Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 23, 2022, 01:04:00 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 23
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 19
Total: 19

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Kenapa bisa begini...??  (Dibaca 26116 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #15 pada: Februari 06, 2010, 07:39:31 PM »
Jadi kalau udah luas (bisul yang besar sekali), disebut karbunkel lah ya...
Sekarang udah gede banget soalnya.. Di tangan.
OOT OOT OOT..!!!

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #16 pada: Februari 07, 2010, 01:17:26 AM »
@Om Syx: Kayaknya tuh kebetulan aja deh... Wa sangat suka makan telur dan gak pernah bisulan.
... sesuai yang saya tulis di atas, cuma kurun waktu tertentu aja. mungkin aja telur memperkuat faktor x yang menyebabkan bisul.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #17 pada: Februari 07, 2010, 03:06:38 AM »
yo'i.....bisul yang gede namanya karbunkel
Best Regards,


Astrawinata G

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #18 pada: Februari 08, 2010, 12:37:44 PM »
oi kawan..
kata guru sisca,,, telur itu bisa bikin alergi loo...
terutama yg putih telur itu..

kata temen sisca,, dia jerawatan setiap makan telur....
padahal sisca salah satu penggemar telur mata sapi pun... T.T

lanjut..
emang bener ga kalo albumin bikin alergi.?
~ You are what you eat ~

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #19 pada: Februari 08, 2010, 12:43:13 PM »
kayaknya tergantung orang Sis....

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #20 pada: Februari 08, 2010, 12:49:14 PM »
iya,, tergantung jg...
hahaa~

ini salah satu penyebab bisul mungkin..
^^"

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #21 pada: Februari 08, 2010, 12:50:53 PM »
Alergi atau hipersensitivitas tipe I adalah kegagalan kekebalan tubuh di mana tubuh seseorang menjadi hipersensitif dalam bereaksi secara imunologi terhadap bahan-bahan yang umumnya imunogenik (antigenik)atau dikatakan orang yang bersangkutan bersifat atopik. Dengan kata lain, tubuh manusia berkasi berlebihan terhadap lingkungan atau bahan-bahan yang oleh tubuh dianggap asing dan berbahaya, padahal sebenarnya tidak untuk orang-orang yang tidak bersifat atopik. Bahan-bahan yang menyebabkan hipersensitivitas tersebut disebut alergen.

Alergi sebenarnya merupakan reaksi tubuh yang berlebihan terhadap suatu zat (umumnya protein) atau suatu keadaan (dingin, panas, berdebu dll) yang sebenarnya tidak berbahaya. Alergi bersifat spesifik, artinya hanya orang2 tertentu saja yang bisa terkena alergi. Misalnya putih telur, pada kebanyakan orang putih telur tidak menimbulkan alergi, tetapi dapat menimbulkan rasa kenyang (hehe), namun pada beberapa orang jika memakan putih telur mengakibatkan perdanagan pada klitnya. Hal seperti ini terjadi pada adik saya, sedikit saja mengkonsumsi putih telur, langsung terjadi perdanagan pada daerah leher dan sekitar bibirnya.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #22 pada: Februari 08, 2010, 01:14:19 PM »
wahh wahh,,
jarang ya bisa bikin alergi itu,, ok ok,,
oh ya,, kalo uda alergi telur gitu,, bisa sembuh sendiri ya.?

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #23 pada: Februari 08, 2010, 01:19:00 PM »
berarti makanan yg bikin alergi mesti dihindari....
klo gag alerginya bisa timbul lg....

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #24 pada: Februari 08, 2010, 01:28:32 PM »
Tapi reaksi alergi bukanlah jerawatan.
Mungkin telur berefek meningkatkan sekresi kelenjar sebasea pada beberapa orang..?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #25 pada: Februari 08, 2010, 01:37:03 PM »
oh..?
temen sisca bilang kalo setiap dia makan telur jadi ada tumbuh jerawat o...
gemana tuh..?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #26 pada: Februari 08, 2010, 01:44:17 PM »
Peningkatan ekskresi (atau sekresi? ekskresi aja deh..) sebasea ==> penyumbatan pada saluran sebasea ==> infeksi ==> jerawat deh.... Taadaaaammm.......

Nah, giliran aku bingung.. Dari peningkatan sekresi sama sumbat itu ada gap kan..? Apa ya?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #27 pada: Februari 08, 2010, 01:57:23 PM »
gap apaan..?

gap itu yg pemisah antara orang kaya dan orang miskin ya..? XDDD

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #28 pada: Februari 08, 2010, 02:03:18 PM »
Gyahahahahahaha.......
Gap itu celah. Bahasa Inggris neh... Hehehehe

Itu kan kayaknya ada yang hilang antara peningkatan dengan penyumbatan. Nah, aku gak pernah tau apa yang hilang..
Ada yang tahu?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Kenapa bisa begini...??
« Jawab #29 pada: Februari 08, 2010, 02:07:09 PM »
emang hilang dimana.?
truz,, kenapa jerawat itu datengnya biasanya waktu remaja2 ke atas gitu.?
(selain karena adane perbedaan hormon..)

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
70 Jawaban
44180 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 08, 2010, 02:18:26 AM
oleh sayang
45 Jawaban
23399 Dilihat
Tulisan terakhir September 20, 2015, 01:29:25 AM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
4799 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 19, 2012, 01:44:37 PM
oleh mhyworld
1 Jawaban
9878 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2013, 01:07:59 PM
oleh scribman
2 Jawaban
2318 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 05, 2014, 01:20:16 PM
oleh Monox D. I-Fly