:17 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26686
  • Latest: mkrxxi
Stats
  • Total Tulisan: 139608
  • Total Topik: 10377
  • Online Today: 46
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 39
Total: 39

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Jenis-Jenis Phobia  (Dibaca 42803 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #75 pada: Maret 30, 2011, 02:55:17 PM »
Kalau fobia pada pernikahan, apa ya namanya?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #76 pada: Maret 31, 2011, 02:37:29 AM »
seperti apa? takut menikah, takut melihat orang pake baju pengantin?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #77 pada: Maret 31, 2011, 03:45:56 AM »
seperti apa? takut menikah, takut melihat orang pake baju pengantin?
Takut menjalani pernikahan. =_=

Offline nate river

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 149
  • IQ: 22
  • Gender: Wanita
  • I'm an alone lonely loner
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #78 pada: Agustus 04, 2011, 02:38:20 PM »
Panophobia = TAKUT SEGALANYA
nah gimana tuh cara nyembuhin nya teman2.....


argh!! ane benci fobia!!
ane jga salah satu pengidapnya tpi bukan yg panopobia....
mungkin semacem mnemofobia,,ndak tahu napa ane slalu mnghindari acara2 reuni,,ma apapun yg brkaitan ma masa lalu...
ane jdi dikatain sombong ma temen lama,,padahal bukan begitu maksudku.... T__T
ane juga jadi ndak suka ngoleksi foto......(lucunya,,kalo ngambil KTP ato SIM selalu ane balik....kalo ndak ane tutup bagian foto ane pake jempol..hahaha)
prnah kejadian juga temen pgn ngebunuh ane gara2 nitip data foto seabrek di lepi ane,,ehh...malah ane hapus semua,,permanen,,tanpa sisa... hahaha (temen2 jdi pada fobia nitipin file foto ke ane)
aneh kan? ada saran biar ane sembuh?
hidup itu seperti asimtot...
meski mustahil mencapai titik kesempurnaan, tapi kita akan selalu berusaha mendekati kesempurnaan....

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #79 pada: Agustus 04, 2011, 10:17:18 PM »
panophobia... kalo ga dijelasin artinya bisa dikirain fobia penyakit jamur kulit (saya juga fobia kalo yang ini).

Offline nate river

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 149
  • IQ: 22
  • Gender: Wanita
  • I'm an alone lonely loner
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #80 pada: Agustus 11, 2011, 01:28:46 PM »
panophobia... kalo ga dijelasin artinya bisa dikirain fobia penyakit jamur kulit (saya juga fobia kalo yang ini).

Panuphobia?? hahaha bisa aja kak syx  ;D

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #81 pada: Oktober 04, 2011, 10:12:12 AM »
menurut saya phobia itu bisa terjadi karena banyak faktor.
bisa karena dari pengalaman, melihat kejadian mengerikan dari org lain, info dan masih banyak lagi. dan soal phobia akan pisang bisa jadi. misalnya ada info sesat soal pisang. pasti langsung tersugesti dan jadi phobia.
i adore your intelligence

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #82 pada: Oktober 08, 2011, 09:01:42 AM »
argh!! ane benci fobia!!
ane jga salah satu pengidapnya tpi bukan yg panopobia....
mungkin semacem mnemofobia,,ndak tahu napa ane slalu mnghindari acara2 reuni,,ma apapun yg brkaitan ma masa lalu...
ane jdi dikatain sombong ma temen lama,,padahal bukan begitu maksudku.... T__T
ane juga jadi ndak suka ngoleksi foto......(lucunya,,kalo ngambil KTP ato SIM selalu ane balik....kalo ndak ane tutup bagian foto ane pake jempol..hahaha)
prnah kejadian juga temen pgn ngebunuh ane gara2 nitip data foto seabrek di lepi ane,,ehh...malah ane hapus semua,,permanen,,tanpa sisa... hahaha (temen2 jdi pada fobia nitipin file foto ke ane)
aneh kan? ada saran biar ane sembuh?

Mnemofobia? Kayaknya huruf vokalnya ada yg ilang satu tuh? Nama lengkapnya apa?
Aq juga punya fobia yg kayak gitu kq, tapi nggak separah kamu... Hanya sekedar menghindari hal yg berkaitan dg masa lalu aja... Biasanya sih disebabkan karena aq merasa di masa itu aq berbuat banyak sekali kesalahan sehingga aq nggak berani ketemu sama teman2q di masa itu... Kalo' kamu penyebabnya apa?

menurut saya phobia itu bisa terjadi karena banyak faktor.
bisa karena dari pengalaman, melihat kejadian mengerikan dari org lain, info dan masih banyak lagi. dan soal phobia akan pisang bisa jadi. misalnya ada info sesat soal pisang. pasti langsung tersugesti dan jadi phobia.


Kalo' itu bukannya paranoid? Bedanya phobia sama paranoid apa sih?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #83 pada: Oktober 08, 2011, 09:39:27 AM »
phobia itu ketakutan berlebihan yang terjadi pada seseorang, sedangkan paranoid itu penyakit mental yaitu seseorang yg yakin ada org lain yang membahayakannya. atau kecurigaan yang tdk rasional.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #84 pada: Oktober 12, 2011, 10:47:35 AM »
paranoid adeknya phobia..
haha.. ;D

wiii~
clinophobia pasti nyiksa banget tuh..
otak dipaksa idup terus..
ckck..
Pasti keriput2 tuh orang2 clinophob.. hahaha.. ;D
~ You are what you eat ~

Offline ghandyna

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #85 pada: November 16, 2011, 10:47:48 AM »
kalo aku takut melakukan kesalahan... phobia segala sesuatu yang akan terjadi,, padahal blm tentu terjadi... dan ini 2 tahun sudah aku mengalaminya.... rasanya kesiksa,,,,

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #86 pada: November 16, 2011, 10:01:29 PM »
^itu fobia ato depresi?

Offline hakku_DRRR

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 92
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • dollar
Re: Jenis-Jenis Phobia
« Jawab #87 pada: November 20, 2011, 10:56:36 AM »
phobia itu di akibatkan karena tekanan.....seperti selalu di takut takuti......

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
10350 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 27, 2008, 01:37:59 PM
oleh ksatriabajuhitam
0 Jawaban
3732 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2011, 11:22:34 AM
oleh reborn
3 Jawaban
4888 Dilihat
Tulisan terakhir April 23, 2012, 10:02:23 PM
oleh syx
2 Jawaban
10614 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 10, 2017, 09:02:53 PM
oleh datamatrix
0 Jawaban
10705 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 11, 2019, 01:46:45 PM
oleh nanabasuki